Comscore Tracker

5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!

Jika si dia punya sifat ini, hati-hati

Selingkuh adalah salah satu alasan hubungan asmara bisa berakhir dengan meninggalkan luka trauma yang mendalam. Makanya, banyak orang yang takut akan sebuah perselingkuhan dan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselingkuhan di dalam sebuah hubungan. 

Nah, biar kamu terhindari dari perselingkuhan dalam sebuah hubungan, maka ada baiknya memperhatikan calon pasanganmu kelak atau pada diri pasanganmu saat ini agar kamu gak jadi korban selanjutnya.

Pasalnya, seseorang yang suka atau hobi selingkuh itu memiliki kecenderungan sifat dalam dirinya. Berikut beberapa kecenderungan sifat yang hanya dimiliki oleh dia si tukang selingkuh.

1. Mudah sekali merasa bosan dalam hubungan

5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!unsplash.com/Milan Popovic

Meski gak bisa dijadikan patokan secara utuh, tapi dia yang memiliki sikap dan perilaku yang mudah sekali bosan dalam hal apa pun itu sangat berpotensi tinggi lakukan sebuah perselingkuhan.

Jika hubunganmu sudah melalui masa-masa indah dan kemudian stuck di satu momen saja tanpa ada hal baru yang dilakukan, maka saat itulah dia akan mencari hal lain untuk mengusir kebosanannya dalam hubungan. Salah satunya dengan selingkuh darimu dan membuat hidupnya berwarna kembali sebagaimana kamu dan dia menjalin hubungan di awal jadian. 

2. Gak pernah mau berkomitmen

5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!pexels.com/Budgeron Bach

Dia yang suka selingkuh pasti saja punya kecenderungan yang enggan berkomitmen setiap kali menjalin hubungan. Dia selalu mengatakan padamu untuk menjalani saja hubungan ini saat kamu bertanya soal komitmennya padamu.

Gak ada dia yang antusias komitmen dan membicarakan tentang masa depan bersamamu. Ketahuilah kalau sikapnya ini menunjukkan dia yang sedang mempermainkan hatimu. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Perlu Dipastikan Sebelum Memaafkan Pasangan yang Selingkuh

3. Memiliki banyak mantan di hidupnya

5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!pexels.com/Fauxels

Jangan anggap sepele bila dia memiliki banyak sekali mantan di hidupnya. Pasalnya itu menunjukkan kalau di masa lalunya ini dia sama sekali gak bisa jalani hubungan lama, dalam artian dia gak setia.

Lihat juga bagaimana hubungannya dengan mantan, bila saling membenci, maka sudah dapat dipastikan kalau dia dulunya pernah menyelingkuhi mantannya. Sekarang kamu harus mengantisipasi agar kamu gak jadi korban selingkuh dia selanjutnya. 

4. Sering lari dari masalah yang dialaminya

5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!unsplash.com/Matthew Henry

Sikap dewasa dan bertanggungjawab dibuktikan dengan dia bisa menyelesaikan masalahnya secara secara tuntas. Bukan malah lari dari masalah, terutama masalah yang berkaitan dengan hubungan, entah itu rasa bosan maupun salah paham.

Bila dia lari dari masalah, maka bisa jadi saat kamu bertengkar dengannya, dia akan lari pada sosok lain yang membuatnya tenang. Jangan pernah sesekali menjalin hubungan dengan dia yang punya kecenderungan seperti ini karena kamu hanya akan tertekan saja bersamanya. 

5. Punya pribadi yang narsis

5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!pexels.com/Tran Long

Sepele, sih, tapi dia yang narsis akan selalu merasa dirinya yang paling berharga, paling benar dan paling menarik dari segalanya dalam hubungan ini. Kamu hanya akan dipandang sebelah mata dan dituntut untuk berjuang terus dalam hubungan ini.

Bila tidak, siap-siap dia akan mencari sosok lain yang bisa memperjuangkan. Bahkan, gak tanggung-tanggung, dia bisa saja menyelingkuhimu. 

 

Ketika kamu sudah merasa kalau pasangan, atau pun gebetanmu memiliki lima kecenderungan di atas, maka jangan dibutakan oleh cinta. Dirinya itu menunjukkan dia adalah perselingkuh dan di kemudian hari dia bisa saja menyelingkuhimu. 

Baca Juga: 5 Cara Perbaiki Hubungan Pasca Pasangan Selingkuh, Gak Boleh Dendam!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya