Comscore Tracker

5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian Berlangsung

Kamu harus peka dan langsung tinggalkan dia

Gak ada yang tahu seperti apa perasaan gebetanmu saat kalian kencan untuk pertama kalinya, apakah benar-benar senang dan bahagia bersamamu? Atau hanya sekedar menghormatimu saja, padahal dia gak benaran suka padamu? 

Biar kamu tahu tentang perasaan dia yang sebenarnya, maka cobalah perhatikan sikapnya. Pasalnya, jika dia menunjukkan beberapa sikap di bawah ini, maka itu tandanya dia gak menyukaimu sejak pertama kalian kencan.

Berikut daftar yang menunjukkan kalau dia sudah gak menyukaimu sadari awal kencan. 

1. Sorot matanya gak fokus menatap ke arahmu

5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian BerlangsungIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Budgeron Bach)

Hal yang paling awal bisa kamu perhatikan adalah sorot matanya. Kalau dia suka dan tertarik padamu, maka dia akan menghargai waktumu saat ini. Sorot matanya akan selalu menatap dirimu dan gak akan berpaling.

Namun, beda halnya jika dia memang gak menyukaimu. Sedari awal, pandangannya gak akan memandang diirimu. Dia juga akan lebih fokus memainkan HP-nya daripada melihat dan mendengarkanmu berbicara. 

2. Gak ada obrolan yang mengarah padamu

5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian BerlangsungIlustrasi komunikasi yang buruk (pexels.com/cottonbro)

Dia gak tertarik sama sekali denganmu kalau selama kencan dia gak menanyakan apa pun darimu. Gak ada satu pun obrolan yang menunjukkan dia sedang mencari tahu soal dirimu.

Semuanya hanya mengalir mengikuti alur pembicaraan dia. Bahkan, hampir seluruh waktu kencan kalian dihabiskan dengan dia yang hanya menceritakan dirinya sendiri, entah itu kehidupan pribadinya, keluarganya maupun karirnya. 

3. Berkali-kali matanya melihat arah jam

5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian BerlangsungIlustrasi hubungan yang buruk (pexels.com/Budgeron Bach)

Jangan heran bila dia berkali-kali melihat jam, entah jam tangan, HP atau jam dinding karena itu menunjukkan dia yang gak nyaman bersamamu. Ingin sekali dia mengakhiri kencan ini lebih cepat. Namun, karena dia gak enak denganmu dan menyuruh kamu untuk peka, makanya dia menunjukkan sikap yang seperti ini. Kamu yang sudah tahu tentang gelagatnya, maka lebih baik segera akhiri saja semuanya. 

Baca Juga: 5 Pilihan Topik Obrolan Saat Kencan Pertama untuk Kamu Si Introvert

4. Lebih banyak membicarakan tentang mantannya

5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian BerlangsungIlustrasi komunikasi yang baik (pexels.com/cottonbro)

Seharusnya kencan ini berjalan dengan kamu dan dia saling mengenalkan diri agar kalian bisa tahu lebih banyak satu sama lain. Namun kali ini, semuanya berbeda. Dia hanya terlihat membahas tentang hubungannya terlebih dahulu bersamanya mantannya.

Gak ada keingintahuan dia tentang dirimu. Semuanya sibuk membahas tentang dia dan mantannya saja. Bahkan, dia juga terlihat masih belum move on dari mantannya itu. 

5. Tanpa mengucapkan apa pun, dia langsung menghilang setelah kalian kencan

5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian BerlangsungIlustrasi kehilangan seseorang (unsplash.com/Anthony Tran)

Bukan hanya saat kencan saja dia menunjukkan sikapnya yang gak menyukaimu, tapi setelah kencan juga. Dia akan menghilang dari hidupmu tanpa sepatah kata pun yang kemudian membuatmu bertanya, apa salahmu padanya? Jika sudah seperti ini keadaanya, maka jangan mengharapkan dia lagi. Move on-lah karena sejatinya dia memang gak baik untukmu. 

Kalau dia sudah menunjukkan sikap di atas padamu, maka jangan ragu untuk melepaskannya. Pasalnya, jika kamu tetap ingin bersama dia, maka dia gak akan bisa menghargaimu. Lebih baik lepaskan dan dapatkan seseorang yang baru yang jauh lebih menghargaimu kelak. 

Baca Juga: 5 Tips Kencan Kalau Kamu Mengaku Tipe 'Alpha Male'

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya