Comscore Tracker

Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikah

Ingat, dia punya trauma soal cinta!

PDKT dan kencan harus dilakukan dengan orang yang benar-benar kamu sukai. Namun, kamu juga harus pilih-pilih. Jangan hanya mengandalkan rasa suka dan cintamu saja karena itu akan jadi boomerang untuk dirimu sendiri di kemudian hari. Apa lagi jika kamu bertekat ingin berkencan dengan dia yang baru saja gagal menikah. 

Pikirkan beberapa hal di bawah ini karena menjalin hubungan dengan dia yang baru saja gagal menikah akan sangat sulit. Berikut hal-hal yang harus kamu pikirkan lebih dalam biar gak menyesal. 

1. Pahamilah bahwa dia masih mencintai mantannya

Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikahpexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Meski saat ini dia sangat kecewa dan sakit hati telah gagal menikah, tapi sadarilah bahwa dalam hatinya sebenarnya dia masih mencintai mantannya dulu. Kamu yang memutuskan berkencan dengannya hanyalah percuma saja sebab dia masih belum menyukaimu. Namun, jika kamu kukuh ingin membuatnya jatuh cinta padamu, maka itu membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang gak main-main. 

2. Dia mulai gak percaya pada yang namanya cinta

Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikahpexels.com/Louis

Ketahuilah bahwa seseorang yang baru saja mengalami gagal menikah dengan orang yang dia cintai, maka dirinya gak akan lagi percaya pada yang namanya cinta. Pasalnya, dia sudah berharap pada cinta, lalu dikecewakan juga oleh cinta. 

Meski nanti kamu menjalin hubungan dengannya, maka dia hanya menjalani hubungan ini tanpa adanya rasa cinta. Di mana, hanya ada status saja dalam hubungan kalian. 

3. Kamu gak akan diprioritaskan jika menjalin hubungan dengannya

Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikahunsplash.com/Jonas Leope

Percayalah, menjalin hubungan dengan dia yang baru saja patah hati karena gagal menikah akan membuatnya selalu gak percaya pada cinta dan hubungan asmara. Meskipun dia menjalin hubungan denganmu, maka kamu gak akan diprioritaskan dan diistimewakan dengan baik olehnya. Dia takut nantinya segala pengorbanannya selama ini hanya sia-sia saja, seperti yang dia alami di hubungan yang sebelumnya. 

Baca Juga: 5 Cara Tepat Berhenti Menyiksa Diri Sendiri setelah Baru Putus Cinta

4. Kamu harus menyembuhkan trauma yang dia alami saat ini

Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikahpexels.com/Jeswin Thomas

Tentu saja dia mengalami trauma yang mendalam setelah gagal menikah. Segala persiapan dan cinta yang selama ini diperjuangkan hanya berakhir sia-sia saja. Kamu yang berkencan dengannya, maka wajib untuk melakukan berbagai macam usaha untuk menyembuhkan trauma yang dia miliki dan menyakinkannya bahwa kamu berbeda dengan mantannya dulu dan akan selalu membuatnya bahagia. 

5. Kamu juga dituntut untuk jadi sosok yang dia harapkan

Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikahpexels.com/Jonathan Borba

Sadar atau tidak jika kamu berniat jalin hubungan dengannya, maka kamu secara gak langsung dituntut untuk jadi seseorang yang dia harapkan. Seseorang yang nantinya harus sesuai dengan harapan dia dan gak mengecewakan dia sedikit pun. Gak heran bila nantinya kamu akan merasa menjadi orang lain dan bukan dirimu yang sebenarnya saat bersama dia.

Gak apa-apa jika memang kamu ingin kukuh menjalin hubungan dengan dia yang baru saja mengalami gagal menikah. Namun, kamu harus siap dengan konsekuensi yang akan didapatkan, seperti mengalami salah satu atau kelima hal di atas nantinya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Gak Boleh Lagi Diungkit pasca Putus Cinta, Ikhlaskan Saja!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya