Comscore Tracker

5 Tanda Sekarang Kamu Telah Bahagia Jalin Hubungan Dengannya, Selamat!

Kalian akan langgeng!

Siapa pun orangnya, termasuk kamu pasti sangat menginginkan memiliki hubungan percintaan yang bahagia bersama pasangan. Bukan hanya itu, kamu juga pastinya sangat mendambakan hubungan yang langgeng dan bisa menikah dengannya. 

Semua itu wajar kamu inginkan selama ini dan berbahagialah jika kamu merasakan beberapa tanda di bawah ini karena itu membuktikan kalau kamu punya hubungan yang bahagia bersamanya. Simak tandanya berikut ini. 

1. Kamu bisa jadi dirimu sendiri yang apa adanya saat bersamanya

5 Tanda Sekarang Kamu Telah Bahagia Jalin Hubungan Dengannya, Selamat!unsplash.com/Kelly Sikkema

Ketika kamu menjalin hubungan yang bahagia bersamanya, maka kamu gak lagi menjadi sosok yang palsu di depan dia, yang harus menjaga image agar tetap jadi sesuai dengan kriterianya dan selalu dia sukai. Justru, kamu bisa menjadi dirimu sendiri yang apa adanya dan gak takut dia ilfeel dengan dirimu saat ini karena kamu tahu kalau dia sudah menerimamu selama ini dengan apa adanya. Kamu tahu kalau cintanya padamu itu sangat tulus dan gak akan mungkin luntur hanya karena dia tahu tentang kekuranganmu. 

2. Kamu bisa menerima pasangan dengan segala kekurangan dan kelebihannya

5 Tanda Sekarang Kamu Telah Bahagia Jalin Hubungan Dengannya, Selamat!pexels.com/Rafi Ahmed Haven

Selama ini kamu gak pernah memanfaatkan pasanganmu sama sekali. Kamu menerimanya dengan apa adanya dia, pun begitu dengan kekurangan yang dia miliki selama ini.

Kamu mulai paham kalau kenyamanan dalam hubungan itu adalah hal yang paling penting karena hidup bersamanya itu harus nyaman dan bisa saling melengkapi satu sama lain. Orang yang jauh lebih baik dan menarik darinya itu sangat banyak, tapi memilih bertahan karena rasa nyaman itu harus dilakukan olehmu. 

3. Gak ada drama ke-toxic-an selama ini dalam hubungan

5 Tanda Sekarang Kamu Telah Bahagia Jalin Hubungan Dengannya, Selamat!pexels.com/Mann Quang

Drama-drama hubungan sudah kamu lewati bersamanya beberapa bulan, bahkan tahun yang lalu. Kini selama hubungan kamu dan dia gak lagi merasakan adanya toxic dalam hubungan, seperti mengekang aktivitas pasangan, posesif dan selalu ingin tahu isi HP serta media sosial pasanganmu. Kamu selalu percaya padanya dan membiarkan hubungan ini mengalir dengan sehat tanpa ada overthinking yang selalu ada dalam pikiranmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Menghargai Privasi dalam Hubungan, Apa Saja?

4. Kamu dan dia bisa menghargai privasi satu sama lain

5 Tanda Sekarang Kamu Telah Bahagia Jalin Hubungan Dengannya, Selamat!unsplash.com/Laurens R.M.D

Meski hubunganmu dengannya bahagia, tapi gak pernah ada sedikit pun rasa penasaran kamu pada hal-hal yang menyakitkan privasinya, seperti ingin memeriksa isi HP-nya, mengetahui media sosial miliknya dan ingin selalu bersamanya setiap waktu.

Kamu sangat menghargai privasi dalam hubungan, begitu pun dengan pasanganmu. Makanya, gak heran selain hubungan kamu dan dia bahagia, hubungan ini pun awet sampai sekarang. 

5. Kalian bisa jadi pasangan sekaligus sahabat di kala suka dan duka

5 Tanda Sekarang Kamu Telah Bahagia Jalin Hubungan Dengannya, Selamat!unsplash.com/Adrianna Geo

Ketika kamu berada dalam hubungan yang bahagia, maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu gak hanya menganggapnya sebagai pasanganmu, tapi juga sebagai sahabat di kala suka dan duka. Kalian bisa saling tahu posisi masing-masing di setiap kondisi yang ada. Hal inilah yang menjadi sebab kenapa hubunganmu bisa terus bahagia bersamanya. 

Sudah tahukan tanda-tandanya kalau kamu memiliki hubungan yang bahagia bersama dia? Sekarang, bersyukurlah karena kamu telah bersama dengan dia yang akan jadi partner hidupmu selamanya. Hubungan kalian akan bahagia tanpa ada niatan berpisah satu sama lain. 

Baca Juga: 5 Tips Bangun Rasa Percaya dalam Hubungan, Anti Curigaan!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya