Comscore Tracker

5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Saja

#IDNTimesLife Risiko dikecewakan sangat besar

Diberikan perhatian setiap hari, melalui chatting, telepon bahkan sampai video call adalah cara PDKT melalui online untuk mendapatkan sang pujaan hati. Melakukan PDKT lewat online memang memudahkan, tapi ada juga risiko yang akan ditanggung. Mulai dari rentan di-ghosting sampai pada hubungan tersebut hanya main-main saja. 

Nah, berikut beberapa macam risiko yang akan dialami jika kamu nekat lakukan PDKT hanya lewat online saja. 

1. Kamu rentan di-ghosting oleh gebetanmu saat sudah mulai tertarik

5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Sajapexels.com/Anete Lusina

Di-ghosting adalah hal yang paling gak mengenakan dalam sebuah hubungan, apa lagi saat masih PDKT. PDKT online yang kamu dan dia lakukan ini sangat berpotensi besar terjadi ghosting.

Alasannya gak lain karena PDKT yang dilakukan hanya sebatas komunikasi melalui online saja sehingga bila nanti dia menghilang tanpa kabar apa pun, maka hal itu adalah wajar terjadi.

Berbeda jika melalui tatap muka jika dia ghosting, kamu bisa mencarinya langsung. Sedangkan PDKT online, kamu gak bisa melakukannya karena kamu gak tahu sebenarnya dia siapa, siapa teman-temannya dan di mana dia tinggal. 

2. PDKT melalui online cenderung gak ada pengorbanan yang dilakukan

5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Sajapexels.com/Christopher Nino

Sudah hal yang pasti bila kamu lakukan PDKT dengan dia secara online, gak ada perjuangan yang akan dirasakan. Perjuangannya gak lain hanya 'sekadar' menyediakan waktu dan mengobrol hal lain saja denganmu.

Gak ada perjuangan ajak kamu hang out bareng, memberikanmu kejutan dan makan makanan kesukaan kalian. Jika hanya sebatas telepon dan chatting saja, maka semua itu akan terasa membosankan. 

3. Kamu akan merasa sedang jalin hubungan dengan sosok yang gak ada

5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Sajapexels.com/Charlotte May

Menjalani PDKT hanya lewat online saja sangat percuma sekali dilakukan. Dia memang ada dan sering berbicara denganmu, tapi itu semua hanya dalam dunia maya saja.

Di dunia nyatanya, dia sama sekali gak ada. Fisik dia gak terlihat olehmu. Akhirnya, kamu hanya menjalani hubungan dengan sosok yang gak ada. 

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Pentingnya Meluangkan Waktu saat Menjalani PDKT

4. Rasa suka dia padamu gak bisa dipastikan benar atau tidaknya

5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Sajaunsplash.com/Bewakoof.com Official

Dia memang menunjukkan ketertarikannya padamu melalui perhatian yang dia kasih padamu selama ini. Namun, kamu gak bisa melihat kesungguhan dirinya yang mencintaimu hanya lewat sebuah layar HP saja.

Gak ada yang menjamin sikapnya sekarang yang mendekatimu itu menandakan bahwa dia menyukaimu dan ingin jalin hubungan denganmu. Malahan, PDKT melalui online hanya menunjukkan dia yang hanya main-main saja denganmu. 

5. Hubungan ini gak akan berlangsung lama

5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Sajaunsplash.com/Austin Distel

Kamu boleh berbahagia saat ini hubunganmu dan dia jadi sangat dekat. Namun, percayalah jika PDKT yang kamu lakukan hanya melalui online saja, maka semua yang terjalin gak akan lama.

Hanya dalam hitungan hari saja dan beberapa minggu saja. Setelah itu, kamu dan dia akan kembali dalam kehidupan yang nyata dan gak saling kenal sama sekali. 

Gak ada yang salah memang jika melakukan PDKT lewat online, tapi harus dibarengi dengan bertemu juga. Jika hanya lewat online saja, maka ada banyak risiko yang nantinya kamu alami. Akhirnya, kamu hanya akan kecewa sendiri dengan perasaanmu. 

Baca Juga: 5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKT

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya