Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? 

Jika tak bisa LDR, maka jangan dilanjutkan

Menjalani hubungan jarak jauh, nyatanya tidak semudah dengan apa yang dibayangkan. Akan selalu ada hal yang paling menyulitkan, apa lagi jika biasanya kamu dan pasangan sudah terbiasa bertemu setiap hari. Pastinya menjalani hubungan jarak jauh akan semakin menyusahkan.

Bisa tidaknya kamu menjalani hubungan jarak jauh atau yang dikenal dengan istilah long distance relationship (LDR), dapat dilihat dari tindakan dan perilakumu. Berikut tanda bahwa kamu tak bisa jalani LDR dengan pasangan.

1. Kamu sering tidak percaya pada hal apa pun yang dilakukan pasangan tanpa dirimu

5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? unsplash.com/Kev Costello

Kunci utama dari menjalin hubungan jarak jauh atau LDR adalah kepercayaan. Jika kepercayaanmu pada pasangan bisa sepenuhnya kamu berikan, maka hubunganmu akan bertahan dan berakhir bahagia.

Namun, jika sebaliknya, kamu tak percaya pada hal apa pun yang dilakukan oleh pasangan, maka kamu tidak akan bisa tenang saat menjalani LDR. Akibatnya, akan sering ada kecemburuan yang berakhir pada pertengkaran. 

2. Selain kedekatan emosional, kamu juga butuh kedekatan fisik secara langsung

5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? pexels.com/Chermiti Mohamed

Jika kamu dan pasangan sudah sering kontak fisik setiap hari, maka melakukan LDR akan semakin sulit dilakukan. Hari-harimu akan terasa ada yang kurang, karena tak bisa bertemu setiap hari lagi.

Perlu waktu untuk bisa menerima hal seperti ini. Oleh karena itu, bagimu kedekatan emosional saja tak cukup dalam hubungan, perlu juga kedekatan fisik satu sama lain. 

Baca Juga: 6 Tips Pasangan LDR Ini Cocok Diterapkan saat Physical Distancing

3. Sering merasa kesepian saat tak ada pasangan di sisimu

5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? pexels.com/Chinmay Singh

Jika kamu pernah merasakan kesepian dalam dirimu saat sedang menjalani LDR, maka bisa dipastikan, bahwa kamu tidak cocok menjalani LDR. Perasaan kesepian ini menujukkan, bahwa kamu adalah tipe orang yang tidak bisa jauh dari pasangan dalam waktu yang lama. Menjalin LDR terus menerus akan membuat dirimu semakin kesepian dan tak berarti lagi.

4. Kamu tak punya keyakinan tentang hubungan langgeng dengannya

5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? pexels.com/Lucas Frizzi

Hubungan LDR itu harus dijalani bersama dengan keyakinan dalam hati dan pikiranmu. Jika, kamu tak punya keyakinan, maka jangan terlalu nekat untuk menjalani LDR. Karena, jika dipaksakan pun akan berakhir pada penyesalan, yakni untukmu dan pasangan. 

5. LDR sering membuatmu kehilangan rasa cinta dan sayang pada pasangan

5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? pexels.com/pixabay

Menjalani LDR akan selalu ada tantangan dan masalah ke depannya. Salah satu masalah tersebut adalah kebosanan. Namun, kamu harus bisa mengantisipasinya lebih lanjut. Jika jarak dapat membuatmu bosan dan kehilangan rasa cinta pada pasangan, maka pikirkan lagi untuk siap menjalani LDR. 

Itulah lima tanda sebenarnya kamu bukan tipe yang bisa LDR dengan pasangan. Jika kelima hal di atas kamu rasakan, atau salah satunya dirasakan, maka lebih baik bicarakan terbuka dengan pasangan, agar tak timbul masalah baru. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Menjalani Hubungan LDR yang Patut Kamu Syukuri

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya