Comscore Tracker

5 Tips Lupakan Mantan yang Langsung Menikah Setelah Putus Darimu

Dia bukan jodohmu, move on, yuk!

Mengalami putus cinta adalah hal yang menyakitkan dengan apa pun alasan yang melatarbelakanginya. Apa lagi jika setelah putus belum lama darimu, mantanmu langsung menikah dengan sosok lain yang baru dikenalnya. 

Hal tersebut tentu saja akan menyakitkan untuk kamu rasa dan membuatmu sulit move on dari semua ini. Nah, agar kamu bisa merelakan dirinya hidup bahagia dengan pilihannya itu, maka kamu harus melakukan lima tips di bawah ini. Yuk simak baik-baik! 

1. Meski sedih, tapi kamu tak perlu menceritakan tentang kesedihanmu di media sosial

5 Tips Lupakan Mantan yang Langsung Menikah Setelah Putus Darimuunsplash.com/Tamara Bellies

Perasaan sedih dan cemburu karena dia menikah dalam waktu cepat setelah putus darimu tentu saja kamu rasakan berhari-hari. Kamu akan memiliki pikiran negatif tentang dirinya, apakah dia tak menyesal putus denganmu dan apakah dia sudah menjalin hubungan dengan sosok yang akan dinikahinya saat bersamamu dulu? 

Ketika kamu sedih, jangan melakukan hal-hal bodoh dan memalukan, seperti curhat di media sosial. Karena, jika kamu melakukannya hal itu akan menunjukkan bahwa kamu sangat terpuruk sekali.

2. Jangan menyalahkan diri sendiri atas hal yang terjadi dalam hidupmu ini

5 Tips Lupakan Mantan yang Langsung Menikah Setelah Putus Darimuunsplash.com/Christian Fregnan

Semua yang terjadi dalam hidupmu ini adalah takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan. Oleh karena itu, pantang bagimu untuk menyalahkan diri sendiri atas rasa sakit yang kamu rasakan saat ini.

Hidupmu akan selalu ada masalah dan cobaan yang akan menguji untuk jadi sosok yang jauh lebih berkualitas lagi ke depannya. Sikapi semuanya dengan ikhlas dan kamu akan merasakan dirimu yang jauh lebih kuat lagi. 

3. Berpikirlah positif bahwa dia mamang bukan jodoh yang Tuhan pilih untukmu

5 Tips Lupakan Mantan yang Langsung Menikah Setelah Putus Darimuunsplash.com/Ethan Skyes

Diputuskan itu sakit, apa lagi ditinggal nikah oleh sosok yang kamu cintai selama ini. Namun, jangan berkecil hati terlebih dahulu. Berpikirlah positif atas semua kejadian yang telah kamu alami.

Kamu yang sudah putus dengannya membuktikan bahwa dia bukanlah jodoh yang Tuhan pilih untukmu. Akan ada sosok pengganti yang jauh lebih baik dari dirinya dan saat ini sedang disiapkan oleh Tuhan. 

Baca Juga: 5 Dilema Ini Akan Muncul Saat Jadian dengan Mantan Pacar Teman, Kikuk!

4. Untuk mengusir kesedihan hatimu ini, kamu berhak memblokir seluruh kontak dan media sosialnya

5 Tips Lupakan Mantan yang Langsung Menikah Setelah Putus Darimuunsplash.com/Tom Holmes

Mulai memblokir segala kontak dan akun media sosial yang berhubungan dengan mantan harus kamu lakukan agar kamu tak ingat-ingat lagi tentang dirinya. Meski awalnya nanti berat, tapi ke depannya hidupmu akan jauh lebih tenang untuk dijalani. Tak ada sesuatu yang ingin kamu ketahui tentangnya. Yang mana jika kamu ketahui hanya akan membuatmu sakit hati saja. 

5. Jangan terburu-buru membuka hati, nikmatilah waktu kesendirianmu ini

5 Tips Lupakan Mantan yang Langsung Menikah Setelah Putus Darimupexels.com/Doughlas Santiago

Ingin segera move on dan dapat pengganti dari dirinya pastilah kamu inginkan saat ini. Namun, jangan terburu-buru membuka hati untuk yang baru karena hal itu hanya membuatmu terpaksa menjalin hubungan cinta lagi. Sebaiknya mulailah menikmati waktu sendiri dulu dengan melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan, entah sendiri atau dengan teman maupun keluarga. 

Itulah lima tips melupakan mantan yang langsung menikah setelah putus cinta darimu. Relakanlah dirinya dan mulailah menata hidup baru agar kamu pun bahagia dengan hidupmu saat ini. 

Baca Juga: 5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya