Comscore Tracker

5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Abaikan untuk Jadikan Pendamping Hidup

Bikin rumah tanggamu penuh drama!

Setiap orang pastinya menginginkan pasangan yang terbaik untuk dijadikan pendamping hidup kelak, gak terkecuali denganmu. Oleh karena itu, memilih pendamping untuk seumur hdiup sedari sekarang itu diperlukan untuk menyeleksi sosok mana yang pantas dan tidak untuk dirimu. 

Penting bagimu untuk membatasi diri dan mengabaikan dari tipe-tipe orang yang kurang baik untuk dijadikan pendamping hidupmu, seperti beberapa tipe di bawah ini karena hanya akan merugikan dirimu saja. Yuk, simak ulasannya! 

1. Dia yang sering memakai pakaian yang terbuka

5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Abaikan untuk Jadikan Pendamping Hiduppexels.com/William Fortunato

Untuk pria, ketika mencari sosok wanita untuk dijadikan pendamping hidup, hal yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah dari segi pakaian. Pilihlah seseorang dengan tampilan yang sopan dan elegan karena itu akan membuat citramu di hadapan orang-orang jadi baik. 

Jangan malah tergoda dengan dia yang sering berpakaian terbuka karena bukan hanya dia saja yang nantinya dijadikan bahwa gunjingan orang-orang, tapi kamu juga yang akan dikira gak bisa mengurus pasanganmu. 

2. Sosok yang sering membicarakan keburukan orang lain

5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Abaikan untuk Jadikan Pendamping Hidupunsplash.com/Andrea Tummons

Jangan menikah dengan tipe orang yang mudah dan sering membicarakan keburukan orang lain pada semua orang karena dirinya gak punya sikap yang baik. Bisa jadi juga saat nanti kalian sedang ada masalah, dia akan membicarakan tentang keburukanmu pada orang lain. 

Rumah tanggamu akan selalu diselimuti oleh ocehan dirinya yang terus menerus berbicara tentang keburukan orang lain. Bahkan urusan rumah tanggamu dan dia pun akan jadi konsumsi publik bila kamu nekat menikah dengannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Meminta Saran Orangtua saat Memilih Pasangan Hidup

3. Mudah mengeluarkan kata-kata kasar saat sedang emosi

5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Abaikan untuk Jadikan Pendamping Hiduppexels.com/Alex Green

Kamu pastinya ingin dapat sosok yang lemah lembutkan untuk dijadikan pasangan nanti untuk bisa mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anakmu nanti serta menjadi contoh yang baik untuk mereka? 

Oleh karena itu, hindari tipe orang yang mudah mengeluarkan kata-kata atau kalimat kasar saat dirinya sedang emosi. Ingat, tipe seperti itu menunjukkan bahwa dirinya sangat tempramental dan rumah tanggamu nanti bisa berpotensi alami kekerasan. 

4. Sosok yang bebas dekat dengan siapa pun tanpa ada batasan sama sekali

5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Abaikan untuk Jadikan Pendamping Hidupunsplash.com/Elevate

Seseorang yang bisa menjaga dirinya adalah sosok yang berkualitas. Dia akan punya batasan saat bergaul dengan lawan jenis karena menjaga citra baiknya. Oleh karena itu, carilah sosok yang seperti itu dan hindari tipe pasangan yang mudah dekat dekat siapa pun tanpa ada batasan. 

Pasalnya, tipe yang seperti itu bukanlah sosok yang ramah, melainkan sosok yang murahan. Akan ada banyak gosip yang negatif bila memang kamu menikah dengannya. Jadi, sebaiknya hindari. 

5. Boros dan sering pamer kekayaan di media sosial

5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Abaikan untuk Jadikan Pendamping Hiduppexels.com/Andrea Piacquadio

Tabungan dan management keuanganmu bisa hancur saat kamu menikah dengan tipe orang yang sangat boros dan sering pamer kekayaan di media sosial. Pengeluaranmu akan lebih besar dibandingkan dengan pemasukanmu setiap bulan.

Nantinya kamu akan dituntut untuk bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhan dia yang sangat boros. Jadi, batasi dirimu dengan tipe seperti itu ya!

Semenarik apa pun seseorang yang kamu sukai jika punya salah satu dari lima tipe di atas, maka itu adalah percuma. Kamu gak akan bahagia menjalin hubungan dengannya. Bahkan, rumah tanggamu kelak gak akan bisa langgeng dan sering diwarnai dengan pertengkaran yang gak ada hentinya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan Hidup

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya