Comscore Tracker

5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainya

Jangan langsung menunjukkan ekspresi tak suka

Bentuk rasa cinta dan sayang pada pasangan, salah satunya adalah memberikan surprise dan hadiah yang akan membuatnya merasa senang. Tentunya, baik kamu dan pasangan pasti pernah melakukannya, bukan? 

Namun, ada kalanya barang yang pernah diberikan oleh pasangan sama sekali tidak kamu sukai. Kamu ingin bilang padanya, tapi takut membuat dia sakit hati. 

Daripada kamu menolak dan mengatakan bahwa kamu tak menyukai hadiah tersebut, akan lebih baik jika kamu mengapresiasi dan menghargai hadiah dari pasanganmu dengan cara melakukan lima hal di bawah ini. 

1. Ucapkan terima kasih dan katakan bahwa hadiah tersebut bagus

5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainyapexels.com/Smoke Weddings

Meski kamu tak menyukai hadiah yang dia berikan untukmu, tapi bukan berarti kamu harus menolaknya dan mengembalikan barang tersebut, kecuali jika kamu ingin menyakiti hatinya. Percayalah bahwa dia memberikan hadiah tersebut padamu dengan niatan yang tulus.

Menolaknya membuktikan kamu sangat tak menghargai pemberian. Jika kamu ingin menghargainya, maka ucapkanlah terima kasih padanya. Katakan juga bahwa barang dari hadiah tersebut sangat bagus. Hal itu jauh lebih baik untuk menghargainya, daripada menolak dan mengatakan bahwa kamu tak menyukainya.

2. Memposting ucapan terima kasih beserta foto barangnya di media sosialmu

5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainyaunsplash.com/NordWood Themes

Terkadang, pasangan juga butuh pengakuan darimu yang bukan hanya sekadar ucapan terima kasih. Bentuk pengakuan yang ingin dilihat darimu adalah kamu memposting hadiah yang dia berikan. Dan, hal ini pun adalah bentuk kamu mengapresiasi dan menghargai segala hal yang dia lakukan.

Postinglah, foto hadiah tersebut berupa caption terima kasih yang menarik dan terkesan romantis. Dengan kamu melakukan hal tersebut, dirinya akan merasa bahagia dan akan semakin mencintaimu. Namun ini tergantung kamu dan pasangan bagaimana berinteraksi di sosial media.

Baca Juga: 5 Ide Hadiah Unik untuk Diberikan ke Pasangan di Hari Valentine 

3. Memakai barang tersebut saat bertemu dengan pasanganmu

5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainyapexels.com/Git Stephen Gitau

Jika hadiah yang dia berikan adalah berupa barang yang dipakai, maka kamu harus memakainya saat kamu bertemu atau kencan dengannya. Hal itu adalah sebuah tindakan dari rasa terima kasih dan bukti bahwa kamu menyukainya, meskipun memang kamu terpaksa menerima barang tersebut.

Namun, dengan kamu memakainya, perasaan bahagia yang dirasakan oleh pasangan akan jauh lebih banyak daripada hanya sekadar ucapan terima kasih. 

4. Kamu juga bisa memberikan hadiah kecil untuk menghargainya

5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainyapexels.com/Emma Bauso

Jika kamu merasa tidak enak telah diberikan hadiah oleh pasanganmu, padahal kamu tidak memintanya, maka kamu dapat memberikan dia hadiah juga sebagai tanda kamu menghargai dirinya. Tak perlu hadiah barang mahal, cukup hadiah kecil yang dia butuhkan saja, karena hal tersebut jauh lebih berharga dan juga menunjukkan kamu sangat perhatian sekali pada dirinya. Nyatanya, perhatian bukan hanya sekadar ucapan saja, tapi lebih kepada tindakan. 

5. Mentraktir pasanganmu sebagai balas dari ucapan terima kasihmu

5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainyapexels.com/Andrea Piacquadio

Meski kamu tak menyukai hadiah tersebut, mentraktir pasanganmu setelah dia memberikanmu hadiah, tidak ada salahnya untuk dilakukan. Kamu bisa mengajaknya untuk sekadar makan-makanan yang dia sukai, lalu kamu membayar semuanya. Hal ini adalah sebuah ucapan terima kasih yang bisa kamu lakukan selain keempat hal di atas. 

Nah, itulah sederet cara untuk mengatasi hadiah pemberian pasangan saat kamu tak menyukainya. tak perlu menolak atau membiarkan barang dari hadiah tersebut, kamu harus menghargainya dengan melakukan kelima hal di atas. Jika kamu melakukannya, maka pasanganmu akan semakin cinta. 

Baca Juga: 5 Inspirasi Hadiah Valentine Last-Minute buat Kamu yang Lupa Beli Kado

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya