Comscore Tracker

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Ini

Jika pun menikah, kehidupanmu tak akan bahagia

Menikah adalah impian hampir orang, termasuk kamu. Namun, menikah bukanlah soal permainan yang harus cepat dilaksanakan dan dilakukan dengan sembarang orang. Kamu perlu memilih calon pendamping hidupmu dengan baik dan benar, agar tidak menyesal di kemudian hari. 

Ada beberapa tipe pasangan yang sebaiknya tidak kamu pilih untuk menikah dengannya, karena jika kamu menikah pun hanya akan membuatmu tertekan dan menyesal telah memilih dirinya. Berikut lima tipe pasangan yang jangan sampai menikah denganmu. 

1. Tipe pasangan yang pernah menyelingkuhimu

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Inipexels.com/cottonbro

Sekalipun dia telah meminta maaf padamu dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi, tetap saja dia tidak pantas dimasukkan dalam kriteria calon pendamping hidup yang baik. Tidak ada yang menjamin, apakah dia akan melakukannya lagi atau tidak? Sebab, seseorang yang telah berselingkuh akan kecanduan untuk berselingkuh lagi dan lagi dalam hubungan.

2. Tipe pasangan yang tak bisa mengendalikan emosi

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Inipexels.com/Kaboompics .com

Menikah itu bukan hanya tentang cinta saja, tapi juga butuh segala persiapan yang matang. Salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah kestabilan emosi dalam menghadapi segala hal yang terjadi dalam hidup.

Jika kamu memilih tipe seperti ini, maka rumah tanggamu tidak akan pernah tenang. Selalu ada perasaan was-was dan takut, jika suatu saat pasangan tidak bisa mengendalikan emosinya. Apa lagi, jika dia marah lalu berlaku kasar padamu. 

Baca Juga: Saat Menikah Nanti, Kamu Cocoknya Menikah di Mana Ya?

3. Tipe pasangan yang masih punya pemikiran kuno tentang peran rumah tangga

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Inipexels.com/cottonbro

Tipe pasangan yang terlalu membedakan tentang peran istri dan suami, nyatanya harus kamu jauhi. Karena, di dalam rumah tangga dia tak akan membantu sama sekali manakala kamu sedang disibukkan dengan peranmu dalam rumah tangga.

Jika kamu menikah dengan tipe seperti ini, maka rumah tanggamu tidak akan bahagia, malahan berpotensi mendapatkan diskriminasi dalam rumah tangga. Padahal, gunanya kamu dan dia menikah itu adalah untuk saling membantu dan melengkapi dalam keadaan apa pun. 

4. Tipe pasangan yang tak bisa menghargai segala jerih payahmu 

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Inipexels.com/Polina Zimmerman

Dalam menjalin hubungan, saling menghormati dan menghargai itu sangat diperlukan. Memilih calon pendamping hidup itu, haruslah yang bisa menghargai sekecil apa pun yang telah kamu lakukan dalam hubungan. 

Jika tak ada sikap menghargai, maka hubungan rumah tangga yang dibina pun akan terasa monoton. Kamu sebagai pasangannya, tidak akan pernah merasa dianggap. Dan, dia akan selalu begitu, menganggap bahwa segala yang kamu lakukan dalam hubungan adalah wajar. 

5. Tipe pasangan yang sering berlaku dominan dalam hubungan

Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Inipexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika dalam hubungan rumah tangga nanti, yang menjalani itu adalah dua orang, bukan hanya satu orang. Oleh karena itu, jika saat ini pasanganmu sering berlaku dominan dalam hubungan, maka sebaiknya segera tindak lanjuti hubunganmu dengannya, apakah pasanganmu bisa berubah atau tidak.

Jika sama sekali tidak bisa, maka sebaiknya kamu akhiri hubunganmu. Menikah dengannya pun akan percuma, karena kamu hanya akan menjadi pihak yang pasif dalam bertindak dan mengambil keputusan. 

Itu tadi sederet tipe pasangan yang tidak boleh kamu nikahi. Menikahi kelima tipe di atas hanya akan membuatmu menyesal. Oleh karena itu, selagi masih ada banyak waktu, carilah calon pendamping hidup yang benar-benar baik untukmu nanti. 

Baca Juga: 5 Macam Informasi yang Perlu Kamu Tahu Saat Dijodohkan & Akan Menikah

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya