Comscore Tracker

Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmu

Perbuatanmu membuatnya menderita

Jenuh dan bosan dalam hubungan asmara adalah hal yang sangat wajar terjadi di dalamnya, terlebih bila kamu dan dia sudah menjalin hubungan pacaran selama bertahun-tahun. Pastinya juga sudah melakukan berbagai macam hal bersama yang ujungnya bingung ingin melakukan hal apa lagi, lalu timbul jenuh karena tak ada warna lagi. 

Namun, selingkuh di saat kamu sedang jenuh sangat tidak dianjurkan sama sekali. Selain menyakiti hati pasanganmu dan membuat hubungan jadi hancur, kamu yang menyelingkuhi pasanganmu akan membuat dirinya merasakan lima hal di bawah ini. 

1. Menganggapmu sebagai sosok yang pengecut sekaligus serakah

Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmupexels.com/Luis Quintero

Diselingkuhi itu adalah perbuatan yang tercela dalam aturan hubungan asmara. Sosokmu akan dianggap sebagai pengecut dan serakah karena tak mampu memutuskan salah satu pihak saja, baik itu pasangan maupun selingkuhanmu. Dirinya akan sangat membencimu dan hubunganmu dengannya akan berakhir layaknya musuh. 

2. Tak akan pernah mau lagi untuk terlalu serius dalam menjalin hubungan

Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmuunsplash.com/Edward Chisnores

Sakitnya diselingkuhi itu tidak sebanding dengan permintaan maafmu padanya. Hari-hari yang dia lewati sangat buruk. Dunianya hancur begitu saja hanya karena kesenanganmu saja.

Pada akhirnya, dia akan mengevaluasi diri dan mengubah mindset bahwa keseriusan dalam hubungan adalah kebohongan saja. Dia tak akan pernah mau lagi untuk setia dan komitmen dalam hubungan baru yang kelak ia jalani. 

3. Menanggap dirinya sama sekali tak istimewa di hidupmu

Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmuunsplash.com/Edward Cisneros

Setelah diselingkuhi, maka akan timbul rasa insecure dalam dirinya. Di mana, dia akan menganggap dirinya sama sekali tidak berarti dan tak berharga sama sekali, terutama dalam hidupmu.

Insecure ini mengakibatkan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun membuat dirinya tak percaya diri dalam menjalin hubungan dengan sosok baru dalam hidupnya. Dia tak lagi bisa bahagia layaknya dulu. 

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

4. Takut menghadapi pernikahan

Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmupexels.com/Jasmine Carter

Masih menjalani hubungan pacaran saja kamu berselingkuh hanya karena bosan, apa lagi dalam hubungan pernikahan. Di mana, pernikahan kamu akan menghabiskan waktu selamanya dengan satu orang dan rasa jenuh akan hadir begitu besar, bahkan lebih dari masa pacaran dulu. Makanya, tak heran bila pasanganmu akan takut menjalani pernikahan karena dirinya punya pengalaman pahit dengan seseorang. 

5. Sudah mati rasa untuk suka dan cinta lagi pada sosok lain

Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmuunsplash.com/John Fornander

Menjalin hubungan, baik yang lama maupun hanya sebentar, kemudian diselingkuhi hanya karena jenuh saja, maka dia akan mati rasa dalam urusan cinta. Dia tak lagi bisa merasakan debaran cinta untuk orang lain. Hal itu dikarenakan hatinya sudah terlalu sakit dan selalu membekas dalam ingatannya saat menjalin hubungan. 

Itulah lima hal yang akan dirasakan oleh pasanganmu saat kamu selingkuh hanya karena bosan. Oleh karena itu, pikirkan lagi dua bahkan tiga kali untuk berselingkuh jika kamu tak ingin membuat hidup pasanganmu jadi menderita. 

Baca Juga: Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya