Comscore Tracker

Kuatkan dengan 5 Hal Ini untuk Bisa Membuat Hubunganmu Tetap Harmonis

Jangan lupa praktikan sekarang juga!

Gak dimungkiri lagi bertambahnya usia hubungan dari waktu ke waktu dapat membuat rasa cinta dan keharmonisan dalam hubungan jadi terkikis, lalu digantikan dengan hubungan yang jenuh. Nyatanya mempertahankan hubungan yang tetap stabil bukanlah hal yang mudah. Perlu perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan. 

Jika memang kamu punya keinginan yang sangat kuat untuk membuat hubungan tetap harmonis, maka kuatkan hubunganmu dengan beberapa trik di bawah ini. Berikut daftarnya! 

1. Komunikasi yang lancar dan terbuka tentang segala hal di hubungan

Kuatkan dengan 5 Hal Ini untuk Bisa Membuat Hubunganmu Tetap Harmonisunsplash.com/Artur Tumasjan

Komunikasi adalah salah satu dasar yang harus dimiliki dalam sebuah hubungan. Kamu dan dia harus memiliki komunikasi yang lancar dan juga terbuka jika memang menginginkan hubungan yang bahagia. Komunikasi yang harus dilakukan adalah terbuka tentang segala hal yang ada dalam hubungan. 

Jangan ada yang ditutupi. Jika hubungan tidak dilandasi dengan komunikasi, maka akan ada banyak sekali perselisihan dan salah paham, akhirnya timbul lagi pertengkaran yang gak pernah ada habisnya.

2. Tunjukkan rasa cinta dan sayangmu padanya

Kuatkan dengan 5 Hal Ini untuk Bisa Membuat Hubunganmu Tetap Harmonisunsplash.com/Scott Broom

Jangan gengsi dalam mengungkap rasa cinta dan sayangmu pada pasangan. Jika kamu malah gengsi melakukannya, maka pasangan akan merasa gak diistimewakan olehmu dan rasa cintamu padanya akan dipertanyakan, ada atau tidak? 

Mulailah dengan menunjukkan perhatian padanya dan dilanjut dengan memberikan kejutan-kejutan yang membahagiakan dia. Jika kamu memperlakukan seperti itu, maka dia pun akan memperlakukan kamu lebih dari apa yang kamu lakukan untuknya. 

Baca Juga: 5 Trik Jalani Hubungan Harmonis dengan Dia yang Usianya Terpaut Jauh

3. Hargai keberadaan pasangan di sisimu saat ini

Kuatkan dengan 5 Hal Ini untuk Bisa Membuat Hubunganmu Tetap Harmonisunsplash.com/Angelica Agibalova

Jangan abai pada pasangan. Hargai posisinya saat ini sebagai pasanganmu karena itu akan membuat dia jadi tambah cinta padamu. Kamu bisa menghargainya dengan cara mengapresiasi semua hal yang dia lakukan untukmu, sekecil apa pun itu walau hanya dengan ucapan terima kasih saja. Bahkan, kamu juga bisa mengapresiasinya dengan cara memprioritaskan dia dalam hidupmu. 

4. Cari persamaan antara kamu dan dia untuk bersenang-senang bersama

Kuatkan dengan 5 Hal Ini untuk Bisa Membuat Hubunganmu Tetap Harmonisunsplash.com/Wright Brand Bacon

Biar hubunganmu harmonis dan juga awet selamanya, maka carilah persamaan antara kamu dan dirinya. Misalnya kamu dan dia sama-sama menyukai kuliner, maka dari persamaan tersebut kamu bisa selalu menjadwalkan untuk melakukan kuliner bersama. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai bentuk quality time dalam hubungan antara kamu dan dirinya. 

5. Jangan kaku, selipkan humor pada hubunganmu

Kuatkan dengan 5 Hal Ini untuk Bisa Membuat Hubunganmu Tetap Harmonisunsplash.com/Helena Lopez

Jaga image memang perlu dalam hubungan, tapi terlalu jaga image dapat membuat hubungan jadi terasa kaku dan timbullah kejenuhan dalam hubungan. Oleh karena itu, biar semua kejenuhan gak kamu rasakan dalam hubungan, maka jadilah dirimu sendiri. Selipkan humor dalam hubunganmu agar hubungan jadi terasa menyenangkan dan kamu gak bosan menjalani hubungan ini bersamanya. 

Sebuah hubungan yang harmonis terus dari waktu ke waktu, pasti ada usaha yang dilakukan. Gak hanya terima beresnya saja. Kamu wajib lakukan lima hal di atas bersama dengan pasangan agar kebahagiaan selalu kamu rasakan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dikorbankan Agar Hubungan Harmonis Terus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya