Comscore Tracker

5 Topik yang Dia Ceritakan Ini Bukti Dirinya Sudah Nyaman Bersamamu

Pernah mendengar cerita salah satunya?

Dia yang menjalin hubungan denganmu gak bisa dipastikan kalau dirinya benar-benar nyaman berasa di sampingmu. Kenyamanan adalah urusan hati yang siapa pun gak ada yang tahu. 

Namun, meski rasa nyaman tidak bisa diketahui dari ucapan, nyatanya pasangan yang nyaman denganmu pun ditunjukkan dari cara dia berkomunikasi. Dia yang benar-benar sudah merasa nyaman pasti akan menceritakan tentang lima hal di bawah ini. Simak satu-satu penjelasannya! 

1. Menceritakan tentang kebiasaan konyolnya

5 Topik yang Dia Ceritakan Ini Bukti Dirinya Sudah Nyaman Bersamamuilustrasi hubungan (pexels.com/William Fortunato)

Jika dia masih belum nyaman berada di sampingmu, maka dia akan selalu menjaga image agar terlihat baik terus. Citranya di depanmu haruslah baik agar kamu tahu bahwa dia adalah sosok yang sempurna dan tidak memalukan. 

Berbeda jika dia sudah nyaman. Dia akan menjelaskan secara lengkap kebiasaan konyol dan buruknya di hadapanmu tanpa rasa malu sama sekali. Bahkan, dia akan menjadikan kebiasaannya ini sebagai suatu lelucon agar kamu bisa menanggapinya dengan santai. 

2. Gosip di lingkungan pertemanannya

5 Topik yang Dia Ceritakan Ini Bukti Dirinya Sudah Nyaman Bersamamuilustrasi komunikasi (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Desas-desus di lingkungan pertamanan biasanya hanya dibicarakan dengan teman-teman saja. Membicarakannya denganmu gak akan pernah dilakukan karena kamu dan temannya adalah berbeda. Kamu untuk kehidupan asmaranya, sedangkan teman untuk kehidupan sosialnya. 

Jika dia berani membicarakan gosip yang sedang ramai dibicarakan bersama teman-temannya kepadamu, maka itu artinya kamu sosok yang asyik. Kamu dinilai bisa menjaga kerahasiaan dan juga bisa dijadikan partner diskusi soal gosip yang mengasyikan. 

3. Masalah pertemanan

5 Topik yang Dia Ceritakan Ini Bukti Dirinya Sudah Nyaman Bersamamuilustrasi komunikasi (pexels.com/Andres Ayrton)

Masalah pertemanan biasanya menjadi hal privasi. Sebagai pasangannya kerap kamu gak pernah tahu soal apa pun, selain kedekatannya saja dengan semua temannya. 

Namun, bila dia mulai membicarakan tentang masalah pertemuannya, itu artinya dia bisa berkeluh kesah padamu. Dia menganggap kamu bisa membantunya dan meringankan masalah ini. Oleh karena itu, kamu harus bisa memposisikan dirimu sebagai sosok sahabat yang bisa memberikan nasihat untuknya. 

Baca Juga: 6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps 

4. Kehidupan keluarganya

5 Topik yang Dia Ceritakan Ini Bukti Dirinya Sudah Nyaman BersamamuIlustrasi perbincangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Beberapa orang akan menjadikan kehidupan keluarga sebagai hal yang sangat privasi. Gak boleh ada seorang pun yang tahu akan kehidupan keluarganya yang sebenarnya. Terkecuali, jika memang ada kedekatan dan hubungan yang erat, maka bisa untuk terbuka. 

Hal ini pun berlaku untuk pasanganmu. Jika dia bisa leluasa cerita tentang keluarganya padamu, bahkan sampai permasalahan pun diceritakannya, maka dia sudah menganggapmu lebih dari seorang pasangan. Dia sudah nyaman dan serius ingin meneruskan hubungan ini ke tahap selanjutnya. 

5. Mimpi besar yang ingin dia capai

5 Topik yang Dia Ceritakan Ini Bukti Dirinya Sudah Nyaman Bersamamuilustrasi komunikasi (pexels.com/August de Richelieu)

Alih-alih membicarakan tentang gaji, dia yang sudah merasa nyaman denganmu malah ingin menceritakan tentang mimpi besarnya yang selama ini diinginkan. Dia ingin berbagi mimpi untuk bisa diraih dan melibatkanmu dalam semua prosesnya. 

Dia akan menceritakan semua mimpinya dengan menggebu-gebu. Bahkan, memintamu untuk mendukung semua yang dia inginkan. 

Sadarilah bahwa dia yang sudah menceritakan tentang lima hal di atas itu sangat menunjukkan dirinya nyaman bersamamu. Gak ada lagi keraguan dalam hatinya tentang kamu. Dia ingin melanjutkan hubungan ini sampai ke pelaminan. 

Baca Juga: 5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya