Comscore Tracker

Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lama

#IDNTimesLife Jangan dibiarkan begitu saja

Sudah menjalin hubungan lama, atau bertahun-tahun lamanya, tentu saja jalinan komunikasi sudah terasa sangat membosankan. Apa lagi jika hal yang ditanyakan hanya seputar 'Lagi ngapain?' dan 'Sudah makan belum?'. Gak ada hal baru untuk membuat hubunganmu jadi lebih segar seperti awal jadian lagi. 

Jika sudah begitu dan dibiarkan terus menerus, maka hubunganmu bisa jadi berakhir. Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa tips komunikasi berikut ini biar gak membosankan lagi. 

1. Hindari menanyakan hal-hal yang bersifat monoton

Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lamafreepik.com/pch.vector

Hubungan yang kamu jalani ini sudah sangat lama, jadi hindarilah melakukan komunikasi dengan menanyakan hal-hal yang bersikap monoton, seperti pertanyaan 'Kamu lagi ngapain?' atau 'Kamu sudah makan belum?' karena itu adalah pertanyaan yang sering kamu lakukan dari awal jadian. 

Terlebih, setiap orang pasti tahu kapan waktunya untuk makan. Lebih baik ganti pertanyaanmu pada pertanyaan yang lebih masuk diakal, seperti 'Hari ini kamu ngelakuin aktivitas apa saja?'

2. Kamu bisa lakukan komunikasi untuk membuatnya bercerita tentang aktivitas hariannya

Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lamafreepik.com/pressmaster

Dari pada menanyakan hal-hal yang monoton untuk mengawali komunikasi, kamu bisa menanyakan aktivitas hariannya. Dengan begitu, dia akan cerita banyak hal padamu. 

Tentu saja, komunikasi seperti ini jauh lebih bermakna dan membuat hubungan kalian lebih harmonis. Kamu dan dia pun bisa saling mendukung satu sama lain dari cerita-carita harian yang dilakukan. 

3. Lakukan komunikasi yang mengandung humor agar hubungan lebih berwarna

Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lamafreepik.com/ArthurHidden

Jangan lakukan komunikasi yang serius-serius saja, kamu dan dia bisa berbincang tentang humor yang lucu. Melakukannya dapat membuat kalian jadi tertawa bersama dan hubungan pun akan jadi lebih berwarna, sehingga gak akan ada rasa jenuh hanya karena obrolan yang dilakukan itu itu saja. 

Baca Juga: 5 Cara biar Komunikasi Lebih Terbuka dan Jujur pada Pasanganmu

4. Membahas masa depan bersama gak akan membosankan untuk dilakukan

Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lamafreepik.com/oneinchpunch

Karena hubungan yang kamu jalani ini sudah lama, pastinya kamu dan dia juga punya tujuan akhir dari hubungan ini, kan? Tentu saja, menikah dan hidup bersama adalah salah satu tujuannya.

Oleh karena itu, gak ada salahnya kamu dan dia berbincang tentang masa depan bersama. Kapan kalian akan menikah, setelah menikah tinggal di mana dan membahas tentang peran masing-masing dalam rumah tangga. 

5. Kamu dan dia juga bisa membahas masalah yang sedang populer saat ini

Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lamafreepik.com/pch.vector

Biar hubunganmu jadi lebih berkualitas, kamu bisa mencoba untuk berdiskusi bersama tentang masalah yang sedang populer akhir-akhir ini, atau yang sedang trending di berbagai macam media sosial. Dengan begitu, obrolan yang kalian lakukan akan mengalir lebih seru. Kamu bisa mengeluarkan argumenmu dengan leluasa tanpa takut dia tersinggung, begitupun sebaliknya. 

Menjalani hubungan sampai bertahun-tahun memang hal yang sulit. Komunikasi yang dilakukan semakin lama pun semakin membosankan. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan lima tips di atas. Selamat mencoba! 

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Komunikasi Saat Menjalani LDR, Biar Gak Berlebihan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya