Comscore Tracker

Bukan karena Dia Baik, 5 Sebab Kamu Mudah Baper dan Jatuh Cinta

Semua dari dirimu sendiri sebabnya

Jatuh cinta adalah hal yang paling menyenangkan dan juga membahagiakan. Bukan hal yang mustahil bila akhirnya nanti kamu berharap rasa cintamu ini bersambut baik olehnya.

Namun, jangan terlalu mudah baper, lalu jatuh cinta hanya karena dia mendekatimu dan memberikanmu sedikit perhatian karena nantinya kamu sendiri yang akan kecewa. 

Berbicara tentang jatuh cinta, jika kamu orang yang sangat mudah sekali baper, lalu menaruh harapan, maka sudah pasti ada yang salah dalam dirimu dalam menyikapi segala sesuatu. Bisa jadi, kamu memiliki sebab di bawah ini yang membuatmu mudah baper dan jatuh cinta. 

1. Kamu lebih banyak menggunakan perasaan saat menanggapi segala hal

Bukan karena Dia Baik, 5 Sebab Kamu Mudah Baper dan Jatuh Cintapexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Ketika logikamu gak digunakan secara dominan, maka saat kamu menggunakan perasaanmu saja, hal itulah yang membuatmu selalu baper saat ada orang yang mendekatimu.

Kamu merasa kalau dia yang saat ini dekat denganmu, itu gak lain karena dia tertarik padamu sehingga timbul perasaan senang dan harapan agar kedekatan ini bisa berlanjut ke hubungan pacaran. Padahal, tanpa kamu tahu, dia hanyalah ingin berteman denganmu saja dan gak lebih dari itu. 

2. Kamu percaya dengan kata-kata rayuan yang diberikan orang lain

Bukan karena Dia Baik, 5 Sebab Kamu Mudah Baper dan Jatuh Cintapexels.com/cottonbro

Kamu cantik atau tampan, baik, dan beda dengan banyak orang yang dia temui adalah sebuah perkataan rayuan yang umum dilakukan. Kamu yang selalu percaya pada setiap kata rayuan dapat membuatmu mudah baper dengan semua perkataannya.

Kamu percaya kalau semua yang dia ucapkan tentang dirimu itu benar adanya, dan gak ada alasan apa pun kamu menyangkalnya saat kamu sudah terlanjur baper

Baca Juga: 5 Tanda Kuat Jika Kamu Termasuk Orang yang Mudah Jatuh Cinta, Cek Yuk!

3. Gampang merasa nyaman hanya karena dia perhatian padamu

Bukan karena Dia Baik, 5 Sebab Kamu Mudah Baper dan Jatuh Cintapexels.com/Danu Hidayatur Rahman

Perhatian belum tentu dia suka dan tertarik padamu. Bisa saja, hal itu dilakukan hanya karena dia ingin berteman denganmu, bukan hal yang lain.

Jangan malah baper dan akhirnya membicarakan pada semua orang kalau dia menyukaimu. Jika kamu langsung baper dan jatuh cinta dengan perhatian yang dia berikan, maka kamu hanya akan kecewa saja. 

4. Pujian dari kawan jenis mampu membuat hatimu luluh

Bukan karena Dia Baik, 5 Sebab Kamu Mudah Baper dan Jatuh Cintapexels.com/Keilah Gepte

Siapa sih yang gak suka dengan pujian? Semua orang, termasuk kamu sekali pun pasti sangat menyukai pujian. Kamu yang mudah luluh dengan pujian darinya, ditambah dia yang punya fisik menawan pastinya kan membuatmu baper, lalu jatuh cinta.

Namun, kamu harus tetap menggunakan logikamu dan jangan memberikan respon yang berlebihan hanya karena dia merayumu saja. 

5. Akhir-akhir ini kamu terobsesi ingin menjalin hubungan

Bukan karena Dia Baik, 5 Sebab Kamu Mudah Baper dan Jatuh Cintapexels.com/Tien Tran

Sudah lama menjomlo dan ingin sekali menjalin hubungan serta memiliki pasangan, pastinya setiap apa pun hal yang lawan jenis lakukan padamu, itu membuat kamu baper maksimal.

Kamu langsung menganggap kalau dia menyukaimu dan kamu menaruh harapan besar padanya, sampai kamu mulai membicarakan tentang kedekatan ini pada setiap orang. 

 

Kontrolah dirimu dengan baik agar gak mudah baper kemudian jatuh cinta karena jika gak bisa kamu kontrol dengan baik, yang ada kamu hanya akan mendapatkan kekecewaan saja. Jika memang dia menyukaimu, pastilah dia kan berjuang lebih jauh untukmu dan bukan hanya sebatas ucapan saja. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekati

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya