Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Jauh Lebih Bahagia Pasca Beri Kesempatan Kedua pada Doi

Berpotensi langeng, nih!

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan di dalam hubungan asmara, entah itu sepele maupun yang besar. Bahkan, tak jarang banyak yang memilih putus karena tidak bisa memaafkan kesalahan tersebut. 

Namun, memberikan kesempatan kedua pada pasangan juga adalah hal yang wajar. Malahan di beberapa kondisi ada yang justru lebih bahagia setelah memberikan kesempatan kedua pada pasangan. Jika kamu saat ini merasa jauh lebih bahagia setelah memberikan kesempatan kedua pada dia, maka kamu akan merasakan lima tandanya. 

1. Sibuk memperbaiki diri agar lebih berkualitas

5 Tanda Kamu Jauh Lebih Bahagia Pasca Beri Kesempatan Kedua pada Doipexels.com/Gustavo Fring

Kesalahan yang pasangan berbuat, kadangkala memang bukan sepenuhnya salah dia. Ada juga beberapa sikap yang kamu miliki yang justru membuatnya nekat melakukan kesalahan. 

Oleh karena itu, setelah kamu memaafkan dia dan sekarang kamu sibuk memperbaiki diri untuk jadi sosok yang berkualitas lagi, maka hal ini menunjukkan bahwa kesempatan yang kamu beri memberikan kesadaran dan juga kebahagiaan untukmu. 

2. Minim drama karena setiap kekesalan selalu disampaikan dengan baik

5 Tanda Kamu Jauh Lebih Bahagia Pasca Beri Kesempatan Kedua pada Doipexels.com/J Carter

Tanda selanjutnya, kini hubunganmu menjadi lebih minim drama dari pada sebelumnya. Hal ini dikarenakan setiap unek-unek, kekesalan atau kemarahan yang kalian rasakan bisa disampaikan dengan baik. Tentunya, penyampaian entah oleh kamu maupun dia tidak mudah diambil hati karena kamu tahu bahwa menyampaikan hal yang tidak disukai itu baik dalam hubungan. 

3. Komunikasi jadi lebih terbuka

5 Tanda Kamu Jauh Lebih Bahagia Pasca Beri Kesempatan Kedua pada Doipexels.com/Danu Hidayatur Rahman

Setelah kamu sakit hati, pastinya dia jadi lebih terbuka padamu tentang berbagai macam hal, mulai dari isi handphone sampai pada masalah yang sedang dihadapi. Makanya, komunikasi hubungan setelah kamu memaafkan dan memberikan kesempatan kedua akan lebih baik daripada sebelumnya. Kamu juga tidak merasa takut lagi jika suatu saat dia melakukan kesalahan karena dia sudah terbuka sekarang. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Konon Paling Sulit Ditaklukkan dan Dijadikan Pacar

4. Selalu ingin berada di dekat pasangan

5 Tanda Kamu Jauh Lebih Bahagia Pasca Beri Kesempatan Kedua pada Doipexels.com/Leah Kelley

Kamu yang memberikan kesempatan kedua pada dia, itu menunjukkan bahwa kamu sangat mencintainya dan enggan berpisah dari dia. Selepas kesalahan yang dia lakukan terhadapmu, sekarang kamu jauh lebih bahagia dan ingin berada terus menerus di dekat pasangan. Bahkan, di sela kesibukan kalian, entah kamu maupun dia akan sama-sama menyempatkan waktu untuk bertemu. 

5. Lebih sering melakukan kencan

5 Tanda Kamu Jauh Lebih Bahagia Pasca Beri Kesempatan Kedua pada Doipexels.com/Andie Venzl
Jika saat ini hubungan kamu jauh lebih harmonis dan sering melakukan kencan daripada sebelumnya, maka sudah dipastikan bahwa memang hubungan kamu saat ini punya kualitas yang cukup bagus. Kedekatan emosionalmu tumbuh di antara kalian. 
 
Nah, itu tadi sederet tanda kamu jauh lebih bahagia pasca beri kesempatan kedua pada doi. Jika kamu merasakan semuanya, maka hubunganmu sebentar lagi akan menuju tahap lebih serius. 

Baca Juga: 5 Tips Balikin Mood Pasangan saat Dia Lagi Marah Padamu, Mau Coba?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya