Comscore Tracker

Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!

Cepet bikin semangatmu kembali lagi

Tidak ada satu alasan dari putus cinta yang bisa diterima baik tanpa menyisakan luka di dalamnya. Semua alasan putus cinta itu menyakitkan. Terlebih, bila kamu ditinggalkan dan diputuskan pas lagi sayang-sayangnya. 

Segala harapan untuk bisa hidup bersama dan bahagia hancur seketika. Rasa membenci pasangan yang kini menjadi mantan, pastinya selalu ada dan datang menghampiri setiap kali ingat akan perbuatannya. Namun, terus bersedih pun tidak akan membawa pengaruh apa pun. Akan lebih baik untuk kamu move on dengan mengikuti lima cara di bawah ini. 

1. Sadari bahwa pertemuan dan perpisahan itu selalu ada 

Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!pexels.com/freestock.org

Perasaan sedih, kecewa dan sakit hati pastilah selalu ada setiap kali mengingat akan perbuatannya yang membutuhkanmu secara sepihak tanpa alasan apa pun. Namun, kamu perlu tahu dan sadari bahwa pertemuan dan perpisahan itu akan selalu ada dalam hidup.

Hidup tidak bisa berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk itulah, menerima semua yang telah terjadi harus dilakukan. 

2. Bersedih boleh, tapi jangan menyalahkan dirimu

Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!pexels.com/Chinmay Singh

Rasa sedih itu wajar, karena itu membuktikan bahwa kamu masih mencintai mantanmu. Bersedih juga adalah emosi negatif yang perlu dikeluarkan agar perasaanmu bisa lebih lega. 

Namun, kamu perlu ingat bahwa bersedih itu sewajarnya saja. Jangan menyalahkan dirimu atas segala hal yang telah terjadi karena hal itu tidak baik untuk psikologismu nanti. Di mana, kamu akan merasa tidak berharga dalam menjalani hubungan. 

3. Batasi diri dengan cara memutus segala komunikasi dengan mantan

Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!pexels.com/Andrea Piacquadio

Masih menyimpan kontak mantanmu hanya akan membuatmu selalu ingin menghubunginya terus menerus dengan harapan hubunganmu bisa kembali bersatu kembali. Namun, perlu kamu tahu bahwa hal tersebut percuma dilakukan karena dia pun enggan untuk balik lagi padamu.

Yang harus dilakukan olehmu kini adalah move on. Hapus semua kontak dirinya dalam HP-mu, termasuk menghapus pertemanan di media sosial. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ingat Selalu Saat Sulit Move On dari Mantan

4. Teruslah hidup maju, jangan terhambat hanya karena kamu masih mencintainya

Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!pexels.com/Arthur Brognoli

Cara untuk Move on yang paling ampuh adalah dengan cara tetap hidup maju tanpa melihat kembali masa lalu yang telah berlaku dengan luka yang menyakitkan. Ikhlaslah pada setiap hal yang pernah terjadi dalam hidupmu.

Dengan kamu mengikhlaskannya, maka hidupmu ke depan akan jauh lebih mudah. Pastinya, kamu pun dapat membuang bayang-bayang mantan di hidupmu juga. 

5. Benahi diri untuk menjadi sosok yang lebih berkualitas lagi

Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!pexels.com/Andrea Piacquadio

Dibalik kamu putus dengannya, pastilah ada alasan yang melatarbelakangi, seperti kamu tidak berjodoh dengannya dan dia bukanlah sosok yang baik untukmu. Sekarang, setelah putus darinya, cobalah untuk memperbaiki kualitas yang ada dalam dirimu agar ke depannya kamu bisa dapat sosok pengganti yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Karena, jodoh yang baik itu adalah cerminan darimu juga. 

Itulah lima cara move on yang paling baik saat kamu ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Hadapi semuanya dan jangan pernah lari dari masalah yang sedang kamu hadapi. Setelah kamu bisa melakukan lima cara di atas, maka dijamin kamu bisa move on dengan cepat. 

Baca Juga: Dari Gambar yang Pertama Dilihat, Kami Tahu Apakah Kamu Sudah Move On

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya