Comscore Tracker

5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih dari Sekadar "Aku Cinta Kamu"

Sudah tahu belum, nih? 

Mengekspresikan rasa cinta itu bisa dengan berbagai macam hal. Ada yang dengan perilaku, ada pula yang hanya dengan ucapan. Ucapan untuk mengekspresikan rasa cintamu pada pasangan, nyatanya bukan hanya sekadar bilang "aku cinta kamu" Atau "aku sayang kamu". 

Masih banyak ucapan yang maknanya lebih dari sekadar cinta, termasuk ucapan sederhana di bawah ini. Yuk, simak ulasannya biar kamu tahu. 

1. "Terima kasih telah hadir dan menemaniku sampai saat ini"

5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih dari Sekadar Aku Cinta Kamupexels.com/Diego Rezende

Pernah mendengar pasanganmu berucap "terima kasih telah hadir dan menemaniku sampai saat ini" padamu? Jika iya, berarti dirinya saat itu sedang mengapresiasi segala bentuk perjuangan, pengorbanan dan rasa cinta yang kamu berikan selama ini dalam hubunganmu. 

Kamu sangat beruntung, jika pasanganmu pernah mengatakan hal tersebut, sebab tidak semua pasangan mampu mengapresiasi seluruh hal yang telah diberikan oleh pasangannya selama ini. Tentunya hal tersebut lebih dari sekadar bilang "aku cinta kamu", bukan? 

2. "Aku bangga sama kamu"

5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih dari Sekadar Aku Cinta Kamupexels.com/Andrea Piacquadio

Sebagai pasangan, tentunya kamu ingin diakui dalam segala hal, bukan? Salah satunya adalah saat kamu berhasil melakukan sesuatu, entah itu dalam segi perbuatan, karir maupun pendidikan. Bukan pengakuan untuk dikenalkan, tapi pengakuan bahwa pasanganmu takjub dan mengapresiasi segala perjuangan yang telah kamu lakukan. 

Pasangan yang berani berkata " Aku bangga sama kamu" Di saat kamu telah berhasil melakukan sesuatu, itu tandanya dia sangat takjub pada kemampuanmu dan merasa bahwa kamu itu sangat istimewa. 

Baca Juga: 9 Alasan Menyembunyikan Rasa Walau Jelas Cinta, si Dia Gimana?

3. "Aku butuh kamu di setiap hari pentingku"

5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih dari Sekadar Aku Cinta Kamupexels.com/Andrea Piacquadio

Perkataan ini terdengar sangat sederhana sekali, tapi maknanya begitu dalam jika kamu amati lebih lanjut. Dengan dia berkata seperti itu, berarti dia sangat menganggapmu sebagai sosok yang istimewa dalam hidupnya. 

Dia ingin kamu tak hanya ada di saat-saat terburuknya, tapi juga di saat hari penting yang berharga untuknya. Keinginannya itu bertujuan agar kamu selalu ada untuk dikenang di hari-hari bahagia yang dia rasakan. 

4. "Kamu cantik/tampan apa adanya"

5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih dari Sekadar Aku Cinta Kamuunsplash.com/Jared Sluyter

Banyak orang yang bilang pada pasangannya "aku suka kamu yang natural", nyatanya perkataan tersebut bukanlah bentuk mengekspresikan cinta, melainkan sebagai bentuk menambah kepercayaan dalam dirimu agar kamu selalu percaya diri dengan wajah yang kamu miliki. 

Namun, jika pasanganmu berkata "Kamu cantik/tampan apa adanya" pada kamu, justru hal itulah ekspresi cinta yang sesungguhnya. Hal itu berarti dia menerima apa adanya dirimu, bukan hanya sekadar wajah, tapi keseluruhan dirimu. 

5. "Kamu mau menikah denganku?"

5 Ucapan Sederhana yang Maknanya Lebih dari Sekadar Aku Cinta Kamupexels.com/Caleb Oquendo

Tidak ada perkataan yang jauh lebih membahagiakan saat mendengarnya, kecuali kata "kamu mau menikah denganku?" Karena, perkataan itu adalah bentuk dia sudah yakin padamu dan ingin menjadikanmu sebagai istrinya.

Tentunya, perkataan dan pertanyaan seperti ini jauh lebih dari sekadar ucapan "aku mencintaimu" Dan membuatmu bagaikan orang yang paling bahagia di dunia. 

Itulah lima perkataan sederhana yang maknanya lebih dari sekitar "aku cinta kamu". Nah, kira-kira di antara kelima perkataan di atas, perkataan mana yang sudah pernah kamu dengar dari mulut pasanganmu? 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Hubunganmu Langgeng dengan Si Dia, Bukan Hanya Cinta!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya