Comscore Tracker

5 Tanda Dia Gak Akan Bawa Pengaruh Baik Padamu, Mending Langsung Putus

Kamu harus jadi lebih baik

Ketidakcocokan pasangan sejoli dalam hubungan, bukan hanya ditunjukkan dari rasa cinta dan perilaku, tapi juga saat kamu tidak menjadi sosok yang lebih baik saat bersama dengan pasanganmu.

Pasangan yang sulit membawamu untuk berkembang lebih baik dan sukses, hanya akan membuat hubungan menjadi toxic.Kamu akan semakin terkekang oleh sikapnya. Ada pun tanda pasangan tidak akan membawamu menjadi lebih baik dapat ditunjukkan dari tanda-tanda berikut ini. 

1. Mengekangmu untuk tidak bergaul dengan siapapun, kecuali dia

5 Tanda Dia Gak Akan Bawa Pengaruh Baik Padamu, Mending Langsung Putuspexels.com/@thiszun

Terjalinnya hubungan cinta antara kamu dan dia, bukan berarti dia bisa mengambil alih kehidupanmu dengan cara mengekangmu untuk tidak bergaul dengan siapapun, kecuali dengannya. Dia ingin kamu selalu ada untuknya setiap hari, tidak peduli kamu memiliki kesibukan, janji dan aktivitas lainnya. 

Jangan menganggap bahwa ini adalah cinta. Justru, ini adalah tanda bahwa dia bukanlah sosok yang baik untuk hidupmu. 

2. Memanipulasi dirimu saat ada masalah agar kamu selalu salah

5 Tanda Dia Gak Akan Bawa Pengaruh Baik Padamu, Mending Langsung Putuspexels.com/Pixabay

Pertengkaran adalah hal yang sangat normal terjadi dalam hubungan karena kamu dan dia punya sikap dan sifat yang berbeda. Ketika di setiap pertengkaran yang terjadi dia selalu menang dan lagi-lagi kamu yang harus minta maaf, maka kamu harus sadar bahwa saat ini kondisimu sedang dimanipulasi olehnya. Dia akan memainkan psikologis dirimu dan memainkan kata bahwa kamu yang salah. 

3. Tidak senang saat kamu berhasil lebih sukses darinya

5 Tanda Dia Gak Akan Bawa Pengaruh Baik Padamu, Mending Langsung Putuspexels.com/Ketut Subiyanto

Hubungan yang sehat dapat terlihat dari cara bagaimana dia memberikan dukungan dan rasa senangnya saat kamu mencapai kesuksesan, atau berhasil melakukan sesuatu. Dia yang bersikap biasa saja, bahkan tidak senang saat kamu sukses, menunjukkan sikap dia yang buruk. Di mana, dia tidak akan membawamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan suka dengan posisi kamu yang tidak sukses. 

Baca Juga: Bikin Drop, 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Dialami Pasca Putus Cinta

4. Kamu punya banyak kebiasaan buruk saat bersamanya

5 Tanda Dia Gak Akan Bawa Pengaruh Baik Padamu, Mending Langsung Putuspexels.com/cottonbro

Jangan dianggap biasa jika kamu memiliki banyak kebiasaan buruk dan sulit berubah saat menjalin hubungan dengannya. Karena, kebiasaan buruk itu juga ditimbulkan saat kamu berteman atau menjalin hubungan dengan sosok yang salah. Semakin banyaknya kebiasaan burukmu, maka semakin toxic-nya orang yang ada di sampingmu saat ini. 

5. Dia tidak membantumu untuk berkembang jadi lebih baik

5 Tanda Dia Gak Akan Bawa Pengaruh Baik Padamu, Mending Langsung Putuspexels.com/Min An

Ketika kamu berniat untuk berubah dan berkembang menjadi sosok yang lebih baik lagi dalam segala hal, lalu dia tidak membantu dan mendukungmu, maka segeralah tinggalkan dirinya. Percuma saja kamu tetap bertahan dengan dia yang sulit membantumu jadi lebih baik. Sendiri menjadi pilihan saat kamu memang ingin menjadi sosok yang berkembang ke arah yang lebih baik lagi. 

Itulah lima tanda pasangan tidak akan membawa pengaruh baik untuk kamu. Tinggalkan dia saat kamu merasakan salah satu, atau kelima tandanya. Karena jika tidak, maka kamu akan semakin menjadi pribadi yang buruk. 

Baca Juga: Merasa jadi Beban? 5 Pengingat Ini Perlu Dipegang Agar Tak Putus Asa

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya