Comscore Tracker

Terjebak Cinta Sesaat Bersama Temanmu? Yuk, Move On dengan 5 Cara Ini

#IDNTimesLife Jangan sakit hati berkepanjangan

Cinta memang bisa tumbuh kapan pun dan dengan siapa pun itu termasuk dengan temanmu sendiri, tapi cinta gak selalu bisa bertahan selama yang kamu inginkan saat bersama dia. Bisa jadi cinta yang kamu alami ini adalah cinta sesaat yang cepat merasa baper, kemudian gak lama setelah bahagia, dia jadi meninggalkanmu. 

Untuk bisa move on dari cinta sesaat bersama temanmu itu bukanlah hal mudah, apa lagi jika kamu sering bertemu dengannya. Namun, kamu bisa mencoba melakukan move on secara perlahan dengan lima cara di bawah ini. 

1. Jangan terlalu memaksakan untuk lupa akan semuanya

Terjebak Cinta Sesaat Bersama Temanmu? Yuk, Move On dengan 5 Cara Inipexels.com/@thiszun

Jangan terlalu memaksakan untukmu cepat move on dari semua yang telah terjadi ini karena itu hanya akan menyakitimu saja. Jalani saja hidupmu saat ini seperti biasanya.

Hanya waktu yang biasa membuatmu move on dari semua yang telah terjadi. Gak apa-apa menderita di awal karena itu wajar, tapi setelah kamu melewati waktu beberapa bulan, maka ke depannya semua akan baik-baik saja. 

2. Sibukkan dirimu biar gak inget dia terus

Terjebak Cinta Sesaat Bersama Temanmu? Yuk, Move On dengan 5 Cara Inipexels.com/Karolina Grabowska

Waktu untuk bisa mengusir rasa kehilangan dan kecewa yang kamu rasakan adalah dengan menyibukkan dirimu. Dengan sibuk, kamu bisa fokus pada apa yang kamu kerjakan, bukan yang kamu rasakan saat ini.

Lakukanlah hal-hal produktif, atau hal-hal yang kamu sukai agar hatimu bisa membaik. Bahkan, kamu juga bisa pergi keluar bersama dengan teman-temanmu dan berbincang dengan mereka, tentunya jangan sampai mantanmu ada disitu. 

3. Batasi komunikasi biar rasa cintamu berkurang

Terjebak Cinta Sesaat Bersama Temanmu? Yuk, Move On dengan 5 Cara Inipexels.com/cottonbro

Karena kamu dan dia dulunya adalah teman, maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu tetap berkomunikasi dengannya untuk menjaga hubungan baik. Bahkan, bertemu dengannya di waktu-waktu tertentu. Nah, biar move on yang kamu lakukan sukses, maka batasilah komunikasi dan waktu bertemu untuk sementara waktu sampai rasa apa sakitmu bisa sembuh. 

Baca Juga: 5 Zodiak Cowok yang Konon Sering Terjebak Dalam Friendzone, Sabar Bro!

4. Hindari kepo dengan media sosialnya

Terjebak Cinta Sesaat Bersama Temanmu? Yuk, Move On dengan 5 Cara Inipexels.com/Startup Stock Photo

Rasa penasaran akan kabar dirinya setelah hubungan kalian selesai adalah hal wajar dan itu terjadi sebagai bentuk masa transisi dalam hidupmu dari yang bahagia bersamanya, kini menjadi kecewa. Oleh karena itu, agar semua perjuanganmu untuk lupa pada dirinya bisa berhasil, maka berhenti kepo lagi tentang dirinya dan tutup rapat hatimu untuknya. 

5. Jangan terlalu fokus padanya saja, buka hatimu

Terjebak Cinta Sesaat Bersama Temanmu? Yuk, Move On dengan 5 Cara Inifreepik.com/freepik
Obat patah hati yang paling manjur adalah mencari pengganti dirinya. Dengan begitu, rasa cintamu padanya perlahan akan memudar tergantikan oleh sosok baru yang bisa membuatmu senang karena diperlakukan istimewa. 
 
Mulai sekarang jangan tutup diri dan hatimu. Bukalah hatimu untuk orang baru karena itu lebih baik daripada kamu galau gak karuan. 
 
Mengalami cinta yang hanya sesaat adalah hal yang gak menyenangkan. Hatimu yang berbunga-bunga hanyalah semantara, sedangkan kecewanya berkepanjangan. Yuk, coba  lima cara di atas. Perlahan, dijamin semuanya akan seperti biasa lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi Friendzone

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya