Comscore Tracker

Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmu

#IDNTimesLife Lakukan dengan elegan, ya!

Ketika menjalin hubungan, tentu saja kamu ingin agar pasanganmu bisa akrab dengan seluruh teman-temanmu karena itu akan mempermudahkanmu menjalani hubungan ini. Namun, apa jadinya jika saat kamu berkumpul dengan pasangan dan teman-temanmu, salah satu dari temanmu malah terlihat caper atau cari perhatian pada pasanganmu itu? Pastinya kamu juga kesal melihat tingkahnya, bukan? 

Oleh karena itu, agar hubunganmu dan temanmu itu bisa tetap baik-baik saja, maka ada baiknya untuk kamu melakukan beberapa hal di bawah ini. 

1. Tetap tenang dan jangan terbawa emosi

Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmufreepik.com/v.ivash

Ketika mengetahui bahwa teman setongkronganmu naksir pasanganmu dan dia terlihat sering caper saat kalian nongkrong bersama, maka jangan dulu marah padanya. Tetaplah tenang sampai kami benar-benar tahu bahwa dia memang beneran suka pada pasanganmu. Jika kamu mudah terbawa emosi, maka hal yang ditakutkan hubungan pertemananmu dengannya jadi hancur dan kalian bisa musuhan. 

2. Bicarakan dengan pasangan untuk menjaga jarak dengannya

Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmufreepik.com/gpoinstudio

Daripada kamu kesal terus menerus padanya, lebih baik kamu bicarakan masalah ini dengan pasanganmu agar kalian bisa menjaga jarak dengan dirinya. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi perilaku dirinya agar gak keterlaluan dan gak takut kalau pasanganmu akan berpaling darimu. 

3. Kamu juga bisa bicara baik-baik dengannya agar tahu alasannya

Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmupexels.com/Daria Shevtsova

Kamu mungkin saat ini masih bertanya-tanya, kenapa bisa temanmu caper pada pasanganmu? Padahal kamu dan dia adalah teman baik. Guna menjawab tanda tanya besarmu ini, maka bertemulah dengannya dan bicarakan secara terbuka agar kamu bisa mengetahui alasan dibaliknya dan solusi apa yang akan kamu ambil nanti. 

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

4. Kamu bisa menegurnya jika dia gak bisa kamu baiki

Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmupexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Jika dia gak bisa kamu baiki saat diajak berbicara secara baik-baik dan terbuka, maka kamu bisa menegurnya saat dia ketahuan lagi caper pada pada pasanganmu. Gak perlu sungkan, daripada kamu terus menerus merasa kesal dengan sikapnya ini, toh kalian berdua adalah teman, jadi wajar saling menegur satu sama lain. 

5. Jauhi jika sudah sangat agresif mendekati pasanganmu

Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmupexels.com/Min An

Segera ambil tindakan tegas saat dirinya berani bersikap agresif pada pasanganmu. Kamu bisa mulai menjauhi dirinya dan gak perlu ambil pusing nanti hubungan pertemanan kalian jadi renggang karena teman yang baik pasti gak akan bersikap seperti itu pada pasangan temannya sendiri. 

Teman yang cari perhatian terus menerus pada pasanganmu perlu untuk ditindak tegas olehmu karena itu sudah keterlaluan. Jangan selalu menganggapnya wajar karena itu bisa membuat hubunganmu dan pasangan jadi mudah untuk hadirnya orang ketiga.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Kamu dan Pacar Sama-sama Insecure dalam Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya