Comscore Tracker

Gak Hanya Sebagai Pasangan, 5 Tanda Buktikan Doi Juga Jadi Sahabatmu

Merasakannya juga?

Memiliki seseorang yang bisa menjadi pasangan sekaligus jadi sahabat dalam hubungan adalah hal yang paling membahagiakan saat kamu menjalin hubungan asmara. Hidupmu akan terasa lebih mudah untuk dijalani. 

Namun, menemukan sosok yang bisa dijadikan pasangan sekaligus sahabat bukanlah hal yang mudah. Tentunya harus melewati waktu yang cukup panjang. Nah, ada pun tanda yang tunjukkan kamu telah melalui waktu tersebut dan pasanganmu kini bisa dijadikan sahabatmu juga, dapat dicirikan dengan tanda-tanda berikut ini. 

1. Leluasa menceritakan masalahmu, tanpa ada rasa takut di-judge buruk

Gak Hanya Sebagai Pasangan, 5 Tanda Buktikan Doi Juga Jadi Sahabatmuunsplash.com/Christine von Raesfeld

Ketika menjalin hubungan, tidak menjamin bahwa kamu bisa menceritakan masalah hidupmu pada pasangan. Pastinya, ada rasa sungkan dan takut dianggap buruk olehnya dengan masalah tersebut. 

Namun, ketika kamu sudah bisa menceritakan segala masalah yang kamu tanggung dan leluasa untuk bisa menangis padanya, maka itu membuktikan kamu sudah percaya padanya dan menganggap dia sebagai pasangan sekaligus sahabatmu juga. 

2. Bisa gabung nongkrong dengan teman masing-masing

Gak Hanya Sebagai Pasangan, 5 Tanda Buktikan Doi Juga Jadi Sahabatmuunsplash.com/Toa Heftiba

Karena kamu dan dia bisa saling percaya satu sama lain dan tidak lagi punya rasa malu-malu, maka ikut gabung nongkrong dengan teman-teman kalian bukanlah hal yang sungkan lagi. Baik kamu maupun dia bisa bercanda dan leluasa ikut bercerita dengan yang lainnya. Hal ini pun membuktikan bahwa hubunganmu sudah dalam tahap yang lebih dewasa. 

3. Bisa bergosip bersamanya, tanpa perlu merasa sungkan

Gak Hanya Sebagai Pasangan, 5 Tanda Buktikan Doi Juga Jadi Sahabatmuunsplash.com/E-Go Studios

Aktivitas bergosip biasanya paling enak dilakukan bersama dengan teman-teman. Namun, ketika kamu dan dia bisa saling berbagi gosip bersama tentang berbagai macam hal, entah teman-teman, sekolah, pekerjaan dan lainnya, maka itu membuktikan bahwa hubungan kalian bukan hanya jalinan cinta saja, tapi juga persahabatan. 

Baca Juga: Susah Mesra, 5 Pasangan Zodiak Ini Lebih Nyaman Bertindak bak Sahabat

4. Sering ngajak kuliner ke tempat baru dan gak ragu makan banyak

Gak Hanya Sebagai Pasangan, 5 Tanda Buktikan Doi Juga Jadi Sahabatmuunsplash.com/NeONBRAND

Melakukan kuliner saat kalian sedang bersama adalah hal wajar yang wajar dilakukan oleh sepasang kekasih. Namun, beda halnya saat kamu dan dia bisa makan banyak tanpa ada malu sedikitpun karena hal itu menunjukkan bahwa kalian bisa saling nyaman menjadi diri masing-masing dan menganggap bahwa hubungan ini bukan hanya sekedar cinta, tapi juga ikatan persahabatan. 

5. Bercanda saling ungkit aib masa lalu, tanpa ada yang tersinggung

Gak Hanya Sebagai Pasangan, 5 Tanda Buktikan Doi Juga Jadi Sahabatmuunsplash.com/Rafael Leao

Mengungkit aib masa lalu bersama pasangan adalah hal yang dilarang dalam hubungan. Namun, jika dalam persahabatan adalah hal yang wajar terjadi karena tidak ada baper sama sekali. Jika kamu dan dia bisa melakukan bercandaan, lalu bisa dengan bebas mengungkit aib masa lalu dan saling tertawa bersama tanpa ada baper, berarti hubungan kalian bukan hanya pasangan saja, tapi juga persahabatan.

Jika kamu merasakan tandanya juga, selamat hubunganmu bisa langgeng selamanya. Itulah tadi deretan yang tunjukkan bahwa pasanganmu bisa jadi sahabat terbaikmu juga. 

Baca Juga: Jangan Paksa untuk Meninggalkan Sahabat demi Pasangan, Ini 5 Alasannya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya