Comscore Tracker

5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaran

Jangan sampai kebablasan

Gak ada yang salah berteman dengan lawan jenis dalam satu grup karena kamu gak bisa hidup terus-terusan sendiri. Kamu bisa tetap akrab dengan mereka, meskipun kamu sudah memiliki pasangan. 

Namun, ketika kamu telah menjalin hubungan asmara dengan pasanganmu ini, tentunya kamu gak bebas dalam berinteraksi dengan teman lawan jenismu. Hal itu dikarenakan nantinya kamu jadi lebih nyaman pada dia yang bukan pasanganmu dan pasangan yang mengetahuinya akan mengira kamu berkhianat dalam hubungan.

Oleh karena itu, penting untukmu menjaga jarak dalam berteman dengan lawan jenis, caranya dapat kamu simak di bawah ini. 

1. Lakukan komunikasi sewajarnya saja

5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaranfreepik.com/freepik

Jika kamu sudah memiliki pasangan saat ini, maka bertemanlah seperti biasanya saja. Jangan ada komunikasi yang dilakukan secara berlebihan karena itu akan mendekatkan dirimu dengan teman lawan jenismu itu. 

Jika nanti sudah terlalu dekat, maka kamu akan nyaman dan jatuh cinta dengannya. Dirimu akan selalu ingin bertemu dan dekat dengan dia jika kamu sudah terlanjur jatuh cinta padanya. 

2. Hindari cerita dan curhat apa pun pada teman lawan jenismu

5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaranfreepik.com/gpointstudio

Kamu sudah punya pasangan, cerita maupun curhat pada lawan jenis, meskipun itu adalah temanmu adalah hal yang dilarang. Hal itu dikarenakan nantinya kamu akan terus menerus berkeluh kesah padanya dan akhirnya kamu nyaman bersama dengan dia yang selalu mengerti tentang kondisimu saat ini. 

Jika sudah seperti itu, kamu akan kehilangan rasa cinta dan sayangmu pada pasangan. Hubungan cintamu jadi terasa hambar untuk dijalani. 

Baca Juga: 5 Hal Klasik yang Gak Sebaiknya Dijadikan Alasan untuk Pacaran

3. Jangan terlalu sering meminta bantuan darinya

5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaranpexels.com/mentatdgt

Kamu dan dia memang teman, sesekali meminta bantuan darinya jika itu penting gak apa-apa kamu lakukan. Namun ingat, jangan terlalu sering meminta bantuan darinya karena itu akan membuatmu jadi ketergantungan akan kehadiran dirinya. 

Ketika kamu sudah ketergantungan, kamu akan sulit lepas dari temanmu itu. Akhirnya, hubungan kalian semakin dekat dan kamu gak memperdulikan bahwa kamu sudah memiliki pasangan. 

4. Jangan sering melakukan aktivitas berdua saja

5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaranfreepik.com/pch.vector

Namanya juga teman, apa lagi jika hubungan pertemananmu sudah sangat akrab dengannya. Kamu pasti sering melakukan berbagai macam aktivitas dengannya, entah bersama dengan yang lain, atau pun hanya berdua saja. 

Karena posisimu sudah ada pasangan sekarang, maka jangan terlalu sering melakukan aktivitas bersama dengannya. Hal ini dilakukan demi menjaga hati pasanganmu juga. 

5. Tunjukkan bahwa kamu sudah memiliki hubungan dengan orang lain

5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaranpexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan merahasiakan hubunganmu dari teman-temanmu, termasuk dari teman lawan jenismu karena itu gak kan membuatmu bebas melakukan segala hal dengan mereka. Bahkan, kamu juga gak akan ingat bahwa kamu punya hubungan dan akhirnya kamu jadi kebablasan tanpa kenal batasan dalam berteman. 

Itulah tadi tips jaga jarak dengan teman lawan jenis saat kamu sudah miliki hubungan. Ingat, tetap jaga batasanmu agar hubunganmu dengan pasangan bisa baik-baik saja. 

Baca Juga: 5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya