Comscore Tracker

5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok Pencemburu

Jangan diabaikan! #IDNTimesLife

Cemburu memang menunjukkan tanda kalau pasangan sayang dan mencintaimu. Namun, cemburu yang berlebihan juga gak baik untuk hubungan karena kamu akan terkekang dan hubungan ini jadi gak nyaman dijalani oleh kalian berdua. 

Penting sekali untukmu mencari sosok yang bisa mengontrol cemburunya dengan baik. Ketahui tanda pasangan pencemburu di awal hubungan agar kamu bisa meminimalisasi drama. Berikut tandanya yang buktikan dia sosok pencemburu. 

1. Dia sosok yang gak mau lepas dari kamu

5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok PencemburuIlustrasi hubungan cinta (unsplash.com/Michael Walk)

Mungkin kamu masih menganggap dia yang ingin selalu bersamamu sebagai bukti dia cinta padamu. Itu memang benar, tapi dia yang cinta akan menghormati kehidupanmu. Dia mengerti kalau waktumu bukan hanya untuk hubungan asmara saja. 

Dia yang dari awal gak mau lepas dan setiap hari ingin bersamamu serta ikut ke mana pun kamu pergi menunjukkan sikapnya yang pencemburu. Dia menganggap kalau kamu adalah miliknya seutuhnya, makanya dia gak ingin kamu melewatkan waktu tanpamu. 

2. Selalu update kebersamaan kalian berdua di media sosial

5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok PencemburuIlustrasi hubungan (unsplash.com/Harry Shelton)

Awal hubungan ini berjalan, dia selalu update tentang kebersamaan kalian berdua. Dia ingin menunjukkan kalau sekarang telah memiliki pasangan, yakni kamu. 

Namun, kamu perlu tahu dia yang suka update kebersamaan kalian, bahkan selalu tag namamu di media sosialnya menunjukkan dia yang memberitahu semua orang kalau kamu adalah miliknya. Sadar atau tidak, ini adalah awal sikap seorang pencemburu agar kamu gak direbut oleh orang lain. 

Baca Juga: 7 Kebiasaan Baik yang Bikin Pacar Tergila-gila Padamu, Pertahankan!

3. Menunjukkan sikap gak suka saat kamu menghabiskan waktu bersama teman-teman

5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok Pencemburuilustrasi hubungan (pexels.com/Alex Green)

Tanda paling terang-terangan dari sikap dia yang pencemburu adalah dia gak akan suka kamu menghabiskan waktu bersama dengan teman-temanmu. Akan selalu ada masalah dan drama pertengkaran setelah kamu pergi bersama mereka. 

Pasanganmu akan diam seribu bahasa, bahkan marah padamu. Jika hal ini sudah dia lakukan, maka ke depannya dia akan semakin posesif dan mulai mengatur hidupmu. 

4. Khawatir dan overthinking saat kamu gak ada kabar

5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok PencemburuIlustrasi hubungan (pexels.com/Katie E)

Dia yang mengkhawatirkanmu saat gak ada kabar adalah bukti dia sayang padamu. Namun, jika dibarengi dengan overthinking dan menuduh yang tidak-tidak itu adalah bukti dia posesif dan cemburu buta padamu. Kamu harus sadar dengan sikapnya. Apalagi jika dia menuntutmu untuk terus mengabarinya terus menerus. 

5. Berani mengecek HP-mu dengan alasan keterbukaan

5 Tanda Awal yang Buktikan Pasanganmu adalah Sosok PencemburuIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Keira Burton)

Keterbukaan memang hal baik dalam hubungan. Namun, kalau keterbukaan dia lakukan dengan cara mengecek HP-mu dan ingin masuk ke semua media sosialmu, maka jangan dianggap wajar. 

Sikap yang ditunjukkan ini membuktikan dia gak percaya padamu dan selalu curiga padamu. Dia curiga kalau kamu dekat dengan yang lain dan menyelingkuhinya. 

Jangan anggap wajar cemburu karena dari sikap itulah timbul hubungan yang gak sehat. Kamu harus mengenali sikapnya untuk bisa mengatasi sedari awal. 

Baca Juga: Wajib Sadar Bro! Ini 5 Tanda Pasangan Cemburu dengan Pekerjaanmu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya