Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Sudah Muak dengan Sikap Egoismu Selama Ini

Kamu harus tahu, biar bisa memperbaiki diri

Jika ingin hubungan cinta langgeng, maka saling mengerti dan menerima sikap masing-masing adalah hal yang harus dilakukan. Namun terkadang, menerima sikap buruk itu jauh lebih sulit, dibandingkan dengan menerima sikap yang baik. Apa lagi, jika sikap tersebut adalah keegoisan. 

Meski dia sudah menerimamu dengan apa adanya, tapi tidak menutup kemungkinan dia juga akan muak dengan sikap egoismu selama ini. Nah, berikut ini ada beberapa tanda bahwa pasanganmu sudah mulai muak dengan keegoisanmu selama ini.

1. Bersikap bodoamat saat kamu sedang menjelaskan duduk permasalahan hubungan

5 Tanda Pasangan Sudah Muak dengan Sikap Egoismu Selama Inipexels.com/Polina Zimmerman

Salah satu tanda yang sangat jelas terlihat bahwa pasanganmu sudah muak dengan sikapmu selama ini adalah dia akan bersikap bodoamat, manakala kamu sedang menjelaskan duduk permasalahan dalam hubungan yang membuatmu bertengkar dengannya.

Mengapa dia bersikap begitu? Karena dia sudah tahu bagaimana akhir dari masalah tersebut. Di mana, kamulah pihak yang akan selalu benar dan enggan menerima kritikan dan nasihat darinya. 

2. Malas menyikapi saat kamu tengah curhat dan mengeluh

5 Tanda Pasangan Sudah Muak dengan Sikap Egoismu Selama Inipexels.com/Trinity Kubassek

Jika biasanya dia akan senang dengan sikap keterbukaanmu ini dalam hubungan, maka sekarang dia akan malas meresponmu saat kamu tengah curhat padanya. Baginya keluh kesah dan keterbukaanmu selama ini tidak ada artinya, karena jika pun dia merespon dengan memberikan solusi dan nasihat padamu, kamu tidak akan mendengarkannya.

Adapun ketika kamu mendengarkannya, maka tidak kamu lakukan dan hanya mendengarkan saja. Terus menerus berada dalam situasi seperti itu akan membuatnya bosan dan muak dengan segala tingkahmu itu.

3. Sudah mulai jarang memberi kabar duluan

5 Tanda Pasangan Sudah Muak dengan Sikap Egoismu Selama Iniunsplash.com/Hassan OUAJBIR

Komunikasi adalah faktor yang paling penting dalam hubungan. Dengan komunikasi, hubunganmu akan jauh lebih terbuka satu sama lain. 

Namun, berbeda manakala pasanganmu yang biasanya selalu lebih dulu memberikan kabar, sekarang mulai tidak pernah lagi berlaku seperti ini. Hal ini bukan hanya memberikan tanda bahwa dia muak dengan sikapmu, tapi juga sudah enggan menjalin hubungan denganmu. 

Baca Juga: Kangen Ketemu Pacar, 6 Artis Ini Curi Waktu saat Physical Distancing

4. Tak pernah lagi bersemangat saat kamu mengajaknya kencan

5 Tanda Pasangan Sudah Muak dengan Sikap Egoismu Selama Inipexels.com/Tirachard Kumtanom

Pasangan yang sudah mulai muak dengan sikap egoismu selama ini akan mulai menjauh darimu. Yang tadinya akan sangat bersemangat sekali saat kencan denganmu, sekarang malah bersikap sebaliknya.

Tidak ada lagi rasa antusias seperti dulu. Malahan, kencan yang kamu lakukan akan terasa monoton. Dirinya tidak akan lagi andil dalam kencan dan akan menyerahkan segalanya padamu, membiarkan kamu yang akan mengatur semuanya. 

5. Mulai sering mengakhiri obrolan lebih awal, baik saat bertemu maupun telepon

5 Tanda Pasangan Sudah Muak dengan Sikap Egoismu Selama Iniunsplash.com/Andrik Langfield

Selama bertemu denganmu saat ini, pasanganmu sudah mulai berubah sikap. Biasanya dia akan selalu berlama-lama denganmu dan enggan mengakhiri obrolan begitu saja. 

Namun, saat ini dirinya malah sering mengakhiri berbagai macam obrolan saat denganmu, baik saat bertemu maupun saat telepon. Alasannya pun beragam, di mana intinya ingin segera mengakhiri waktu berbincang denganmu. 

Itulah lima tanda bahwa sebenarnya pasangan sudah mulai muak dengan sikap egoismu selama ini. Oleh karena itu, agar hubunganmu tak berakhir sia-sia, maka kamu harus introspeksi diri dan berubah menjadi lebih baik lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang Marah

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya