Comscore Tracker

5 Sebab Pasangan Enggan Menikah Denganmu, Meski Hubungan Terjalin Lama

Simak baik-baik, ya! 

Hubungan yang sudah terjalin lama memang tidak menjamin bahwa pasanganmu mau untuk diajak menikah. Menikah adalah urusan hati yang sulit untuk disangka-sangka. Pasanganmu berhak untuk tidak menikah denganmu, meski pun hubungan asmara sudah terjalin sangat lama. 

Namun, tahukah kamu, mengapa pasanganmu enggan untuk menikah denganmu? Berikut sebab alasan yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Selalu membandingkan dan menuntut, sedangkan kualitas dirimu tidak ditingkatkan

5 Sebab Pasangan Enggan Menikah Denganmu, Meski Hubungan Terjalin Lamapexels.com/Pixabay

Punya kriteria yang baik untuk dijadikan pasangan memang wajar dilakukan. Namun, jika kamu sering membandingkan dirinya dengan orang yang menurutmu sempurna tentunya akan menyakiti hatinya.

Apa lagi jika ditambah kamu sering menurutnya untuk menjadi sosok yang kamu inginkan, tanpa mencontohkan hal yang baik padanya, yakni dengan meningkatkan kualitas dirimu. Siap-siap deh, dirinya tidak akan pernah mau untuk menjalani seluruh hidupnya denganmu. 

2. Punya pengalaman yang buruk denganmu hingga timbul trauma

5 Sebab Pasangan Enggan Menikah Denganmu, Meski Hubungan Terjalin Lamaimdb.com

Mungkin kamu pernah membuat kesalahan yang menurutmu wajar, tapi baginya sangatlah menyakitkan, seperti kamu pernah membentak atau menyelingkuhi dirinya. Perbuatan seperti itu akan membekas di dalam memorinya, tentunya menimbulkan luka batin yang sangat dalam juga.

Akibatnya dia tidak akan pernah punya niat sedikit pun untuk menikah denganmu. hal itu dikarenakan dirinya takut bahwa akan banyak luka-luka lain yang bisa dirasakan lagi. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!

3. Kamu terlalu bersikap narsis atas hidupmu

5 Sebab Pasangan Enggan Menikah Denganmu, Meski Hubungan Terjalin Lamaimdb.com

Membanggakan diri atas hasil yang telah diperoleh dalam hidup memang wajar saja dilakukan. Yang tidak wajar adalah saat dirimu sudah sering meninggikan akan dirimu setiap waktu. 

Kesombongan yang kamu katakan tanpa kamu sadari dapat membuat dirinya sadar bahwa dia bukan bersama dengan orang yang tepat. Kesombongan hanya akan menghancurkan diri sendiri dengan ditinggalkan oleh orang-orang yang kamu sayangi. 

4. Kamu mudah merendahkan orang lain

5 Sebab Pasangan Enggan Menikah Denganmu, Meski Hubungan Terjalin Lamaimdb.com

Merendahkan orang lain, baik dengan perkataan maupun perilaku adalah sesuatu yang sangat hina. Jika kamu punya sifat ini di dalam dirimu, jangan pernah berharap bahwa akan ada orang yang mau menikah denganmu, bahkan untuk dekat saja rasanya tidak ada. 

Selain hina, merendahkan orang lain membuktikan bahwa dirimu benar-benar tidak punya attitude yang baik. Dirimu jauh lebih rendah daripada sosok yang kamu rendahkan. 

5. Tidak bisa mengambil hati orangtuanya

5 Sebab Pasangan Enggan Menikah Denganmu, Meski Hubungan Terjalin Lamapexels.com/Tristan Le

Sejatinya dalam hubungan yang sudah terjalin lama akan muncul sebuah niat untuk serius, yakni menikah. Menyatukan dua keluarga adalah hal yang paling penting. 

Namun, jika kamu tidak bisa mengambil hati dan menyenangkan orangtua dari pasanganmu secara pribadi dan terus menerus bahkan tanpa usaha, dirinya juga akan berpikir dua kali untuk menikah denganmu. Orangtua adalah satu-satunya restu yang harus didapatkan. Jika tidak ada restu, bagaimana hubungan bisa bertahan? 

Itulah lima sebab seseorang enggan menikah denganmu meski hubungan sudah terjalin lama. Setelah mengetahui semuanya, ada baiknya untuk dijadikan pembelajaran untuk menjadi pribadi yang baik dan meningkatkan kualitas diri yang dimiliki. 

Baca Juga: Berdasarkan Zodiak, Apa Kamu akan Menikah di Tahun Ini?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya