Comscore Tracker

5 Perjuangan Besar Pasangan saat Berniat Kenalkanmu pada Keluarganya

Harus paham nih biar gak berpikiran negatif terus! 

Ketika sudah menjalin hubungan yang cukup lama, maka rasa untuk serius dan berkomitmen akan muncul. Selanjutnya, baik kamu dan pasangan akan mulai berharap untuk hubungan pada tahap pernikahan. Di tahap inilah, kamu butuh restu dari keluarga untuk menikah bersama pasanganmu. 

Berbagai macam usaha dilakukan olehmu dan pasanganmu dengan keluarga masing-masing. Adapun perjuangan besar yang dilakukan oleh pasangan saat akan mengenalkanmu pada keluarganya adalah sebagai berikut. 

1. Mulai membuka diri dengan sering menceritakan tentangmu pada orangtuanya

5 Perjuangan Besar Pasangan saat Berniat Kenalkanmu pada Keluarganyamyliveupdates.com

Perjuangan pertama yang pasti dilakukan olehnya adalah mulai membuka diri bahwa saat ini dia punya pilihannya sendiri, yakni kamu. Dia mulai sering membicarakan tentangmu pada orangtuanya tentang siapa kamu, dari mana asalmu, bagaimana keluargamu dan bagaimana dia jatuh cinta padamu. 

Keterbukaan ini pada awalnya memang tidak akan disambut baik oleh orangtuanya. Namun, dia yang melakukannya secara terus menerus, maka akan meluluhkan hati orangtuanya juga. 

2. Setiap ada obrolan selalu menceritakan tentang kebaikanmu pada mereka

5 Perjuangan Besar Pasangan saat Berniat Kenalkanmu pada Keluarganyapexels.com/Helena Lopez

Obrolan dalam keluarga sudah pasti sering dilakukan setiap harinya. Di saat ada obrolan inilah dan mulai membahas soal pasangan, dia mulai membicarakan tentang kebaikan padanya. Tak ada hal yang dia sembunyikan, semuanya dia ceritakan tentang kelebihan dan bagaimana dia menyukaimu dengan teramat sangat dalam.

Dari sinilah seluruh keluarganya, baik orangtua, kakak maupun adik-adiknya akan tahu tentangmu. Bahkan, nantinya bakal ada yang penasaran tentangmu dan ingin mengenal kamu lebih jauh. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Memutuskan Hubungan dengan Pasangan 

3. Memperkenalkanmu lebih dulu pada kakak ataupun adiknya

5 Perjuangan Besar Pasangan saat Berniat Kenalkanmu pada Keluarganyapexels.com/Helena Lopez

Meski tak langsung pada orangtua, pasangan yang mulai mengenalkanmu pada saudaranya dulu, entah kakak maupun adiknya, maka itu adalah perjuangan dirinya. Tak perlu marah karena kamu hanya dikenalkan pada saudaranya saja.

Namun, bersyukurlah karena nantinya pun kakak maupun adiknya akan menceritakanmu juga pada orangtuanya. Jika seluruh anaknya sudah mengenal dan menyukaimu, maka selanjutnya orangtuanya juga akan menyukaimu. 

4. Memberitahukan tentang aturan dalam keluarganya agar kamu mudah diterima

5 Perjuangan Besar Pasangan saat Berniat Kenalkanmu pada Keluarganyaunsplash.com/Jhosua Ness

Jangan dulu berkecil hati bila dia mulai menjelaskan aturan dalam keluarganya. Bukan karena dia tak menerimamu dengan apa adanya. Hal itu dia lakukan agar kamu bisa diterima dengan terbuka oleh seluruh keluarganya.

Dia tak ingin kamu nantinya dibicarakan dengan tidak enak dan dipandang negatif. Bahkan, sebelum bertemu dengan keluarganya nanti dia akan membantumu dalam hal berpakaian dan tata bicara nantinya agar kesan pertama yang menyenangkan untuk dua pihak, yakni kamu dan keluarganya. 

5. Perlahan mulai melibatkanmu pada acara keluarganya

5 Perjuangan Besar Pasangan saat Berniat Kenalkanmu pada Keluarganyaunsplash.com/HIVAN ARVIZU @soyhivan

Ketika dia sudah merasa yakin bahwa tidak ada yang keberatan tentang kehadiranmu dalam keluarganya, maka dia akan mulai membawamu di setiap ada acara keluarganya. Mulai dari acara makan bersama sampai acara pernikahan saudaranya nanti. 

Di saat dia mulai mengajakmu hadir, maka kamu harus jadi sosok yang ramah nantinya agar seluruh keluarganya bisa melihat bahwa kamu adalah sosok yang hangat dan akhirnya memberikan restunya pada hubungan kalian. 

Itulah sederet perjuangan besar pasangan saat mengenalkanmu pada keluarganya. Hargai dirinya dan beri apresiasi lebih untuk setiap hal yang dia lakukan, ya!

Baca Juga: Tanda Insecure, 5 Kemungkinan Penyebab Kamu Cemburuan pada Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya