Comscore Tracker

5 Tips Dapatkan Pasangan di Usia 30an, Jaminan Sampai Pelaminan

Jangan pasrah dulu

Di Indonesia, seseorang yang belum menikah di usia 30 tahun ke atas, tentu saja akan menerima berbagai macam pandangan negatif. Entah, dikira perawan tua, tidak laku atau terlalu asyik dengan karir sampai lupa akan mencari jodoh. 

Sebenarnya belum menikah di usia 30 tahun ke atas bukanlah hal buruk jika memang merasa bahagia. Jika kamu sedang ada di posisi seperti itu, tapi tidak tahan dengan pandangan dan omongan orang terhadapmu, maka kamu bisa melakukan tips di bawah ini untuk segera mendapatkan jodoh. 

1. Jangan mau main-main, landasi hubunganmu dengan sebuah komitmen

5 Tips Dapatkan Pasangan di Usia 30an, Jaminan Sampai PelaminanPexels.com/Design Killer

Usia 30 tahun ke atas, bukanlah usia untuk main-main lagi dalam menjalin hubungan. Perlu keseriusan dan komitmen agar berhasil sampai pada pernikahan yang langgeng. 

Jika ada yang mengajakmu menjalin hubungan, maka berikanlah syarat kepadanya untuk siap berkomitmen denganmu. Bila dia belum siap, maka tolak dirinya dan cari yang siap untuk komitmen. 

2. Hindari terlalu pasrah soal pasangan yang akan jadi jodohmu nanti

5 Tips Dapatkan Pasangan di Usia 30an, Jaminan Sampai Pelaminanunsplash.com/Ben White

Mencari jodoh di usia yang telah matang ini memanglah sulit dilakukan. Namun, jangan sampai kamu pasrah mengenai jodohmu karena hal itu malah bikin hidupmu jadi tidak bahagia.

Tetaplah cari sosok pasangan hidup yang sesuai dengan keinginanmu dan jangan lupa untuk terus berdoa pada Tuhan biar segera dipertemukan dengan yang tepat. 

3. Jadilah diri sendiri, tanpa harus berpura-pura agar diterima

5 Tips Dapatkan Pasangan di Usia 30an, Jaminan Sampai Pelaminanunsplash.com/Candice Picard

Ketika kamu sudah menemukan sosok yang kamu inginkan dan akan menjalin hubungan, maka jangan pernah berpura-pura menjadi sosok orang lain agar kamu bisa diterima dengan baik dan segera menikah dengannya.

Kamu harus tetap menjadi dirimu sendiri. Karena, dia yang mencintaimu pasti akan menerimamu dengan apa adanya. Bukan ada apanya pada dirimu. 

Baca Juga: 10 Pasangan KDrama yang Usia Wanitanya Lebih Tua tapi Tetap Cocok

4. Hindari berkencan dengan banyak lawan jenis di usiamu saat ini

5 Tips Dapatkan Pasangan di Usia 30an, Jaminan Sampai Pelaminanpexels.com/cottonbro

Kamu yang sedang mencari pasangan, tentunya akan menyeleksi, mana yang tepat untukmu dan yang tidak tepat. Hal tersebut wajar kamu lakukan karena kamu ingin dapat pasangan yang bisa dijadikan partner hidup.

Namun, hindari berkencan dengan banyak lawan jenis dalam satu waktu karena hal itu akan menunjukkan kamu yang terlalu murahan. 

5. Jangan mengulang kesalahan yang sama pada hubungan yang baru

5 Tips Dapatkan Pasangan di Usia 30an, Jaminan Sampai Pelaminanunsplash.com/Amber Kipp

Di usia yang tidak muda lagi, pasti kamu telah menjalin beberapa hubungan yang akhirnya kandas. Dari kandasnya hubunganmu dulu, maka ambilah pelajaran berharga. Jangan mengulangi kesalahan yang sama bila kamu benar-benar ingin mendapatkan pasangan hidup selamanya. 

Nah, itu tadi sederet tips mendapatkan pasangan di usia 30 tahun keatas. Ikuti tipsnya, dijamin kamu akan menikah dalam waktu cepat. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya