Comscore Tracker

5 Trik Sikapi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Tapi Belum Niat Menikah

Jangan buruk sangka dulu

Hubungan asmara yang sudah saling serius berjanji untuk komitmen, tentu saja membuat perasaanmu bahagia karena kamu tinggal selangkah lagi bisa hidup bersama dengan dirinya. Namun, pasangan yang berkomitmen nyatanya tidak selalu ingin menikah denganmu dalam waktu dekat. Hal tersebut tentu saja menimbulkan prasangka buruk dalam benakmu. 

Agar kamu tidak terus menerus berprasangka buruk, ada baiknya untuk menyikapi semaunya dengan tenang. Nah, berikut ini ada beberapa trik cerdas yang bisa kamu coba dan lakukan. 

1. Jalani hubungan sewajarnya dan hindari terlalu berharap pada pasangan

5 Trik Sikapi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Tapi Belum Niat Menikahunsplash.com/Matheus Ferraro

Hubungan yang punya komitmen, tapi belum ada niat untuk menikah adalah hal yang membingungkan, bukan? Kamu akan selalu memikirkan hal yang akan membuatmu tidak yakin pada pasangan tentang apakah dia ingin menikah denganmu atau tidak? 

Oleh karena itu, penting untukmu menyikapinya dengan benar. Caranya dengan menjalani hubungan sewajarnya dan tidak menaruh harapan besar pada pasangan. 

2. Jangan terlalu sering membicarakan tentang pernikahan

5 Trik Sikapi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Tapi Belum Niat Menikahunsplash.com/Christin Hume

Menjalin hubungan dengan sosok yang belum berbuat nikah denganmu, tentu saja mengharuskanmu untuk mengerti tentang kondisi dia. Untuk dapat menerima semua itu, maka kamu harus mengikuti keinginannya.

Caranya dengan tidak selalu membicarakan tentang pernikahan bersama pasangan. Hal itu dikarenakan dia akan merasa risi dengan sikapmu ini. 

Baca Juga: 7 Sifat Perempuan yang Bikin Pria Siap Mempertahankanmu Mati-matian

3. Tetap tunjukkan ekspresi cintamu dalam hubungan

5 Trik Sikapi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Tapi Belum Niat Menikahpexels.com/Vera Arsic

Meski kamu kecewa dengan sikapnya, tapi bukan berarti kamu bersikap acuh padanya. Kamu harus tetap menunjukkan rasa cintamu pada pasangan karena kalau tidak, hubunganmu akan terasa hambar dijalaninya dan pada akhirnya tidak akan sampai pada pernikahan. 

4. Jangan bersikap mengekang dan menuntut pasangan jika pasangan gak pernah melakukannya padamu

5 Trik Sikapi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Tapi Belum Niat Menikahunsplash.com/Priscilla Du Preez

Sebenarnya pasangan yang masih belum siap menikah denganmu, tapi sudah berkomitmen masih belum yakin dengan dirimu saat ini. Dia takut kamu bukan sosok yang selama ini dia cari. Oleh karena itu, bersikaplah biasa saja. Jangan pernah mengekang, apalagi menuntut dirinya berubah menjadi sosok pasangan yang menurutmu ideal.

5. Jika kamu ingin cepat menikah, ajak pasangan ke setiap acara keluargamu

5 Trik Sikapi Pasangan yang Sudah Berkomitmen, Tapi Belum Niat Menikahpexels.com/Helena Lopez

Jika kamu memang ingin benar-benar ingin menikah dengan dirinya dalam waktu cepat, maka kamu harus menunjukkan keseriusanmu, yakni dengan cara sering mengajaknya ke setiap acara keluargamu. Dengan begitu, dia akan merasa bahwa kamu benar-benar ingin hidup bersamanya dan dia akan berusaha untuk mempersiapkan semuanya. 

Itulah lima trik cerdas sikapi pasangan yang sudah berkomitmen padamu, tapi belum siap untuk menikah. Kamu harus mengerti dirinya. Namun tetap menunjukkan keseriusanmu juga untuk cepat menikah dengannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Pasangan yang Melanggar Komitmen

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya