Waktumu Terbuang Sia-sia, Jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan

Jangan sampai menyesal nantinya

Tujuan dari adanya hubungan asmara, tak lain adalah untuk saling mengenal dua karakter dan melanjutkan hubungan tersebut pada tahap pernikahan. Menjalaninya ada yang sebentar, ada pula yang sampai bertahun-tahun dalam ikatan pacaran saja. 

Namun, tidak semua hubungan bisa sampai pada pernikahan. Adakalanya, waktu yang dijalani akan terbuang sia-sia dan tak dapat apa pun di dalamnya manakala kamu melakukan beberapa hal di bawah ini. 

1. Mudah terpancing emosi untuk hal-hal kecil yang dilakukan pasangan

Waktumu Terbuang Sia-sia, Jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubunganpexels.com/Polina Zimmerman

Ketika kamu ingin menjalani hubungan jangka panjang dengan pasanganmu saat ini, maka mulailah untuk bersabar dalam segala kondisi. Karena, hubungan asmara yang jangka panjang itu bukan hanya tentang keseruan dan bahagia saja, tapi juga berbagai masalah di dalamnya. 

Jika sekarang kamu selalu mudah emosi dan mempermasalahkan hal-hal kecil yang terjadi dalam hubungan, maka segala waktumu akan terbuang percuma. Hubungan yang dijalani olehmu tak akan langgeng dan tentu saja pasanganmu pun akan bosan pada sikapmu ini. 

2. Terlalu overthinking saat pasangan tak ada di sebelahmu

Waktumu Terbuang Sia-sia, Jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubunganunsplash.com/Štefan Štefančík

Banyak memikirkan hal-hal negatif tentang pasangan saat dirinya tak ada di sampingmu adalah hal yang dapat membuat hubunganmu jadi terhambat. Kamu tidak akan pernah merasa tenang dalam menjalin hubungan ini karena pikiranmu akan selalu curiga bahwa pasangan akan selingkuh darimu. 

Oleh karena itu, taruhlah kepercayaan dalam hubungan. Rasa percaya itu penting sekali dan merupakan fondasi kuat untuk hubungan jangka panjang. 

Baca Juga: 5 Alasan Sebaiknya Stop Mengumbar Kekurangan Pasangan ke Orang Lain

3. Mementingkan diri sendiri di segala situasi

dm-player
Waktumu Terbuang Sia-sia, Jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubunganunsplash.com/Louis Hansel @shotsoflouis

Bersikap egois dalam hubungan tidak akan mendapatkan akhir yang bahagia. Yang ada, pasangan akan merasa tertekan akan sikapmu yang sulit diatur dan hubunganmu tidak seimbang. 

Ketahuilah bahwa hubungan itu harus dua arah. Kamu yang mementingkan diri sendiri dalam hubungan akan merugikanmu sendiri. Hubunganmu tak akan langgeng dan pasangan pun tak ingin hidup bersama denganmu. 

4. Menjalin hubungan hanya karena status saja

Waktumu Terbuang Sia-sia, Jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubunganunsplash.com/Duri From Mocup

Jangan menjalin hubungan cinta dengan seseorang hanya karena status saja. Kamu yang merasa iri pada teman-temanmu yang semuanya sudah punya pasangan, tak lantas membuatmu harus punya pasangan juga kalau kamu memang belum siap. 

Hubungan yang dijalani hanya karena status tidak akan berjalan lama. Kamu tidak menaruh hati padanya dan dia akan merasa dikhianati olehmu. Tentu saja, waktumu akan terbuang percuma jika hanya mengedepankan status dalam hubungan. 

5. Tak pernah serius saat membahas rencana masa depan bersama

Waktumu Terbuang Sia-sia, Jika Tetap Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubunganpexels.com/Ketut Subianto

Tujuan akhir dari hubungan itu adalah menikah dan hidup bersama dengan pasanganmu ini. Membahas masa depan bersama itu sangat diperlukan guna menyakinkan satu sama lain untuk berkomitmen. 

Namun, ketika kamu tak selalu ingin membahas masa depan bersama dengan pasangan, maka dirinya pun akan meragukan komitmenmu. Tak menapik kemungkinan juga dia akan mencari sosok yang lain, yang mau diajak serius denganmu. Akhirnya, waktumu bersama dengannya hanya terbuang percuma. 

Itulah tadi beberapa hal yang bikin waktumu terbuang sia-sia dalam hubungan. Oleh karena itu, jika memang kamu mencintai pasanganmu, maka berhenti melakukan lima hal di atas. 

Baca Juga: Ini 5 Alasan Mengapa Komitmen saat Pacaran Sangat Penting Banget

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya