Comscore Tracker

5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKT

#IDNTimesLife Jangan merasa dirugikan olehnya

Tanpa ada sebab dan alasan apa pun yang melatarbelakangi, dia yang tadinya sangat dekat dengamu, tiap hari meneleponmu dan bahkan kemarin baru saja jalan denganmu, kini menghilang tanpa kabar atau yang biasa di sebut ghosting. Sikap tersebut adalah hal yang paling menyakitkan. Bukan hanya sakit hati saja, tapi juga kekecewaan yang sangat amat mendalam kamu rasakan saat kamu sudah mulai menyukainya selama ini.

Namun, meski semua itu sangat menyakitkan untuk dilalui, tapi kamu tetap harus hidup untuk kedepannya. Lakukan beberapa hal di bawah ini untuk menyikapinya tanpa perlu galau sampai berlarut-larut. 

1. Gak perlu merasa jadi sosok yang paling dirugikan saat ini

5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKTpexels.com/cottonbro

Perasaan galau yang kamu alami sebenarnya disebabkan oleh perasaanmu sendiri yang merasa sedih telah ditinggalkan olehnya tanpa kabar apa pun. Oleh karena itu, biar kamu gak galau terus menerus dengan kepergiannya ini, maka jangan merasa bahwa kamu adalah pihak yang dirugikan.

Ingatlah bahwa kamu rasa sukamu masih dalam tahap biasa saja, jadi kepergian dia sama sekali gak membawa dampak apa pun. Jika kamu gak merasa dirugikan olehnya, maka gak akan ada perasaan tersakiti dan galau lagi karenanya. 

2. Sadarlah bahwa statusmu dengannya hanya teman dan belum jadian

5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKTpexels.com/cottonbro

Di-ghosting memang mengecewakan, tapi kamu juga harus sadar bahwa posisimu saat ini hanya teman. Belum ada status apa pun yang kamu dan dia miliki. Jadi, wajar saja dia tiba-tiba menghilang.

Jangan tangisi apa pun atau menyesal hal yang pernah terjadi karena hidup gak mesti harus sesuai dengan yang kamu harapkan. Jika ada pertemuan, maka ada juga perpisahan, meskipun gak dilakukan secara baik-baik. 

3. Hapus harapanmu untuk bisa menjalin hubungan dengannya

5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKTpexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan mengharapkan apa pun dari dia yang sekali sudah pernah ghosting. Jika kamu berharap padanya dengan harapan bisa menjalin hubungan dengannya, maka kamu akan sakit hati bilamana dia gak datang lagi ke dalam hidupmu setelah ghosting.

Akhirnya, kamu akan terjebak dengan rasa galaumu sendiri selama berhari-hari, bahkan berbulan-bulan lamanya sampai kamu menutup hatimu dari orang lain. 

Baca Juga: 5 Tips Meminta Maaf dengan Tulus Setelah Melakukan Ghosting

4. Fokus pada hidupmu untuk jadi lebih baik lagi

5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKTpexels.com/Lucxama Sylvain

Jika kamu memang sudah terlanjur baper padanya dan sulit melupakan dia, maka cobalah untuk mengalihkan fokusmu pada hal lain agar dia bisa kamu lupakan secara perlahan. Kamu harus fokus untuk jadi lebih baik, misalnya dengan melakukan hal yang produktif dan fokus pada karier hidupmu saat ini.

Jika kamu bisa melakukannya, maka bukan hanya sekadar lupa saja kamu akan dirinya, tapi juga kamu akan bahagia dengan hidupmu saat ini karena mimpimu bisa tercapai. 

5. Buka hati dan lupakanlah dia saat ini

5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKTpexels.com/Samson Katt

Biarkan saja dia yang pergi tanpa memberikan penjelasan apa pun. Sekarang kamu hanyalah perlu mengikhlaskannya dan membuka hatinya untuk orang-orang yang baru. Dengan kamu membuka hati, maka akan ada orang lain yang bisa membuatmu bahagia dengan segala perlakukannya terhadapmu. 

Kecewa memang pasti ada saat kamu di-ghosting olehnya. Namun, jangan sampai kamu galau berhari-hari hanya karena terus mengharapkannya. Lakukan lima trik di atas untuk mengusir kekecewaanmu padanya. Dijamin, di-ghosting oleh dia bukanlah perkara yang sangat menyakitkan lagi.  

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting Gebetan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya