Comscore Tracker

5 Situasi yang Buktikan kalau Kamu Sudah Sangat Yakin pada Pasangan

Kamu bisa bahagia bersamanya

Keinginan untuk menikah adalah impian dari semua orang saat menjalin sebuah hubungan cinta, gak terkecuali itu adalah kamu. Namun, untuk urusan menikah dengan pasanganmu saat ini haruslah memiliki keyakinan kalau dia adalah sosok yang ideal untuk dijadikan sebagai pasanganmu selamanya. 

Berbicara tentang rasa yakin pada diri pasanganmu, sebenarnya telah kamu miliki saat ini hanya saja kamu gak sadar akan rasa yakin tersebut. Biar kamu sadar, cobalah simak beberapa situasi di bawah ini adalah bentuk kamu yakin dengannya. 

1. Kamu merasa sangat yakin kalau semuanya akan baik-baik saja jika dia tetap berada di sisimu

5 Situasi yang Buktikan kalau Kamu Sudah Sangat Yakin pada Pasanganunsplash.com/Sam Rios

Bersamanya kamu gak lagi khawatir tentang hidupmu. Setiap masalah yang kamu miliki bisa kamu selesaikan dengan baik dan hal itu atas bantuan dari pasanganmu yang telah memberikan saran dan masukannya padamu tanpa menganggap kamu buruk.

Setelah melewati banyak hal bersamanya, kamu jadi yakin kalau hidupmu akan tetap baik-baik saja asalkan dia berada di sisimu sampai kapan pun tanpa adanya pertengkaran yang bisa membuat hubungan kalimat renggang. 

2. Kamu gak pernah bosan mengucapkan kata cinta dan sayang pada pasangan setiap hari

5 Situasi yang Buktikan kalau Kamu Sudah Sangat Yakin pada Pasanganpixabay.com/stocksnap

Kebosanan menjadi hal yang paling dihindari dalam hubungan, makanya gak heran banyak hal yang diusahakan demi menghilangkan rasa bosan dan jenuh dalam hubungan. Namun bagimu, selama ini kamu gak pernah sekalipun merasa bosan padanya.

Ungkapan cinta dan sayang masih terus kamu berikan pada pasanganmu setiap harinya. Bukan bosan yang kamu rasa saat mengucapkan kata cinta dan sayangmu padanya setiap hari, tapi rasa sayang yang begitu besar dan akan selalu seperti itu untuknya. 

3. Ketika kamu mengucapkan kalimat sayang untuknya

5 Situasi yang Buktikan kalau Kamu Sudah Sangat Yakin pada Pasanganfreepik.com/lookstudio

Rasa senang sampai muncul debaran di dada biasanya terjadi saat kamu dan dia masih awal hubungan. Namun, meski kamu telah bersamanya lama, rasa debaran itu masih tetap ada.

Kalimat cinta seperti kata 'I love you' tetap menjadi kalimat yang sangat indah kamu ucapkan untuknya. Ada debaran di dada saat kamu mengucapkan kalimat itu dan yakin kalau di hadapanmu ini adalah sosok yang bisa jadi partner hidupmu kelak. 

Baca Juga: 5 Kegundahan Hati yang Pasti Kamu Rasa saat Dia Selalu Tunda Menikah

4. Merasa gak ada satu pun orang yang bisa memperlakukanmu dengan baik layaknya dia

5 Situasi yang Buktikan kalau Kamu Sudah Sangat Yakin pada Pasanganfreepik.com/freepik

Ketika kamu sudah yakin dengannya saat ini, maka kamu akan merasakan kalau dia adalah orang yang tepat yang bisa memperlakukanmu dengan sangat baik. Di antara banyaknya orang-orang yang dekat denganmu, hanya perlakukannya yang selalu mengerti tentang kamu. Gak pernah sekalipun dia membuatmu kecewa selama ini, makanya kamu selalu menganggap kalau dia adalah sosok yang paling beruntung yang telah kamu dapatkan. 

5. Ketika kamu sudah lama bersamanya, kamu gak pernah merasa bosan

5 Situasi yang Buktikan kalau Kamu Sudah Sangat Yakin pada Pasanganfreepik.com/freepik.diller

Semakin lama kamu bersamanya, bukan rasa bosan yang kamu rasakan, tapi rasa sayang yang begitu besar dan semakin hari kamu semakin bersemangat untuk melalui hari bersamanya. Pasalnya saat bersama dia, kamu menjadi sosok yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Hal inilah yang membuatmu gak pernah bosan jika harus bertemu dan menghabiskan waktu bersamanya. 

Ketika lima situasi di atas sudah kamu rasakan semuanya, percayalah jika saat ini kamu sudah sangat yakin dengan dia kalau dia adalah sosok pasangan yang ideal untukmu. Gak ada lagi niatan untuk kamu mencari sosok yang lebih baik lagi darinya karena dia sudah cukup pas untukmu. 

Baca Juga: 5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang Peka

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya