Comscore Tracker

Bukan Malah Senang, 5 Pujian Ini Justru Membuatnya jadi Ilfeel Padamu

Jangan pernah melakukannya ya! #IDNTimesLife

Memberikan sebuah pujian pada pasangan adalah hal yang wajib dilakukan biar dia merasa diperhatikan dan dianggap istimewa olehmu. Namun, Hati-hati juga dalam memuji karena beberapa pujian bukan malah membuat pasangan jadi bahagia dan respect pada sikapmu. Justru, yang ada dia malah gak menyukai pujianmu dan akhirnya merasa ilfeel, lalu jadi mendiamkanmu dalam hubungan. 

Lantas, apa saja sih pujian yang bisa bikin dia ilfeel? Berikut ulasannya yang harus kamu simak baik-baik agar jangan sampai dilakukan. 

1. 'Kamu bakalan cakep deh kalau dandan'

Bukan Malah Senang, 5 Pujian Ini Justru Membuatnya jadi Ilfeel Padamupexels.com/Marco Irodistan

Jika kamu memang ingin memuji dia cakep, maka pujilah cakep. Jangan ada kata tambahan setelahnya. Pasalnya, dengan kamu memuji dia menggunakan kalimat 'Kamu bakalan cakep deh kalo didandanan' itu akan menunjukkan bahwa sebenarnya pasanganmu gak sama sekali cakep. Pastinya setelah itu karena pasanganmu akan langsung ilfeel dengan sikapmu yang seperti ini. 

2. 'Style kamu bagus, tapi coba deh biar lebih cakep pake style kaya gini'

Bukan Malah Senang, 5 Pujian Ini Justru Membuatnya jadi Ilfeel Padamuunsplash.com/Helena Lopez

Setiap orang itu punya style berpakaian sendiri. Kamu boleh menyarankan dia dengan mencoba style yang baru, tapi jangan memujinya dulu baru menyarankan setelah itu. 

Pasalnya, jika kamu memuji dia terlebih dahulu baru setelah itu menyarankan dia untuk ganti style, maka itu sama saja perkataanmu menunjukkan bahwa style dia buruk. Pasanganmu akan sakit hati dan akan mengira kamu sosok yang gak bisa menerima dia. 

Baca Juga: Jadikan Motivasi, 5 Cara Tepat Menyikapi Pujian Berlebihan 

3. 'Kamu cantik/ganteng untuk ukuran orang yang seusia denganmu'

Bukan Malah Senang, 5 Pujian Ini Justru Membuatnya jadi Ilfeel Padamupixabay.com/sasint

Usia memang gak bisa terlihat. Boleh jadi pasanganmu sudah berusia dewasa, tapi masih enak untuk dipandang. Namun, meski begitu bukan berarti kamu memujinya dengan sebuah kalimat 'Kamu cantik/ganteng untuk ukuran orang yang seusia denganmu' karena itu menunjukkan bahwa kamu terlalu menganggapnya tua dan gak pantas memiliki wajar yang cantik/tampan.

4. 'Wah mobil kamu bagus banget, aku jadi tambah suka deh'

Bukan Malah Senang, 5 Pujian Ini Justru Membuatnya jadi Ilfeel Padamupexels.com/Gustavo Fring

Jangan memuji barang-barang yang dia miliki sambil dibarengi dengan rasa cintamu padanya karena itu menunjukkan bahwa kamu hanya memanfaatkannya saja dari segi materil. Jika memang kamu ingin memuji, maka pujilah perjuangan dia mendapatkan kendaraan yang dia inginkan selama ini. Hindari memuji dia dengan kalimat seperti ini 'Wah, mobil kamu bagus banget, aku jadi tambah suka deh'. 

5. 'Kerjaan kamu bagus, pasti punya uang banyak dong!'

Bukan Malah Senang, 5 Pujian Ini Justru Membuatnya jadi Ilfeel Padamupixabay.com/stocksnap

Pujilah kerjaan dan jabatannya secara tulus sembari memberikan dia dukunganmu sebagai pasangannya. Jangan malah memuji dia dengan kalimat 'Kerjaan kamu bagus, pasti punya uang banyak dong!' karena itu menunjukkan bahwa kamu gak benar-benar mencintainya dengan tulus. Pastinya setelah itu, pasanganmu akan langsung ilfeel dengan sikapmu yang seperti ini. 

Sekarang kamu sudah tahu pujian apa saja yang dapat membuatnya jadi kecewa dan akhirnya merasa ilfeel padamu, makanya jangan sekalipun kamu memuji dia dengan pujian seperti di atas. Pujilah dia dengan setulus hati dan maksud yang baik. 

Baca Juga: 5 Alasan Pujian dari Orang Lain Baiknya Gak Lantas Membuat Kita Bangga

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya