Comscore Tracker

Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta Padamu

Kamu harus peka!

Mengetahui gebetan yang cuek itu suka atau tidak denganmu bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, dia gak bisa mengekspresikan rasa sukanya itu dengan hal-hal yang orang umum lakukan, seperti menyatakan langsung perasaanya, melakukan hal-hal yang romantis maupun mengajakmu untuk menjalin hubungan. Sikapnya cenderung terlihat sangat pasif sehingga kamu sulit mengenalinya. 

Namun, kamu gak perlu khawatir sebab orang yang suka dan jatuh cinta, meski gak mengucapkannya melalui kata, tapi ditunjukkan dari sikap dan perilakunya. Dia yang cuek, tapi kalau memang jatuh cinta padamu pasti menunjukkan beberapa sikap di bawah ini saat bersamamu. 

1. Dia selalu punya waktu untukmu

Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta PadamuIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Katerina Holmes)

Dia memang cuek, tapi lihatlah waktu yang dia berikan padamu. Kalau dia selalu saja memiliki waktu untuk kamu, sesibuk apa pun dia tetap memberikanmu kabar.

Bahkan, akan selalu menjadi orang pertama yang hadir untukmu saat kamu sedang tidak baik-baik saja dan butuh bantuan. Sikapnya memang gak romantis, tapi jika dia melakukan hal seperti ini, maka itu tandanya dia sudah jatuh cinta dan sangat mencintaimu. 

2. Dia mengingat semua tentangmu

Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta PadamuIlustrasi memberikan hadiah (pexels.com/Any Lane)

Dia sering mengamatimu, dalam artian dia perhatian dengan kamu. Semua tentangmu, mulai dari sikap, kesukaan sampai hobimu, dia tahu semaunya. Bahkan, dia akan selalu mengingat hal-hal kecil yang kamu ucapkan padanya.

Sikapnya yang cuek dan terkesan acuh itu sering mengalihkan perhatianmu dan mengira kalau memang dia gak suka sama sekali padamu. Padahal, dia jatuh cinta padamu jika dia tahu semua tentangnya. 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!

3. Dia bisa tertawa dan terlihat bahagia bersamamu

Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta PadamuIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Helena Lopez)

Kalau dia bisa tertawa dan terlihat sangat riang serta bahagia bersamamu, harusnya kamu peka dengan sikapnya ini. Pasalnya, dia yang cuek adalah hal yang langka saat bisa bahagia dan tertawa lepas saat bersama orang lain, yakni kamu. Sikapnya ini menunjukkan dia nyaman bersamamu dan menyukaimu, bahkan sudah jatuh cinta padamu. 

4. Cemburu saat kamu sedang bersama teman lawan jenismu

Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta PadamuIlustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Kalau dia jatuh cinta padamu, maka dia akan merasa salah tingkah saat bersama denganmu. Mukanya akan memerah dan malu-malu berhadapan denganmu.

Bahkan, dia juga akan menunjukkan raut muka cemburu saat melihatmu tengah asyik ngobrol bersama teman lawan jenismu. Dia akan diam seribu bahagia dan seharusnya kamu tahu kalau sikapnya sudah menunjukkan hal semacam ini. 

5. Dia menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang ada di sekelilingmu

Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta PadamuIlustrasi pertemanan (pexels.com/Helena Lopes)

Sikapnya baik pada teman, sahabat dan juga keluargamu sudah membuktikan kalau dia ingin lebih dekat denganmu. Hal ini dia lakukan agar kamu bisa melihat betapa tulusnya dia mencintaimu tanpa ingin kamu yang terus menerus mengejarnya. Percayalah kalau dia bisa dekat dan mengambil hati orang-orang yang ada di dekatmu, maka itu artinya dia bisa jadi sosok pasangan yang baik untukmu. 

 

Kalau semua hal di atas ada dalam diri gebetanmu saat ini, maka percayalah dia benar-benar jatuh cinta padamu. Dia ingin kamu peka dan kalian bisa menjalin hubungan ke arah yang lebih serius dengan status yang berbeda. 

Baca Juga: 6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya