Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restu

Segara temukan solusi yang tepat

Tujuan menjalin hubungan asmara, tidak lain adalah untuk menikah dan menikah bukan hanya menyatukan kamu dan dirinya saja, tapi juga dua keluarga. Makanya, tidak heran bila kamu terus-terusan berjuang untuk mendapatkan restu dari orangtuamu dan orangtua pasanganmu. 

Namun, kamu juga pasti akan berkecil hati manakala orangtua dari pasangan tidak memberikan restunya karena tidak menyukaimu. Oleh karena itu, kamu perlu membicarakannya bersama dengan pasangan agar bisa menemukan jalan keluar. Ada pun hal apa saja yang perlu dibicarakan dapat disimak di bawah ini. 

1. Kelanjutan hubunganmu dengannya

5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restupexels.com/Jasmin Carter

Restu dari orangtua itu adalah segalanya. Jadi, bicarakanlah dengan pasangan bila orangtua dirinya belum juga memberikan restunya pada hubungan kalian dengan alasan dia tidak menyukaimu. Apakah nanti hubunganmu akan berlanjut, atau berhenti sampai sini saja? Tentunya hal seperti itu harus diberikan solusi sesegera mungkin agar lebih jelas ke depannya harus bagaimana. 

2. Alasan orangtuanya tidak menyukaimu

5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restupexels.com/Brett Sayles

Alasan orangtua dia tidak memberikan restu pada hubungan, memang bisa dikatakan karena mereka tidak menyukaimu. Namun, kamu juga harus tahu detailnya, mengapa mereka sampai tidak menyukaimu? Dalam hal apa yang tidak mereka sukai? 

Mendiskusikan tentang alasan ini sangat penting dengan pasangan agar kamu bisa tahu letak kesalahanmu di mana dan bagaimana harus diperbaiki lagi nantinya. 

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Sudah Mendapat Restu dari Orang Tua Pacar

3. Bagaimana cara meluluhkan hati orangtua pasanganmu?

5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restupexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam hatimu, tentu saja kamu tidak ingin hubungan ini berakhir hanya karena restu saja, bukan? Tentu saja, cara yang paling mudah untuk mendapatkan restu dari mereka adalah dengan meluluhkan hatinya. Agar kamu bisa tahu, bagaimana cara meluluhkan hati orangtua dari pasanganmu, maka mintalah saran dari pasangan karena dia adalah yang paling tahu sifat dan karakter dari orangtuanya sendiri. 

4. Perjuangan yang harus dia lakukan untuk bisa meluluhkan hati orangtuanya sendiri

5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restupexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan hanya kamu saja yang meminta saran dia untuk meluluhkan hati orangtuanya, tapi kamu juga harus mendiskusikan bersamanya agar dia juga melakukan perjuangan untuk bisa meluluhkan hati orangtuanya sendiri. Perjuangan yang dilakukan oleh pasanganmu, tentu saja akan berdampak sangat besar sekali dan orangtuanya akan luluh dengan perilaku anaknya sendiri. Restu yang kamu inginkan pun dengan dekat akan didapatkan. 

5. Siapkah nanti menikah jika dilakukan tanpa restu orangtua?

5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restupexels.com/Jonathan Borba

Jika memang cinta yang kalian miliki begitu besar dan restu tidak berpengaruh apa pun, maka kalian juga harus mendiskusikan, siapkah nantinya menjalani rumah tangga tanpa ada restu dari orangtua? Yang mana, kamu dan dia harus siap untuk tidak disukai oleh keluarga masing-masing karena melangsungkan pernikahan tanpa restu orangtua. Jika memang sudah siap, maka kamu dan dia juga harus menyiapkan rumah untuk tempat tinggal nanti karena sangat tidak memungkinkan untuk tinggal bareng dengan orangtua. 

Namanya juga hidup, segala hal yang sudah kamu persiapkan secara matang pun bisa jadi tersandung hal lainnya. Kamu dan dia harus secara menemukan solusinya jika memang ingin menikah dalam waktu cepat agar tidak menimbulkan luka di akhir hubungan. 

Baca Juga: 5 Cara Simple Meminta Restu Orang Tua untuk Pacaran, Gak Perlu Ribet

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya