Comscore Tracker

5 Tanda jika Dia Hanya Ingin Main-main Saja dengan Kamu, Hati-hati!

Jangan mudah percaya perkataannya

Gak ada lagi harapan lain saat kamu merasa jalin hubungan dengan dia yang kamu cinta, selain ingin hubungan ini langgeng sampai menikah kelak. Namun, itu hanya harapanmu saja karena pasangan belum tentu juga mengharapkan hal yang sama sepertimu. Bisa jadi, selama ini dia hanya ingin bersenang-senang saja denganmu tanpa ada tujuan ke depannya. 

Oleh karena itu, kamu harus selektif. Perhatikan sikapnya kalau dia menunjukkan lima tanda di bawah ini, maka itu artinya dia hanya mempermainkanmu saja dan gak ada satu cinta pun untukmu. Berikut ulasannya! 

1. Gak cepat merespon saat kamu ingin berkomunikasi dengannya

5 Tanda jika Dia Hanya Ingin Main-main Saja dengan Kamu, Hati-hati!unsplash.com/Pablo Toledo

Komunikasi adalah hal penting dalam hubungan dan itu wajib kamu lakukan. Namun, bila komunikasi jarang sekali dilakukan, maka ada yang salah dalam hubunganmu. Salah satu pihak ada yang gak memiliki rasa di hubungan ini, makanya saat kamu berusaha menjalin komunikasi dengan cara mengirim pesan maupun telepon padanya, dia justru sangat lambat merespon.

Dia hanya merespon jika memang ada keinginan yang dia miliki saja, selebihnya hanya formalitas saja dan kamu akan merasakan komunikasi yang gak berkembang dengannya. 

2. Selama ini hanya sedikit saja yang kamu tahu tentangnya

5 Tanda jika Dia Hanya Ingin Main-main Saja dengan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Mehrad Vosoughi

Terjalinnya hubungan dengannya, sudah pasti kamu mengenal dia lebih dalam, apa lagi jika hubungan sunah melebihi enam bulan lamanya. Namun, kamu malah sebaliknya. Gak ada hal apa pun yang kamu tahu darinya.

Kamu kenal dia hanya sebatas tahu dia dari luarannya saja. Kesukaan dia, rasa sayangnya sampai teman-temannya gak kamu ketahui. Jika pun kamu ingin tahu, dia selalu saja menghalangi dengan berbagai alasan yang dimiliki. 

Baca Juga: 5 Tanda Jika Pasangan Serius Berkomitmen dengan Kamu

3. Sering bilang cinta padamu, tapi gak pernah sekalipun merencanakan menikah denganmu

5 Tanda jika Dia Hanya Ingin Main-main Saja dengan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Katerina Holmes

Selama menjalin hubungan, dia sering sekali mengatakan dia cinta denganmu, tapi meski dia sering mengatakan hal tersebut, nyatanya sampai sekarang dia gak pernah membuktikan cintanya. Dalam artian membuktikan dengan sebuah komitmen dan membicarakan rencana hubungan kalian ke depannya.

Dia hanya mengumbar janji saja. Oleh karena itu, jangan langsung percaya. Bila kamu terus mempercayai perkataannya terus, maka kamu akan dibohongi dan dikecewakan terus olehnya. 

4. Sering mengingkari janji

5 Tanda jika Dia Hanya Ingin Main-main Saja dengan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Budgeron Bach

Banyak janji yang dia berikan padamu seolah dia adalah pasangan idaman, tapi janji yang dikatakan hampir seluruhnya hanyalah bualan saja. Misalnya saja, ketika dia janji akan mengajakmu kencan di salah satu tempat romantis, tapi janjinya gak pernah terwujud.

Jika pun terwujud, pastinya dia diingatkan terlebih dahulu olehmu dan bahkan sering telat. Hal ini terjadi karena memang dia gak menginginkan apa pun di hubungan ini. 

5. Dibandingkan menyelesaikan masalah, dia lebih memilih mengabaikan

5 Tanda jika Dia Hanya Ingin Main-main Saja dengan Kamu, Hati-hati!pexels.com/RODNAE Productions

Kalau memang dia mencintaimu dan serius menjalani hubungan ini, pastinya dia sabar saat menyelesaikan masalah. Dua bisa bersikap lebih kalem dan menyelesaikannya berdua denganmu. Berbeda bila dia hanya main-main saja.

Dia hanya akan mengabaikan semuanya seolah gak ada masalah apa pun. Bahkan, mengatakan padamu untuk acuh saja pada masalah dan gak usah diributkan. 

 

Menjalin hubungan dengan dia yang ternyata hanya main-main saja itu hanya membuang waktumu saja. Lebih baik jika kamu mengambil keputusan tegas untuk putus darinya. Jika bertahan pun hanya kamu saja yang akan berjuang, sedangkan dirinya tidak sama sekali. 

Baca Juga: Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya