Comscore Tracker

Tanamkan 5 Sikap Ini saat Kamu Insecure Menjalin Hubungan Dengannya

Yang terpenting dia mencintaimu

Dia yang lebih tampan atau cantik, kaya dan punya segudang hal menarik lainnya membuatmu kadang insecure. Sudah banyak bisik-bisik yang mengatakan kalau kamu gak pantas bersanding dan menjalin hubungan dengannya. Mereka kadang iri dengan dirimu yang bisa mendapatkan cinta dari dia yang begitu sempurna. 

Mendengar semua hal buruk karena kamu gak pantas untuknya memang gak mengenakan. Namun, tetap saja kamu pun gak boleh lemah. Tanamkan lima sikap di bawah ini untuk bisa menguatkan dirimu. 

1. Dia menjalin hubungan denganmu membuktikan tulus mencintaimu

Tanamkan 5 Sikap Ini saat Kamu Insecure Menjalin Hubungan DengannyaIlustrasi hubungan (pexels.com/Tran Long)

Pusing memang mendapatkan saat banyak orang yang menganggapmu gak pantas bersanding dengannya, tapi ingatlah kalau dia sekarang menjalin hubungan denganmu itu membuktikan cintanya tulus. Gak perlu memperdulikan lainnya karena yang tulus itu benar-benar bisa memperlakukanmu dengan baik. 

Dia gak pernah menganggapmu rendah. Justru, dia ingin bersamamu dan membuktikan bahwa cintai benar-benar tulus tanpa ada hal yang dimanfaatkan darimu. 

2. Orang yang sering memandangmu gak pantas bukti mereka iri

Tanamkan 5 Sikap Ini saat Kamu Insecure Menjalin Hubungan DengannyaIlustrasi pertemanan (pexels.com/Liza Summer)

Cukup kamu ingat kalau mereka yang memandangmu gak pantas dan gak baik untuk pasanganmu itu menunjukkan mereka iri. Mereka gak bisa menjadi dirimu yang bisa mendapatkan hati pasanganmu. 

Dengan kata lain mereka gak bisa menjadi dirimu. Kamu punya keunikan tersendiri yang gak banyak orang lain miliki. Keunikan inilah yang membuat pasanganmu jatuh hati. 

Baca Juga: Gokil! 5 Ide Kencan di Rumah Ini Bikin Hubungan Jauh Lebih Dekat

3. Ingatlah cinta gak hanya memandang fisik, tapi kenyamanan

Tanamkan 5 Sikap Ini saat Kamu Insecure Menjalin Hubungan DengannyaIlustrasi kebahagiaan (unsplash.com/Devon Divine)

Banyaknya orang yang memandangmu gak pantas, sudah sepenuhnya pasti dilihat dari fisik. Namun, gak perlu terlalu insecure dengan semua bisikan dan omongan mereka. 

Ada hal yang perlu kamu ingat kalau cinta itu gak semuanya memandang fisik. Kenyamanan adalah faktor utamanya. Kamu yang mungkin gak sepadan dalam hal fisik itu bukanlah perkara berat karena kenyamanan jauh lebih penting dan kamu telah membuatnya nyaman. 

4. Fokus perbaiki diri agar bisa dipandang setara dengannya

Tanamkan 5 Sikap Ini saat Kamu Insecure Menjalin Hubungan DengannyaIlustrasi tenangkan diri (pexels.com/Ali pazani)

Daripada memikirkan semuanya, akan lebih baik untuk kamu perbaiki diri mulai sekarang agar gak banyak orang yang membicarakan tentangmu. Fokuskan dirimu agar setara dengan pasangan dari segi fisik, kecerdasan dan finansial. 

Buktikan pada mereka kalau kamu pun punya potensi yang bagus dan bisa bersanding dengan pasanganmu. Dengan kamu bisa membuktikan semua itu, maka mereka akan diam. 

5. Acuhkan hal yang gak perlu karena itu hanya menghambat hubungan saja

Tanamkan 5 Sikap Ini saat Kamu Insecure Menjalin Hubungan DengannyaIlustrasi pasangan (pexels.com/Gustavo Fring)

Jangan terlalu cemas jika pasanganmu saja bisa menerimamu dengan apa adanya. Acuhkan hal yang gak perlu untuk menenangkan dirimu sendiri. 

Mulai sekarang lebih baik fokus pada hubunganmu. Buat hubungan kamu dan dia bahagia agar bisa langgeng dan membuktikan pada semuanya kalau kamu pantas dengannya. 

Rasa insecure yang kamu miliki ini hari dibuang jauh-jauh. Jangan sampai menghambat semuanya. Biarkan orang berbicara apa yang terpenting sekarang kamu harus ingat tentang lima hal di atas. 

Baca Juga: 5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya