Comscore Tracker

5 Sikap Romantis Pasangan yang Nyatanya Justru Bahaya Buatmu

Ada apa saja? IDNTimesLife

Diperlakukan dengan romantis, tentunya adalah impian kamu saat menjalin hubungan. Kamu merasa telah menemukan sosok pasangan yang tepat untuk hidupmu karena dia bisa memperlakukanmu dengan sangat baik dan romantis tanpa kamu perlu mengkhawatirkan apa pun. 

Namun, jangan merasa bahagia terlalu dalam karena beberapa sikap romantis, justru malah akan merugikanmu dan hubungan yang akan kamu jalani ini. Lantas apa saja sikap romantis tersebut? Berikut ulasannya! 

1. Selalu ingin menghabiskan waktu bersama setiap hari

5 Sikap Romantis Pasangan yang Nyatanya Justru Bahaya BuatmuIlustrasi hubungan bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terlihat dia sangat sayang dan cinta padamu saat dia selalu ingin bersamamu setiap harinya. Bahkan, ke mana pun kamu pergi, dia selalu ingin bersamamu dan ikut denganmu.

Namun, jika dia terus bersamamu, kapan kamu akan memiliki waktu untuk dirimu sendiri dan berinteraksi dengan orang lain? Waktumu sudah dia renggut. Jika dibiarkan, kamu gak akan berkembang lebih maju karena dia selalu ingin ikut bersamamu terus. 

2. Dia yang cemburu

5 Sikap Romantis Pasangan yang Nyatanya Justru Bahaya BuatmuIlustrasi hubungan yang buruk (pexels.com/cottonbro)

Cemburu memang tanda cinta, tapi tetap harus batas wajar. Bila pasanganmu terus saja cemburu pada hal-hal kecil, maka jangan anggap ini sebagai bukti cinta.

Sikap dia yang cemburu ini menunjukkan kalau dia sedang merasa insecure dengan dirinya sendiri. Dia bisa saja jadi mengekang dan posesif padamu karena tindakannya ini yang akhirnya akan membuatmu jadi tertekan bersamanya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Pahami Saat Punya Pacar Cemburuan!

3. Mengatur cara berpenampilanmu

5 Sikap Romantis Pasangan yang Nyatanya Justru Bahaya BuatmuIlustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Dia bukannya peduli denganmu saat dia berani mengatur tata cara berpenampilanmu, tapi sikapnya ini menunjukkan dia yang terlalu memilikimu. Dia ingin kamu menjadi seseorang yang dia inginkan.

Kalau pun dia cinta padamu dengan setulus hatinya, dia pasti bisa menerima dengan apa adanya karena urusan penampilan itu adalah bentuk ekspresi diri. Jangan bilang sikapnya ini romantis karena ini jika didiamkan saja akan merugikanmu. 

4. Bertukar akun media sosial

5 Sikap Romantis Pasangan yang Nyatanya Justru Bahaya BuatmuIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Keira Burton)

Meski terkesan demi keterbukaan satu sama lain dengan bertukar akun media sosial dan sama-sama saling tahu tentang isinya, tapi hal seperti ini bukanlah sesuatu yang romantis. Ranah privasimu sudah diambil olehnya.

Jika media sosial sudah saling diketahui masing-masing, lantas kapan kamu bisa berekspresi dengan bebas di media sosial? Tentunya, kamu gak akan bisa lagi bersikap layaknya dulu yang bebas menggunakan media sosial milikmu pribadi. 

5. Terlalu sering menghubungi pasangan

5 Sikap Romantis Pasangan yang Nyatanya Justru Bahaya BuatmuIlustrasi komunikasi (unsplash.com/Jacob Townsend)

Komunikasi memang perlu dalam hubungan, tapi jika pasangan selalu sering menghubungimu itu bukan bentuk dia perhatian dan selalu rindu padamu. Sikapnya ini berlebihan. 

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang sewajarnya saja. Jika dia sering mengirimkan pesan dan meneleponmu setiap waktu, maka itu akan membuat hubungan jadi lebih mudah bosan. 

Berhentilah merasa berbahagia dengan semua sikap romantis dia atas yang dia lakukan padamu. Semua itu nyatanya hanya akan merugikanmu saja. Ingat, hubungan yang bahagia itu bisa berjalan dengan santai tanpa berlebihan melakukan apa pun di dalamnya. 

Baca Juga: Biar Gak Salah Paham, Ini 6 Etika Menghubungi Pacar Saat LDR

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya