Comscore Tracker

5 Perjuangan Cinta yang Dapat Membuatmu Kian Menjadi Pribadi Dewasa

Proseslah yang mampu menumbuhkan sikap dewasamu

Menjalin hubungan dan mencintai seseorang pasti memerlukan sebuah usaha dan perjuangan. Tidak selamanya keduanya saling berjuang dan berkorban secara bersamaan. Terkadang hanya ada satu orang saja yang selalu berjuang untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Namun, sebuah perjuangan yang dilakukan ternyata tanpa kamu sadari mampu membuatmu menjadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya. Perjuangan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Berusaha tampil dengan style dan perilaku yang baik dihadapan pasangan

5 Perjuangan Cinta yang Dapat Membuatmu Kian Menjadi Pribadi DewasaUnsplash.com/Inna Lesyk

Wanita yang sedang menjalin hubungan percintaan dengan pria pasti selalu berusaha untuk tampil terbaik didepan pasanganya. Mulai dari segi pakaian, makeup sampai tutur kata ia jaga, ia ingin dirinya menjadi lebih baik dihadapan orang yang ia cintai.

Setiap bertemu dengan pasangannya, ia akan mempersiapkan terlebih dahulu hal yang membuatnya indah dipandang. Berharap ketika pasangannya bertemu dengan dirinya, dia akan merasa bahagia dan senang. Selain itu berusaha tampil baik dan cantik dihadapan pasangan akan membuat ia lebih percaya diri dan bebas mengekspresikan diri

2. Menjadikan pasanganmu sebagai prioritas yang paling utama

5 Perjuangan Cinta yang Dapat Membuatmu Kian Menjadi Pribadi DewasaUnsplash.com/Pablo Heimplatz

Setelah kamu yakin ingin menjalin hubungan dengan pasanganmu, berarti kamu harus siap menjadikannya prioritas dalam hidupmu. Memprioritaskan pasanganmu setelah keluarga merupakan hal yang wajar, sebab setiap orang ingin menjadi istimewa dalam hubungan. Baik pria maupun wanita menginginkan untuk diprioritaskan.

Meski memprioritaskan dirinya daripada teman-temanmu membuat kamu jarang ada waktu dengan teman dan sahabat. Namun, kamu merasa lebih bahagia dan lebih berarti karena telah menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

3. Memilih mengalah disetiap pertengkaran yang dapat membuat hubungan retak

5 Perjuangan Cinta yang Dapat Membuatmu Kian Menjadi Pribadi DewasaUnsplash.com/Larm Rmah

Tidak ingin segala pertengkaran memisahkan hubungan antara kamu dan pasanganmu, maka kamu pun memilih untuk mengalah disetiap pertengkaran yang terjadi. Mengalah meski semua pertengkaran bukan berasal dari salahnya kamu.

Memilih mengalah berarti kamu belajar untuk sabar dan berkorban. Berkorban demi hubungan yang terus berlanjut. Meski terkadang menyesakkan dan menyakitkan hati. Namun, semua itu pasti berakhir dengan bahagia.

Baca Juga: 5 Tips Berdamai dengan Jenuh di Tengah Perjuangan Menuju Sukses

4. Selalu berusaha membuat pasanganmu bahagia ketika bersamamu

5 Perjuangan Cinta yang Dapat Membuatmu Kian Menjadi Pribadi DewasaUnsplash.com/Clarissa Meyer

Selain selalu tampil terbaik dihadapan pasangan, kamu pun selalu berusaha membuat pasanganmu bahagia. Membuat pasangan bahagia berarti membuat dirimu bahagia juga, sebab kebahagiaan pasangan merupakan kebahagiaanmu juga.

Contoh kecil membuat pasanganmu bahagia adalah dengan memasak makanan kesukaannya. Dengan memasak makanan yang disukainya, kamu pun akan semakin disayang dan dicintai oleh pasanganmu. Percayalah wanita yang pandai memasak itu sangat dipuja oleh pria.

5. Menerima dengan lapang dada kebiasaan baik dan buruk pasangan

5 Perjuangan Cinta yang Dapat Membuatmu Kian Menjadi Pribadi DewasaUnsplash.com/Joao Silas

Mengetahui dan menerima segala kebiasaan baik dan buruk pasangan merupakan sesuatu yang patut di apresiasi. Tidak semua wanita bisa menerima kekurangan dari pasangannya. Wanita yang bisa menerima kekurangan pria adalah wanita yang apa adanya dan tidak terlalu menuntut pada pasangan.

Kelima perjuangan di atas kerap kali dilakukan oleh wanita pada pasangannya. Dari perjuangan-perjuangan tersebut mampu membuatmu menjadi pribadi yang memiliki pemikiran dewasa. Meski hanya kamu saja yang melakukan perjuangan itu, kamu tak perlu berkecil hati sebab akan ada balasan dan kebahagiaan yang menantimu kelak.

Baca Juga: 5 Momen Romantis Puasa Pertama Bersama Pasangan yang Sudah Halal

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You