Comscore Tracker

5 Tanda Mantan Ingin Balikan, tapi Gengsi Bicara Langsung Padamu

Ketahui lebih awal nih!

Putus cinta memang menyakitkan, tapi hadirnya mantan kembali dalam hidupmu, tentu saja merusak proses move on yang selama ini kamu lakukan. Kamu mulai bingung akan dirinya, sudah putus, tapi komunikasi masih berjalan baik layaknya tidak terjadi apa-apa dan melupakan kekecewaan yang kamu rasa karenanya. 

Sikap dia yang hadir kembali setelah putus, kadangkala membuktikan jika ia ingin balikan, tapi gengsi untuk langsung bicara padamu. Untuk tahu lebih jauh, apakah dia ingin balikan lagi atau tidak, kamu bisa simak tandanya di bawah ini. 

1. Jalinan komunikasi mulai intens

5 Tanda Mantan Ingin Balikan, tapi Gengsi Bicara Langsung Padamupexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda yang pertama ialah dia mulai mengontak nomormu lagi untuk menjalin komunikasi. Alasannya, tidak lain adalah silaturahmi. 

Namun, dia yang ingin sekali balikan denganmu menunjukkan komunikasi yang sangat intens. Dia sering chatting, telepon bahkan video call. Dilakukannya pun bukan hanya malam hari, tapi di setiap kesempatan yang dia miliki. 

2. Jadi orang pertama yang sering lihat status media sosialmu

5 Tanda Mantan Ingin Balikan, tapi Gengsi Bicara Langsung Padamupexels.com/Bruno Cervera

Mantan kalau hanya untuk silaturahmi, pastilah hanya sesekali menghubungimu. Namun, berbeda bila dia ingin balikan denganmu, tapi masih merasa malu untuk bilang langsung. 

Biasanya, dia akan sering melihat status media sosialmu dan menjadi orang pertama yang langsung melihatnya. Tanpa kamu tahu, sebenarnya saat itu dia ingin mengetahui kamu perasaan kamu lebih lanjut, apakah kamu sudah memiliki pasangan baru atau belum? 

3. Menunjukkan sikap cemburu layaknya masih pacaran

5 Tanda Mantan Ingin Balikan, tapi Gengsi Bicara Langsung Padamupexels.com/mentatdgt

Semakin dia berkomunikasi denganmu, dia akan semakin bersikap layaknya masih menjadi pasanganmu dulu. Dia akan cemburu saat melihatmu dekat dengan lawan jenis, meski itu hanya teman. Tanpa sadar, kamu juga akan melihat sikap dia yang begitu perhatiannya padamu, padahal status kamu dan dia saat ini sudah putus. 

Baca Juga: 5 Trik Hapus Rasa Ingin Balikan pada Mantan yang Telah Menyakitimu

4. Menanyakan tentangmu pada teman-teman terdekatmu

5 Tanda Mantan Ingin Balikan, tapi Gengsi Bicara Langsung Padamupexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika ada teman memberitahumu bahwa mantan mulai sering menanyakan dirimu padanya, maka kamu harus sudah paham bahwa dia masih mencintaimu. Apa lagi jika hal yang ditanyakan seputar kehidupan asmaramu. Karena, sudah dapat dipastikan dia ingin balikan lagi denganmu, tapi masih belum yakin, apakah kamu masih mau menerimanya atau tidak?

5. Sering kasih kode untuk ketemu langsung

5 Tanda Mantan Ingin Balikan, tapi Gengsi Bicara Langsung Padamupexels.com/Durong Nhan
Pernahkah dia ngajak kamu bertemu atau memberikan kode ingin bertatap muka denganmu? Jika iya dan alasannya sangat tidak masuk akal, maka percayalah bahwa saat itu dia ingin mendekatimu lagi dan balikan denganmu. Dia melakukannya secara perlahan agar kamu paham dengan situasi yang dia miliki saat ini.
 
Itulah sederet tanda mantan ingin balikan lagi, tapi gengsi bilang langsung padamu. Kamu harus paham akan sikapnya, tapi jika kamu memang tidak ingin balikan, sebaiknya tak perlu merespon dia. Namun jika sebaliknya, sambut dia dengan baik.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Mantan Ngajak Balikan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya