Comscore Tracker

5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadian

Ikuti triknya nih!

Masa-masa PDKT akan selalu melakat dalam dirimu, meski kamu saat ini sudah jadian dengannya. Kamu masih tetap segan dan gengsi untuk mengajak dia kencan dengan alasan kamu takut ditolak olehnya.

Padahal jika kamu memang mau ajak dia kencan, kamu hanya tinggal ajak saja karena kalian sudah menjalin hubungan dan hal itu wajar dilakukan. Jika kamu masih belum tahu harus memulai dari mana untuk ajak dia kencan bareng, maka cobalah beberapa trik di bawah ini. 

1. Ingatlah kamu dan dia sudah jadian, jadi gak perlu gengsi mengajaknya

5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadianpexels.com/Katerina Holmes

Gak perlu gengsi ajak dia kencan denganmu karena kalian sudah jadian. Mengajak dia kencan bukanlah hal yang memalukan, justru itu wajar agar kedekatan hubungan bisa lebih dekat dan saling memahami satu sama lain.

Ingatlah bahwa saat ini kalian gak lagi PDKT seperti dulu, yang sebelum ajak kencan harus memikirkan sampai berhari-hari lamanya. Sekarang jika kamu ingin kencan dengannya, kamu hanya tinggal meneleponnya saja dan ajak dia. Pasanganmu pun gak akan menolaknya, malahan akan senang sekali. 

2. Dengan kamu ajak dia kencan berarti kamu telah berjuang dalam hubungan

5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadianpexels.com/Design Killer

Sebelum ajak dia kencan, kamu perlu tahu suatu hal yang penting, yakni dengan kamu ajak dia kencan bersamamu berarti sikapmu ini telah mencerminkan bahwa kamu ikut berjuang dalam hubungan. Kamu bukanlah sosok yang pasif, yang hanya diam saja menunggu pasanganmu ajak kamu kencan dan selalu ingin diperlakukan dengan istimewa.

Justru, kamu adalah tipe yang aktif dalam hubungan. Gak ada kode yang kamu kasih. Selain itu, sikapmu ini juga mencerminkan bahwa kamu sangat mencintainya dan ingin hubungan yang kalian bangun ini bahagia. 

Baca Juga: 5 Cara Mudah Membiasakan Jalinan Hubungan yang Sehat Sejak Awal Jadian

3. Tanyakan kesibukannya terlebih dulu sebelum kamu ajak dia kencan

5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadianpexels.com/Kaira Burton

Biar dia menyanggupi ajakanmu ini, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tanyakan tentang kesibukannya di hari kamu akan ajak dia kencan.

Jika dia gak sibuk dan gak ada acara apa pun, sambil basa basi kamu bisa langsung ajak dia kencan saat itu juga. Sebaliknya, jika dia malah sibuk, maka jangan dulu ajak karena tentu saja dia akan menolak ajakanmu dan itu membuatmu kecewa. 

4. Pilihlah waktu weekend biar dia bisa dan gak menolak

5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadianpexels.com/Samson Katt

Memilih waktu yang pas juga harus kamu lakukan jika memang kamu benar-benar ingin kencan dengannya. Kamu harus memilih di hari weekend saat dia sedang libur dan kencan yang kamu lakukan pun akan terasa lebih asyik tanpa memikirkan apa pun. Ketika kamu mengajak dia kencan di hari weekend, maka sudah dapat dipastikan dia pasti akan menerima ajakanmu itu. 

5. Jika tetap gengsi, cobalah kasih kode padanya

5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadianpexels.com/Katerina Holmes

Jika kamu masih tetap gak bisa mengajaknya dengan alasan gengsi dan takut dia menolakmu, maka cobalah memulai dengan memberikan dia kode. Kamu bisa melakukan hal apa saja yang sekiranya dia bisa peka dengan maksudmu itu. Jika dia memang mencintaimu, maka tanpa kamu kasih kode pun dia akan peka sendiri. 

 

Meski baru saja jadian, mengajak pasanganmu sendiri kencan denganmu bukanlah hal yang memalukan. Hilangkan gengsimu karena pasanganmu pun pasti akan menerima ajakan tersebut dengan senang hati dan gak mungkin menolaknya, kecuali jika dia benar-benar sibuk dan gak bisa.  

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan pada Pasangan saat Baru Awal Jadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya