Comscore Tracker

5 Sebab Kamu Sulit Mendapatkan Pasangan yang Tepat, Renungkan!

Jangan dilakukan lagi!

Gagal dalam percintaan adalah hal yang wajar sekali terjadi. Pasalnya, sebelum kamu bertemu dengan pasangan yang tepat, kamu akan dihadapkan pada sosok yang salah terlebih dahulu agar hatimu kuat.

Namun, bila kamu selalu gagal dalam percintaan, maka itu juga patut dipertanyakan. Bisa jadi ada hal yang salah dalam sikap dan perilakumu. Mungkin salah satu sebab di bawah ini pun menjadi penyebabnya.

1. Kamu mudah terpukau hanya dengan penampilan

5 Sebab Kamu Sulit Mendapatkan Pasangan yang Tepat, Renungkan!Ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Selama ini kamu gak pernah memandang cinta dari ketulusan. Hampir di semua hubungan yang dijalani, kamu hanya melihat pasangan dari penampilannya. Jarang memperhatikan aspek yang lain.

Ketika ada seseorang yang mendekati dengan fisik menarik di mata, kamu akan langsung merespon tanpa tahu apakah dia tulus mencintaimu atau tidak. Hal ini berujung pada hal yang membuatmu sering dipatahkan karena banyak dari mereka yang sebatas memanfaatkanmu saja.

2. Selalu menggunakan perasaan saat bertindak

5 Sebab Kamu Sulit Mendapatkan Pasangan yang Tepat, Renungkan!ilustrasi komunikasi (pexels.com/Any Lane)

Ketika ada masalah dalam hubungan, kamu gak pernah menyelesaikan semuanya dengan logika. Kerap mengedepankan perasaan yang akhirnya berujung pada keegoisan semata.

Kamu selalu mengambil keputusan berdasarkan rasa cintamu, termasuk saat pasangan melakukan kesalahan. Kamu memilih memaafkan dengan dasar masih mencintainya, meski kesalahannya selalu menyakitimu, seperti sebuah penghianatan.

3. Enggan mendengarkan saran dari orang-orang terdekat

5 Sebab Kamu Sulit Mendapatkan Pasangan yang Tepat, Renungkan!ilustrasi berbincang (pexels.com/Thirdman)

Telinga dan mata seolah tertutup saat kamu mencintai seseorang dan menjalin hubungan dengannya. Sama sekali kamu gak pernah mau mendengarkan saran ataupun nasihat yang diberikan oleh orang-orang yang peduli padamu.

Kamu mengabaikan semuanya sehingga saat kamu ada masalah dan akhirnya putus, kamu hanya bisa menyesali itu semua. Hal ini sering terjadi berulang-ulang dan kamu tetap gak bisa belajar dari masa lalu.

Baca Juga: 5 Ciri Kamu Pantas Mendapatkan Pasangan yang Lebih Layak

4. Kamu adalah sosok yang mudah dimabuk cinta

5 Sebab Kamu Sulit Mendapatkan Pasangan yang Tepat, Renungkan!ilustrasi rindu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setiap menjalin hubungan asmara, kamu selalu dimabuk cinta. Segala hal yang kamu lakukan harus bersama dengan pasangan. Bahkan kamu juga sampai melupakan banyak aspek dalam hidupmu.

Sebuah hubungan yang selalu diisi dengan pertemuan dan menghabiskan waktu bersama akan lebih cepat menjadi membosankan. Gak jarang ujung dari kebosanan yang gak bisa diatasi dengan baik adalah putus. Gak heran bila kamu selalu gagal.

5. Kamu rela memberikan segala hal, meski baru kenal

5 Sebab Kamu Sulit Mendapatkan Pasangan yang Tepat, Renungkan!ilustrasi memberi hadiah (pexels.com/Any Lane)

Kamu adalah sosok yang mudah sekali didapatkan. Ketika sedang jatuh cinta atau hanya sekedar tertarik saja, kamu rela memberikan segalanya. Hal itulah yang akhirnya membuatmu hanya dimanfaatkan saja. Gak ada seseorang yang benar-benar serius menjalin hubungan denganmu.

Ketika kamu sudah tahu sebabnya, maka belajarlah dari semua itu. Jadilah sosok yang lebih berharga dan punya prinsip yang tegas. Ingat, jangan pernah lagi memandang orang hanya dari fisik. Pandanglah ketulusannya.

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya