Comscore Tracker

5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvert

Kencanmu akan berkesan!

Sangat membahagiakan memang saat kamu bisa berkencan dengan dia yang kini sudah jadi pasanganmu. Namun, di balik rasa bahagia tersebut, kamu juga takut akan sesuatu, yakni takut kalau nanti pas kencan dan berbincang dengannya, kamu malah bersikap pasif dan gak bisa menikmati kencan yang seru bersamanya.

Hal ini kamu rasakan, karena kamu tahu kalau sebenarnya kamu adalah tipe introvert yang sulit sekali memulai perbincangan dan juga akan malu untuk melakukan ini dan itu. 

Nah, biar kencan kamu berhasil dan berkesan dalam ingatan, maka cobalah untuk membahas topik perbincangan di bawah ini biar obrolan mengalir dan kamu pun bisa enjoy

1. Menanyakan hal-hal seputar dirinya untuk bisa mengenal satu sama lain

5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvertpexels.com/Katerina Holmes

Untuk membuka obrolan antara kamu dan dirinya saat sudah berada di tempat kencan, maka mulailah dari topik yang umum terlebiu dahulu. Kamu bisa menanyakan sekitar dirinya saat ini, misalnya kabar dia, kesibukan dia saat ini sampai tentang kehidupan pribadinya.

Semua itu boleh kamu tanyakan guna mengenal satu sama lain. Gak perlu segan, karena memang itu perlu dan nantinya pasanganmu pun akan menanyakan hal yang sama padamu. 

2. Pekerjaan dan minat yang disukai

5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvertpexels.com/Andrea Piacquadio

Selanjutnya guna arah pembicaraan semakin meluas, kamu bisa menanyakan tentang pekerjaannya saat ini dan cobalah untuk meminta dia menjelaskan perihal pekerjaannya itu agar kamu tahu, kemudian dengarkan dia bercerita. Bahkan, kamu pun bisa menanyakan minat dan hobinya.

Lebih bagus lagi, jika kalian punya kesukaan yang sama karena itu akan semakin membuat obrolan jadi lebih seru. Dia pasti akan sangat antusias menceritakan tentang hobinya, begitu pula denganmu. 

Baca Juga: 6 Kiat Kencan Asyik saat Pandemik, Seru Meski Terpisah Jarak!

3. Makanan kesukaan

5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvertpexels.com/Design Killer

Gak ada yang salah dengan menanyakan makanan kesukaannya karena bisa jadi membubarkan tentang makanan kesukaan kamu dan dia jadi semakin dekat. Dari obrolan seputar makanan, kamu bisa merekomendasikan juga kuliner yang sangat enak yang kamu ketahui.

Dengan begitu, obrolan akan semakin mengalir dan kalian bisa melanjutkan kencan di kemudian hari dengan mencoba makanan yang disukai satu sama lain. 

4. Rekomendasi film

5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvertunsplash.com/Artur Tumasjan

Siapa yang gak suka menonton film? Pastinya kamu dan dia punya suka dan memiliki film kesukaan satu sama lain. Di kencan pertama kamu dan dia ini, cobalah untuk saling membahas tentang film. Kamu bisa menanyakan film apa yang dia sukai dan memintanya untuk cerita tentang film tersebut.

Bahkan, kamu juga bisa meminta rekomendasi film yang akan kamu tonton nanti darinya ini. Dijamin deh, dia akan dengan antusias memberikanmu rekomendasi film yang dia sukai karena itu menunjukkan kalau kamu tertarik dengannya. 

5. Rekomendasi tempat liburan

5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvertunsplash.com/Chermiti Mohamed

Guna merencanakan kencan kamu di kemudian hari, gak ada salahnya dengan merekomendasikan tempat liburan. Kamu bisa tanya pada pasanganmu soal tempat liburan di mana yang dia ketahui di tempat tinggalnya saat ini.

Apakah tempat itu bagus, atau tidak? Dengan begitu, dia akan merekomendasikannya dan bisa jadi dia akan mengajakmu ke suatu tempat untuk kencan, bahkan liburan bersamanya. 

 

Cobalah membicarakan tentang topik-topik di atas saat kamu kencan dengannya. Dijamin, kencanmu bersamanya akan berjalan baik dan memiliki kesan yang gak bisa dilupakan. Bahkan, hubungan kalian juga bisa awet.

Baca Juga: Merugikan, Ini 5 Tren Kencan yang Tidak Boleh Kamu Tiru

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya