Comscore Tracker

5 Tips Nonton Film Horor dengan Pasangan meski Takut

Kamu bisa tetap stay cool di depannya

Menonton film adalah salah satu aktivitas kencan yang sering dilakukan sepasang kekasih. Film romantis biasanya selalu menjadi incaran saat akan menonton bersama si dia yang kamu cintai. 

Namun, bagaimana jika ternyata pasanganmu suka genre film horor? Apakah keromantisan tetap bisa diciptakan selama kalian menonton film? Tentu saja bisa. Meski kamu penakut sekalipun, ada tips nonton film horor bareng pasangan agar tetap romantis. 

1. Minta persetujuan pasangan

5 Tips Nonton Film Horor dengan Pasangan meski Takutilustrasi pasangan (pexels.com/Gary Barnes)

Meski dirasa pasanganmu suka genre film horor, kamu juga harus memastikan dia setuju untuk menonton bersamamu. Pasalnya, menonton film horor juga harus dilakukan dalam keadaan tubuh dan mental yang baik. Jika kondisinya gak memungkinkan, maka jangan dipaksa, tunggu dia siap untuk menonton bersamamu.

Sementara itu, jika dia setuju dengan ajakanmu, maka pilihlah waktu yang tepat. Jika sebenarnya takut menonton film horor, tontonlah di waktu siang atau sore hari biar rasa takutmu bisa diminimalisir dan gak merusak suasana nantinya.

2. Baca review sebelum memutuskan membeli tiket 

5 Tips Nonton Film Horor dengan Pasangan meski Takutilustrasi wanita pegang HP (pexels.com/RODNAE Productions)

Nah, karena ini adalah nonton untuk kencan, pastikan kamu membaca review filmnya terlebih dahulu sebelum memesan dan membeli tiketnya. Membaca review membuatmu tahu, apakah film ini worth it untuk ditonton atau gak?

Film horor yang kamu tonton haruslah bagus dari segi cerita dan tampilan untuk memberikan kesan yang bagus juga pada kencanmu. Dalam membaca review, kamu juga bisa mengajak pasangan sehingga kalian bisa memilih film yang jalan ceritanya kalian sukai.

3. Pilih tempat duduk di bagian tengah

5 Tips Nonton Film Horor dengan Pasangan meski Takutillustrasi nonton film (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika kamu sebenarnya takut menonton film horor, tapi ingin mencoba hal baru sekaligus menyenangkan hatinya yang suka film horor, maka pemilihan tempat duduk harus diperhatikan. Jangan duduk di pojokan karena itu akan membuatmu takut, tapi duduklah di bagian tengah dengan pasangan di sebelahmu.

Posisi duduk seperti juga gak akan memperlihatkan ketakutanmu sehingga kamu bisa tetap stay cool di hadapannya. Pastikan juga membeli popcorn selama menonton biar fokusmu gak hanya ke layar sehingga kamu bisa menyembunyikan ketakutanmu.

Baca Juga: 12 Makanan yang Cocok Dimakan Sambil Nonton, Pilih Jagoanmu!

4. Genggam tangan pasangan selama menonton

5 Tips Nonton Film Horor dengan Pasangan meski Takutilustrasi nonton film (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Nonton film horor itu gak sesantai film lainnya. Kamu akan dibikin takut sepanjang film dengan suara, tampilan, dan jumpscare-nya. Namun, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menambah kemesraan dengannya.

Sepanjang film, kamu bisa menggenggam tangannya, atau menyuruh dia memegang tanganmu. Ketika ada scene yang membuatmu takut, kamu bisa berlindung sembari memeluk dirinya. Jadi, di sini kamu juga bisa menambah momen keromantisan sepanjang film.

5. Gunakan earphone untuk meredam efek suara 

5 Tips Nonton Film Horor dengan Pasangan meski Takutillustrasi earphone (pexels.com/Soulful Pizza

Sound effect dari film horor cenderung mengagetkan dengan jumpscare yang bikin jantung deg-degan. Buat kamu yang kagetan, sangat disarankan untuk menggunakan earphone selama menonton biar kamu bisa tetap tenang dan gak teriak-teriak di samping pasangan.

Penggunaan earphone dapat meredam suara yang berasal dari luar. Dengan begitu kamu tetap bisa menikmatinya. Disarankan untuk menggunakan earphone tanpa kabel agar lebih praktis, dan ini juga gak akan membuat pasangan sadar. Jadi, kamu tetap bisa santai tanpa kelihatan takut.

Semua tips nonton film horor bareng pasangan sudah kamu baca, dan sekarang tinggal kamu praktikkan saja. Ingat, jangan tunjukkan ketakutanmu dan bersikaplah santai. Selamat mencoba!

Baca Juga: Film dan Series Indonesia Bertema Perselingkuhan, Berani Nonton?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya