Comscore Tracker

5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lama

#IDNTimesLife Gak akan bosen deh!

Komunikasi gak hanya dilakukan secara langsung saja, tapi secara online juga harus tetap dilakukan dalam sebuah hubungan agar hubungan gak jadi monoton. Namun, mencari sebuah pembahasan secara online juga adalah hal yang gak mudah.

Perlu ada perjuangan yang dilakukan, apa lagi jika hubungan sudah lama dijalani. Pastinya segala macam topik telah perbincangan. 

Oleh karena itu, kamu perlu tahu trik untuk membangun komunikasi secara online agar gak terasa membosankan, terlebih untuk kalian yang sudah menjalin hubungan lama dengan pasangan. Berikut trik yang bisa kamu lakukan. 

1. Hindari lakukan komunikasi via teks, tapi lakukan telepon atau video call

5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lamapexels.com/Keira Burton

Biar komunikasi berjalan lancar dan seru untuk dilakukan, maka hindari melakukannya melalui teks atau chatting karena itu akan terasa sangat membosankan dan pembahasan yang dilakukan pun sangat terbatas. Berbeda sekali dengan telepon atau video call. Kamu dan pasanganmu akan sama-sama merasa nyaman untuk membahas apa pun yang kalian mau dan percakapan yang dilakukan pun mengalir tanpa perlu bingung memikirkan pembahasan apa yang harus diperbincangkan. 

2. Bangun komunikasi ke arah yang lebih serius dan matang

5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lamapexels.com/Edward Jenner

Pertanyaan dan pembahasan yang basa-basi pastinya sudah sering kamu lakukan bersama pasanganmu saat baru jadian. Kini karena hubungan kalian sudah berjalan cukup lama, maka jangan lagi ada basa-basi.

Cari pembahasan yang mulai beranjak ke arah yang serius. Misalnya membicarakan tentang rencana kalian untuk menabung bersama demi pernikahan yang diinginkan, atau membicarakan tentang kedekatan kedua keluarga satu sama lain. 

3. Support tentang kariernya sekarang ini

5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lamafreepik.com/nakaridore

Komunikasi gak selalu dikaitkan dengan perbincangan satu sama lain saja. Support kamu saat menjalin komunikasi online pun sangat diperlukan. Apa lagi ditambah saat ini hubungan kalian gak hanya membicarakan tentang kesenangan semata saat ini saja, tapi juga rencana masa depan bersamanya.

Kamu dan dia pastinya sedang mempersiapkan semuanya dari segi keuangan. Oleh karena itu, memberikan support padanya wajib kamu lakukan. 

Baca Juga: Ikatan Cinta Semakin Erat Selama LDR Bila Bisa Menerapkan 5 Tips Ini

4. Membicarakan tentang pergaulan kalian di tempat masing-masing pun bisa dicoba

5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lamapexels.com/Kaira Burton

Gak selamanya kamu dan dia terus bersama dalam satu lingkungan. Kamu punya kehidupan pribadimu sendiri, seperti bersama dengan temanmu, keluarga bahkan dengan rekan kerjamu juga.

Ketika melakukan komunikasi online, gak ada salahnya kamu membicarakan tentang pergaulan kamu di lingkunganmu, begitu pun dengan pasanganmu itu. Ketika kalian saling membicarakan hal itu, maka baik kamu maupun dia akan paham tentang pergaulan pertemanan satu sama lain dan mencoba untuk mengakrabkan dengan mereka. 

5. Coba bicarakan tentang rekomendasi tempat kencan yang bisa dilakukan bersama

5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lamapexels.com/Andrea Piacquadio

Komunikasi online dilakukan bisa juga untuk membahas tentang rekomendasi tempat kencan yang kaliaj ketahui satu sama lain sehingga saat kalian kencan nanti, kalian gak akan pusing tempat mana yang akan didatangi. Semuanya sudah disiapkan sebelumnya dan kalian tinggal pergi saja. 

Nah, sekarang kamu sudah gak pusing lagikan untuk membahas apa saat lakukan komunikasi online. Lakukan saja lima caranya di atas, dijamin komunikasi kamu dan dia tetap akan asyik seperti kalian sedang bertatap muka langsung. 

Baca Juga: 5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDR

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya