Comscore Tracker

5 Risiko jika Kukuh Pertahankan Dia yang Selingkuh Lebih dari Sekali

Hubunganmu sudah jadi toxic

Perselingkuhan adalah hal yang paling menyakitkan dan gak ada obat untuk menyembuhkan traumanya, apalagi jika dia melakukannya lebih dari sekali. Makanya gak heran bila hubungan yang sudah terjadi perselingkuhan, solusi satu-satunya untuk sembuh adalah putus.

Bila dipaksakan tetap bertahan dengan dalih pasanganmu akan berubah, maka hal itu gak akan terjadi. Yang ada, dia bisa melakukannya lagi dan lagi. 

Ada pun risiko kamu tetap mempertahankannya akan berakibat buruk. Berikut risiko yang harus kamu ketahui biar gak lagi menjalin hubungan dengan dia yang pernah selingkuh. 

1. Kepercayaanmu pada pasangan sudah gak ada sama sekali

5 Risiko jika Kukuh Pertahankan Dia yang Selingkuh Lebih dari Sekaliunsplash.com/Henri Pham

Selingkuh itu adalah pengkhianatan, jadi pantas saja kepercayaanmu pada pasangan jadi berkurang, bahkan hilang tidak tersisa. Ditambah kesempatan kedua yang kamu berikan padanya dilanggar lagi dengan sebuah perselingkuhan yang sama.

Mempertahankan hubungan dengannya hanya percuma kamu lakukan. Sudah gak ada lagi kepercayaan yang tanamkan pada hubungan. Akibatnya, kamu akan selalu curiga jika benar-benar mempertahankan dirinya hanya demi cintamu ini.

2. Hubunganmu gak akan punya kualitas yang baik

5 Risiko jika Kukuh Pertahankan Dia yang Selingkuh Lebih dari Sekaliunsplash.com/Priscilla Du Preez

Hubungan yang sudah pernah terjadi perselingkuhan akan membuat hubungan jadi berantakan dan berpotensi besar menjadi toxic. Seberapa pun kamu berjuang, berkorban dan membangun hubungan agar tetap bisa baik-baik saja, maka gak akan pernah terjadi. Hubunganmu telah rusak oleh kesalahannya dan gak ada lagi kesempatan untuk bisa akan membangun hubungan yang berkualitas. 

3. Kamu akan jadi sosok yang egois dalam hubungan

5 Risiko jika Kukuh Pertahankan Dia yang Selingkuh Lebih dari Sekaliunsplash.com/LexScope

Rasa sakit hati, kecewa dan trauma yang kamu rasakan setelah dikhianati akan membuatmu jadi sosok yang egois. Setiap permasalahan dan pertengkaran yang terjadi, kamu akan bersikap menyudutkan pasangan dengan mengungkit kesalahannya dulu. Kamu gak akan mau disalahkan dalam hal apa pun, meski itu adalah salahmu dan hal ini akan membuat pasanganmu jadi tertekan.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Memiliki keinginan untuk balas dendam padanya

5 Risiko jika Kukuh Pertahankan Dia yang Selingkuh Lebih dari Sekaliunsplash.com/Henri Pham

Bukan hal baru, ketika diselingkuhi pastilah muncul perasaan ingin balas dendam padanya atas rasa sakitmu. Bahkan, kamu juga terpikirkan untuk menyelingkuhinya balik.

Jika terjadi, selingkuh dibalas dengan selingkuh, maka ke depannya hubunganmu akan toxic. Gak akan pernah menyelesaikan masalah yang ada. Malahan, menambah masalah baru dan kamu gak dewasa sama sekali. 

5. Kamu gak akan percaya lagi pada sebuah pernikahan

5 Risiko jika Kukuh Pertahankan Dia yang Selingkuh Lebih dari Sekaliunsplash.com/Skye Studios
Karena komitmen dan kesetiaanmu dikhianati olehnya, maka kamu gak akan pernah lagi percaya pada sebuah pernikahan. Pernikahan hanyalah sebuah status saja. Bahkan, kamu pun gak berniat ingin menjalin hubungan rumah tangga dengannya lagi layaknya harapanmu dulu. 
 
Itulah tadi deretan risiko jika kamu kukuh pertahankan dia yang selingkuh lebih dari sekali. Jangan anggap remeh dan mementingkan cintamu saja karena sekali selingkuh, dia akan melakukannya lagi dan lagi.

Baca Juga: Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya