Comscore Tracker

5 Trik Mengembalikan Mood Cowok yang Kesal karena Sikapmu, Mudah Kok!

Kamu harus tahu caranya #IDNTimesLife

Gak cuma cewek yang gampang berubah mood saat pasangannya melakukan hal yang gak dia sukai. Cowok pun begitu, termasuk pasanganmu saat ini. 

Mengembalikan mood cowok, tentu berbeda dengan mengembalikan mood cewek seperti sediakala yang ceria dan bisa tersenyum. Cowok justru lebih sulit, makanya butuh usaha yang harus dilakukan olehmu. Kamu bisa mencoba beberapa trik di bawah ini untuk mengembalikan mood-nya agar bagus lagi seperti awal pertama bertemu. 

1. Mengakui kesalahanmu

5 Trik Mengembalikan Mood Cowok yang Kesal karena Sikapmu, Mudah Kok!Ilustrasi hubungan (pexels.com/Sergey Torbik)

Trik yang paling yang harus kamu lakukan adalah mengakui kesalahan yang telah kamu lakukan dan minta maaf padanya secara tulus. Hindari merasa benar atas apa yang telah kamu lakukan, atau membela pendapatmu sendiri karena itu akan membuatnya bertambah kesal. 

Sekarang kamu cukup mengalah saja dan turuti apa yang pasanganmu inginkan. Jangan marah balik, atau pun mengabaikannya karena itu hanya akan menimbulkan drama baru dalam hubungan kalian. 

2. Ajak dia keluar dari tempat kalian berada saat ini

5 Trik Mengembalikan Mood Cowok yang Kesal karena Sikapmu, Mudah Kok!Ilustrasi hubungan bahagia (unsplash.com/Vitor Pinto)

Jika kamu sudah meminta maaf dan mengakui semua kesalahanmu yang membuat dia seperti itu, maka selanjutnya jika dia masih tetap diam saja, kamu harus mengajaknya keluar. Bujuk dirinya agar mau mengikutimu. 

Kamu bisa mengajaknya jalan-jalan mencari makanan yang dia sukai. Bahkan, kamu juga bisa mengajaknya ke tempat yang dia sukai walau hanya sekadar melihat pemandangan. 

Baca Juga: 5 Tips Antigagal Bikin Hubungan Harmonis Tanpa Drama Pertengkaran

3. Buat dia tertawa dengan kicauanmu

5 Trik Mengembalikan Mood Cowok yang Kesal karena Sikapmu, Mudah Kok!Ilustrasi hubungan asmara (pexels.com/Helena Lopez)

Jangan gengsi untuk melakukan hal konyol di hadapannya. Jika dia sedang kesal dan mendiamkanmu, maka yang harus kamu lakukan adalah menghiburnya kembali. 

Dia yang mencintaimu, pasti akan menghargai apa pun yang kamu lakukan. Dia akan tertawa dengan segala kekonyolan dan kicauan yang kamu lontarkan padanya. Jika dia sudah bisa tertawa, atau setidaknya tersenyum, maka dia sudah memaafkanmu. 

4. Berikan sentuhan agar dia luluh

5 Trik Mengembalikan Mood Cowok yang Kesal karena Sikapmu, Mudah Kok!Ilustrasi hubungan (unsplash.com/Carly Pn)

Berikan sentuhan yang lembut padanya jika dia masih diam tanpa sepatah kata pun dari mulutnya. Kamu bisa melakukannya dengan cara memegang tangannya sembari melihat matanya. 

Lihatnya sorot matanya dan ucapkan maaf disertai dengan ucapan cinta untuknya. Percayalah setelah kamu melakukan hal ini, dia akan luluh dan bisa kembali ceria seperti sebelumnya. 

5. Berikan waktu untuk sendiri dulu

5 Trik Mengembalikan Mood Cowok yang Kesal karena Sikapmu, Mudah Kok!Ilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Jika memang semua hal telah kamu lakukan untuk berusaha membuat dia tersenyum dan kembali lagi ceria, tapi selalu gagal, maka cara terakhir adalah memberikan dia waktu. Biarkan dia untuk sendiri dulu. 

Jangan pernah mengganggunya, apa lagi memaksa dia untuk memaafkanmu karena itu hanya membuat dia bertambah kesal saja. Waktu yang kamu berikan padanya akan dia manfaatkan untuk berpikir. 

Semua trik di atas wajib kamu lakukan jika memang kamu ingin dia kembali lagi ceria dan hubungan kalian baik-baik saja. Turunkan egomu dan lakukan dengan tulus, dijamin dia akan luluh dan memaafkanmu kembali. 

Baca Juga: 5 Tips Buat yang Ingin Hubungan Asmaranya Selalu Baik-baik Saja

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya