Comscore Tracker

Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubungan

Ubah sikapmu sedari sekarang!

Keegoisan menjadi salah satu penyebab banyaknya pasangan kekasih mengalami pertengkaran yang tidak berujung, yang akhirnya hubungan putus begitu saja. Sebelum menyalahkan pasanganmu di setiap pertengkaran yang terjadi karena dia bersikap egois dan tak pernah mengalah, cobalah untuk berkaca diri, apakah sebenarnya pasangan yang egois atau malah kamu sendiri? 

Nah, berikut ini ada beberapa tanda yang buktikan bahwa kamu terlalu egois dalam hubungan. 

1. Selalu ingin dilayani dan diperlakukan istimewa oleh pasangan

Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubunganpexels.com/Jeswin Thomas

Setiap orang pasti ingin dilayani dan diperlakukan istimewa oleh pasangan, termasuk kamu. Entah dengan cara diajak kencan romantis, dibayari setiap kali jalan, maupun diprioritaskan di segala situasi. 

Sekali, dua kali kamu menginginkan hal seperti itu memang wajar. Namun, jika sepanjang hubungan kamu selalu ingin diperlakukan seperti itu tanpa ada timbal baliknya, maka kamu sangat egois. 

2. Merasa paling benar setiap kali bertengkar

Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubunganpexels.com/cottonbro

Pertengkaran yang sehat adalah pertengkaran yang dapat diselesaikan bersama, tanpa ada yang salah dan yang benar. Ketika kamu merasa paling benar dan ingin memenangkan di setiap pertengkaran yang ada, maka sikapmu sangatlah egois. Dalam hubungan, kita haruslah bisa mengalah karena menjalin cinta itu bukanlah sebuah kompetisi, siapa yang harus menang dan kalah. 

Baca Juga: Awas! 5 Pasangan Zodiak ini Sama-sama Keras Kepala, Mudah Bertengkar

3. Mendiamkan pasangan saat ada masalah

Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubunganpexels.com/Ba Tik

Bukan hanya ingin menang dalam pertengkaran saja, egois juga dibuktikan manakala kamu sering mendiamkan pasangan saat punya masalah. Entah itu masalah pribadi, hubungan maupun masalah lainnya. Kamu memang boleh menyendiri untuk menyelesaikan masalah tersebut, tapi jika kesal dan marahnya kamu tunjukkan pada pasangan dengan cara mendiamkan dia, maka kamu sudah terlalu egois. 

4. Lebih banyak menuntut

Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubunganpexels.com/mentatdgt

Menuntut boleh saja dilakukan olehmu, asalkan demi kebaikan berdua dan atas persetujuan dari dirinya. Ingat juga etika menuntut dalam hubungan, yakni harus sepadan. Jika kamu terlalu banyak menuntut dan semua tuntutan tersebut untuk kepuasan dirimu semata, bukan untuk kepentingan hubungan, maka kamu sudah egois dan tidak mementingkan perasaan pasanganmu juga. 

5. Kamu bebas dekat dengan siapa pun, tapi malah mengekang pasangan

Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubunganpexels.com/cottonbro

Kamu dan pasangan memang punya kehidupan pribadi, selain kehidupan cinta kalian. Kamu bisa berteman dengan siapa pun, begitu juga pasanganmu. Namun, ketika kamu ingin punya kebebasan dekat dan berteman dengan siapa pun, tapi kamu malah mengekang pasangan, maka perilakumu ini sangat tidak adil.

Jangan pernah berlaku egois dalam hubungan jika memang kamu ingin hubungan cinta yang kamu dan dia jalani langgeng. Keegoisan hanya akan merusak segalanya. Oleh karena itu, segera ubah sikap egoismu mulai dari sekarang. 

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Timbul Jika Sering Mengalah Kepada Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya