Comscore Tracker

Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu Cemburu

#IDNTimesLife Apa saja?

Cemburu melihat pasangan akrab dengan yang lain adalah bentuk rasa cinta kamu atas dirinya. Wajar kamu merasa seperti, tapi jangan sampai menimbulkan drama dan ngambek dengan mendiamkan pasangan sampai berlarut-larut. 

Kontrol emosimu dengan baik. Kamu juga bisa melakukan lima hal di bawah ini saat merasa cemburu padanya. 

1. Selalu percaya padanya

Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu CemburuIlustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Rasa percaya adalah fondasi hubungan langgeng. Kalau kamu percaya padanya, maka kamu akan yakin kalau dia bisa menjaga komitmennya bersamamu. 

Kamu juga harus sadar bahwa hidupnya bukan hanya tentangmu saja. Membebaskan dia dengan tetap menaruh kepercayaan akan membuatmu menjadi lebih tenang dan bisa mengontrol emosi dengan baik tanpa harus marah-marah. 

2. Tetap jaga komunikasi agar kalian bisa saling terbuka dan dekat

Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu CemburuIlustrasi pasangan (pexels.com/SHVETS Productions)

Komunikasi itu bentuk kedekatan kamu dan dirinya. Jagalah komunikasi agar gak ada cela hadirnya orang ketiga dalam hubungan kalian. 

Kamu juga bisa menyampaikan perasaan cemburumu ini padanya agar dia bisa menjaga batasan dengan lawan jenis. Penyampaian yang baik akan meminimalisir terjadi drama pertengkaran di hubungan. 

Baca Juga: 5 Tips Atasi Cemburu Berlebihan, Awas Bisa Rusak Hubungan!

3. Tetap bersikap normal

Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu CemburuIlustrasi hubungan cinta (unsplash.com/Mark Rivera)

Jangan ngambek, apa lagi marah-marah di hadapannya karena itu akan membuat hubungan kalian runyam. Jika memang kamu hanya sebatas cemburu saja, maka sikapi dengan baik. 

Bersikaplah normal layaknya tidak terjadi apa-apa. Selain menunjukkan pribadimu yang baik, hal itu juga bisa membuat hubungan kalian terhindar dari masalah. 

4. Atasi ketidakpercayaan diri dalam dirimu

Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu CemburuIlustrasi merenung (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Kamu yang merasa cemburu, sebenarnya menunjukkan kalau kamu gak percaya diri atas dirimu sendiri. Oleh karena itulah, atasi rasa cemburumu ini dengan mencintai dirimu sendiri. 

Kamu harus yakin kalau kamu itu istimewa untuknya. Kamu jauh lebih baik dari orang di luar sana yang ingin merebut pasanganmu. 

5. Sibukkan diri dan fokus pada hidupmu

Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu CemburuIlustrasi gak tertarik (pexels.com/@thiszun)

Hidupmu bukan hanya tentang urusan asmara saja. Jangan terlalu meratapi perasaanmu ini. 

Lebih baik sibukkan dirimu melakukan hal-hal yang produktif. Semakin kamu produktif semakin kamu gak ada waktu untuk mengurusi perasaan yang hanya merugikanmu saja. 

Jangan biarkan tanda cinta jadi merusak hubungan kamu dan dia. Lakukan semua hal di atas saat kamu merasa cemburu. Tunjukkan sikap eleganmu dan minimalisirkan masalah yang ada.  

Baca Juga: Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang Cemburu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya