Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Kamu Udah Nyaman jadi Jomblo, Apakah Mengalaminya?

Bukan karena mereka gak laku, tapi emang udah nyaman

Pernah gak sih kamu ngerasa bahwa kesedirian itu lebih baik daripada memiliki pasangan, dan kamu nggak memiliki ketertarikan untuk mencari pasangan dulu. Bagi beberapa orang memang jomblo itu hal yang asyik, karena kamu bisa bebas melakukan hal apapun yang kamu mau. Hati-hati, bisa jadi itu salah satu tanda kalau kamu sudah nyaman nge-jomblo. Lihat tanda-tanda nyaman nge-jomblo lainnya, yuk!

1. Kamu tidak keberatan melakukan hal apapun sendirian

5 Tanda Kalau Kamu Udah Nyaman jadi Jomblo, Apakah Mengalaminya?phillyvoice.com

Ketika yang lain sibuk merencanakan malam minggu bersama pasangannya, kamu malah nggak memperdulikan sama sekali tentang malam minggu. Kamu nggak sibuk merencanakan malam minggu, karena bagimu weekend adalah waktu untuk dirimu sendiri.

Kamu bisa merencanakan akhir pekanmu sendiri dengan menghabiskan waktu menonton film yang masih tersimpan dilaptopmu. Jika kamu ingin keluar rumah, kamu bisa melakukan semuanya sendiri seperti nonton bioskop sendiri, jalan-jalan sendiri, atau melakukan solo traveling.

2. Kamu merasa bebas melakukan hal apapun yang kamu mau

5 Tanda Kalau Kamu Udah Nyaman jadi Jomblo, Apakah Mengalaminya?rimma.co

Kamu bisa bebas melakukan banyak hal tanpa merasa dibatasi oleh siapapun, kamu juga ngga perlu melakukan buat melakukan hal apapun harus izin dulu. Tetap kamu harus minta izin ke orang tua, senggaknya kamu nggak ribet harus minta izin dulu kepasanganmu.

3. Kamu lupa rasanya memiliki pacar

5 Tanda Kalau Kamu Udah Nyaman jadi Jomblo, Apakah Mengalaminya?buro247.my

Terlalu lama sendiri membuatmu jadi lupa rasanya memiliki pasangan, kamu juga nggak terlalu memperdulikan hal-hal yang tidak penting seperti memberi kabar setiap detail yang sedang kamu kerjakan.

Baca Juga: Betah di Rumah, 5 Zodiak Ini Jadi Kerap Dikira Jomblo, Lho!

4. Kamu sudah kebal dengan pertanyaan tentang statusmu

5 Tanda Kalau Kamu Udah Nyaman jadi Jomblo, Apakah Mengalaminya?research.msu.edu

Kamu merasa santai kalau ada yang menanyakan tentang statusmu, kamu lebih memilih tidak memperdulikan omongan mereka setelah kamu menjawab pertanyaan itu. Bagimu, kesendirian bukanlah hal yang memalukan.

5. Kamu gak kecewa dengan masa lalumu

5 Tanda Kalau Kamu Udah Nyaman jadi Jomblo, Apakah Mengalaminya?opiscounselling.co.uk

Jomblo bukan berarti tidak pernah menjalin hubungan asmara, kamu pernah menjalani hubungan asmara namun harus berakhir. Kamu nggak akan merasa sedih dengan hubungan asmaramu yang harus berakhir, kamu malah lebih bersyukur. Karena nggak mungkin kamu bisa sebahagia sekarang kalau masih menjalani hubungan itu.

Itu beberapa tanda kalau kamu sudah nyaman nge-jomblo. Kamu nyaman dengan statusmu sekarang?

Baca Juga: 10 Meme Jomblo Ini Sindirannya Halus, Bikin Ketawa Getir

R Setiawan Photo Community Writer R Setiawan

halo@catatanmuslim.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You